Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
154
Lapor Hansip
31-03-2020 10:45

[CERBUNG] AKU MASIH CINTA DIA

Aku Masih Cinta Dia

Gambar : pinterest
Part1
Penantian


Di sini Pulau Gili ini aku menatap jauh ke seberang menatap indahnya senja di sore hari. Tak ada tanda-tanda jika kekasih hati akan datang, sudah dua tahun menunggunya setiap pagi dan sore. Untungnya rumahku memang tak jauh dari pantai Gili Labak. Pemandangan yang indah.

Aku menunggumu dengan penuh harap kapan kamu akan datang menjadi obat rindu di hati ini, Indra?

"Sinta ... ,"

Aku menoleh ada yang memanggil namaku, ternyata Rudi sahabatku datang, dia sudah lebih dari setahun merantau ke kota Jakarta. Mencari suasana baru. Aku tersenyum melihatnya berlari kecil menghampiriku.

"Sin, kamu ngapain di sini?"

Aku menggelengkan kepala dan mengalihakan kata-kata agar dia lupa dengan pertanyaannya.

"Kapan kamu pulang, Rudi?" tanyaku
"Lama di Jakarta makin cakep aja,"

Dia hanya tersenyum mendengar candaan yang aku lontarkan.

"Aku membawa oleh-oleh untukmu," dia merogoh saku dan mengeluarkan isinya. Dia lalu mengangsurkan kotak kecil beludru merah itu ke hadapanku.

"Apa ini?" tanyaku sambil mengerutkan dahi tanda tak mengerti?

"Aku ingin melamarmu, Sinta,"

"Ta-tapi a-aku ... " tergagap dengan apa yang dia katakan barusan. Bagaimana dengan Indra jika aku menerima lamarannya. Tapi sampai dua tahun menunggunya tak mendengar kabar apapun takut jika dia sudah mempunyai wanita lain di sana. Namun itu tak mungkin, kami mengikat janji di pantai ini untuk saling setia dan aku pun berjanji akan menunggunya di sini.

"Aku tak bisa menerima ini Rudi, Indra sudah berjanji akan melamar," jawabku dan mengembalikan kotak kecil itu ketangannya.

"Aku sangat mencintaimu Sinta, apa kamu tak mau memberi kesempatan padaku, selama ini aku bersabar menunggu kamu bisa menerimaku lalu mengapa sekarang kamu masih tak mau menerima?" ucapannya membuat terenyuh dan tak tahu harus menjawab apa. Setiap dia mengatakan cinta padaku selalu di jawab dengan diri ini sudah punya Indra dan hanya akan menikah dengannya.

"Aku akan tetap menunggumu menerimaku, Sinta," teguh dengan apa yang di ucapkannya membuat aku tak tahu harus berkata apa.
Diubah oleh laylasyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Aku Masih Cinta Dia
31-03-2020 10:49
Part 2

"Kita tak ingin mendengar kamu menolak lagi lamaran orang tua Rudi, Sinta," ucap ayah tegas.

"Ayah tak bisa mengambil keputusan sepihak, aku tak cinta Rudi, Yah," bantahku dengan isak yang tertahan.

"Kamu sudah sering menolak lamaran pemuda, apa kamu ingin mempermalukan Ayah dan Ibu dengan menolaknya?" Hardik ayah dan menghembuskan nafas berat, "Aku tak ingin mendengar penolakan lagi, cukup sudah dan besok Rudi bersama keluarganya akan kesini, maka bersiaplah."

Aku berlari dari ruang keluarga menangis menyesali apa yang dilakukan ayah dan ibu, mereka sudah keterlaluan tak menghargai cinta kami. Aku masih cinta dia, tak bisa berpaling dari bayangnya tak bisa menyembunyikan rasa yang ada untuknya.

"Pulanglah, Dra, aku tak mau menikah dengan orang lain aku hanya ingin menikah denganmu" bisikku pada sebingkai foto yang berada di bawah bantal.

Aku menelpon nomer hp yang pernah aku simpan sebelum dia berangkat tapi sayang no itu tak pernah aktif sejak setahun yang lalu. Berusaha lagi, lagi dan lagi masih tak bisa dan mungkin tak akan pernah bisa hingga tanpa sadar aku sudah terlelap.

-------###-----

"Sinta, kenapa kamu belum ganti pakaian? Ayo tamunya sudah datang," tegur ibu. Aku hanya diam dengan tetesan air mata yang terus mengalir di pipi.

"Jangan bodoh, apa kamu mau jadi perawan tua jika maaih tetap menanti kekasih yang tak jelas rimbanya." Gertaknya. Dan ibu mengelus rambutku lalu bersuara lebih pelan dari sebelumnya. "Ayah dan Ibu sayang, Sinta, jadi jangan pikir kami ingin membuatmu menderita dwngan pernikahan ini. Rudi pria yang baik dan dia sangat mencintaimu sebelum kamu bersama Indra."

Aku semakin terisak dan memeluk perut ibu erat. Mungkin ini jalan terbaik buatku tak mungkin aku membangkang perkataan mereka karena itu sama dengan durhaka. Lalu ibu mendongakkan wajahku dan menghapus air mata yang masih tersisa di pipi.

"Sudah, jangan nangis lagi. Ayo Ibu bantu kamu dandan ya,"

Aku pun hanya mengangguk dan membasuh mukaku dengan air wudhu. Bismillah, semoga keputusanku mengikuti perkataan orang tua bisa menjadikanku lebih baik lagi dan semoga saja Rudi bisa menggantikan cinta yang aku tanam untuk Indra seorang.

Part3
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...3c724eee1ac826

Part4
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...f7643cf56edb04


Part5
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...972e6aed3de12e

Part6
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...3c72340e70d720
Diubah oleh laylasyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rohannarambe dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
profile picture
KASKUS Plus
01-04-2020 21:49
Sudahlah, yang pasti2 sajaaaaa wkwk
1
profile picture
KASKUS Plus
03-04-2020 20:52
kenapa part 2 ada di sini emoticon-Bingung
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
girl-im-your-future
Stories from the Heart
two-sides-of-the-same-coin
Heart to Heart
kenanganku-jogja
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia