Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
25
Lapor Hansip
27-03-2020 12:27

[OPINI] Apa Benar HP dengan RAM 4GB Gak Layak Beli di Tahun 2020??

[OPINI] Apa Benar HP dengan RAM 4GB Gak Layak Beli di Tahun 2020??


Random Access Memory atau yang biasa kita sebut dengan RAM adalah memori yang digunakan untuk membantu kerja prosesor, yaitu menyimpan file atau data yang sifatnya sementara.


Meski begitu, RAM bisa membuat pemrosesan aplikasi berjalan lebih cepat alias gak lemot saat buka aplikasi. Nah saat ini , RAM Smartphone memiliki kapasitas yang beragam tentunya seiring dengan berkembangnya era teknologi.

Kapasitas RAM pun sudah ada yang mencapai 16GB di salah satu HP Samsung keluaran eropa. Yang Jaka mau bahas di sini adalah apa benar HP dengan RAM 4GB ini sudah ketinggalan zaman di tahun 2020 ini? Hmm mending kita bahas bareng Jaka berikut ini.

Layak atau tidak ya??



Perbandingan kapasitas RAM



Tanggapan pakar gadget



Kesimpulan

Di tahun 2020 ini, kapasitas RAM yang baik menurut Jaka setidaknya harus 6GB sih (kalau ingin membeli HP Android yang baru) Kenapa seperti itu? Karena di tahun-tahun berikutnya aplikasi dan game juga akan selalu berkembang, kapasitas memorinya pun pastinya akan bertambah. Sehingga jika kalian beli HP RAM 4GB akan sangat disayangkan jika di tahun depan HP ini mulai menunjukan performa yang lambat.

Walaupun bukan satu-satunya penentu performa, namun setidaknya RAM adalah faktor penting yang patut diperhitungkan saat membeli Handphone. Tapi kalau misalkan agan tetap mau beli HP dengan RAM 4GB aja di tahun ini, ya gak ada yang melarang ko hehehe

sekian yah dari Jaka, semoga semua sehat selalu. wasalam!




Quote:Baca juga: 10 HP Samsung RAM 6GB Terbaik di 2020, Multitasking Tanpa Pusing!








profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[OPINI] Apa Benar HP dengan RAM 4GB Gak Layak Beli di Tahun 2020??
30-03-2020 15:12
ga cuma kapasitas ram yg penting. lebih penting lagi manajemennya, jgn sampe punya tendensi untuk bunuh background proses yg benar2 dimanfaatkan user.

jgn seperti oxygenos (oneplus) yg punya ram 8-12gb tapi cuma allow maksimal 20 apps jalan di belakang + bikin notif gmail telat masuk

atau emui (huawei) dkk yg punya mekanisme whitelist yg ga bisa dikustomise oleh user -> kalo app lu bukan made in china mesti bakal dibunuh terus

selanjutnya -> https://dontkillmyapp.com/
https://github.com/urbandroid-team/d...nt-kill-my-app
profile-picture
ilham456 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia