Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
239
Lapor Hansip
28-03-2020 10:44

Pengalaman Belajar Santet, Pelet, Ilmu Kebal, Pesugihan. Jangan Ditiru!

Mungkin ada baiknya aku membagikan cerita ini ke publik. Barangkali ada sisi baik yang bisa diambil sebagai pelajaran dan pengetahuan. Sebuah pengalaman pribadi penulis thread ini. Untuk alasan keamanan dan kenyamanan bersama, tempat atau lokasi daerah tidak akan disebut.

Di daerah kami masih kental dengan yang namanya praktik animisme dan dinamisme serta ilmu hitam. Orang tua di daerah kami menyebutnya itu sebagai warisan budaya dari leluhur dan wajib dilestarikan. Sejak SD aku sudah sering melihat beberapa ritual ilmu hitam seperti orang berobat ke dukun, minta carikan pelaku pencurian, minta pesugihan, atau manyantet orang lain.

Kok bisa aku melihat yang begituan secara langsung?
Mau bagaimana lagi,
aku ditakdirkan terlahir sebagai cucu seorang dukun. Ya aku sebut takdir karena aku tidak bisa memilih. Konyolnya saat kecil aku sudah mulai menghafal mantra dan jampi,  pengenalan berbagai macam sesajen dan kegunaannya. Kakek bilang itu sebagai pelestarian budaya, wajib dijaga. Kalau nggak bisa KUALAT. Aish ngerilah diri ini dikala itu yang masih bocah. Jadi ya nurut saja.


Saat di bangku SMP aku mulai gelisah, karena apa yang aku pelajari dari kakek banyak sekali bertentangan dengan pelajaran agama di sekolah. Jujur bikin pusing. Terlebih emak dan ayah kompak mendoktrin. "Agama ya agama, adat ya adat. Semua baik. Jangan dipikir keras nanti bisa gila." Begitulah kata mareka kalau aku mulai bertanya kritis. Aku pun hidup dengan menjalankan agama dan adat. Konyol memang, tapi begitulah faktanya.

Ketika aku SMA, kakek berpesan kalau akulah yang terpilih sebagai penerus. Sembari terus menghafal, aku pun diminta untuk membukukan semuanya: tata cara nyantet, ilmu kebal, pesugihan, sampai pelet pun ada. Buku itu terbilang cukup lengkap. Secara teori kata kakek aku sudah hatam.
Pengalaman Belajar Santet, Pelet, Ilmu Kebal, Pesugihan. Jangan Ditiru!
Hingga tibalah ke praktiknya, aku pun dikenalkan kepada teman-temannya yang dari dimensi lain. Saat mataku diusap kakek dan mengucap sadat utan jantung ini kayak mau copot, amat mengerikan. Aku sampai demam beberapa hari karena syock berat. Aku baru tahu ternyata itu fungsi mengerikan dari sadat utan yang sejak SD aku hafal. Sadat utan ini pernah aku ceritakan di thread sebelumnya.

Dan sejak kejadian itu aku ingin sekali berhenti. Apa yang aku pelajari dari kakek dan guru ngaji di kampung kami sangatlah bertentangan. Kata guru ngaji praktik yang dilakukan kakek adalah dosa besar, perbuatan syirik yang tak terampuni dosanya. Setelah aku analisa, Itu masuk akal. Sebab pada praktiknya memang mengingkari Tuhan, menduak
an Tuhan. Menyembah jin bersifat setan. 

Singkat cerita, semuanya berakhir ketika aku kuliah, merantau jauh ke Surabaya. Syukurlah aku bertemu dengan orang-orang yang baik. Aku tinggal di lingkungan asrama yang bisa disebut seperti pesantren mahasiswa. Dari pengajian-pengajian yang aku ikuti, aku semakin yakin bahwa ilmu yang pernah aku pelajari dari kakek adalah sebuah kesalahan amat fatal.

Kakek meninggal dunia saat aku masih kuliah. Tidak ada yang akan menyuruhku lagi memelajari ilmu hitam itu. Satu sisi aku marah dengannya karena telah mengajarkan ilmu terlarang. Tapi satu sisi sebagai cucu aku sangat menyayanginya.
=-=-=-=-=-=-=-=-=

Di akhir thread ni, aku mau ngasih tahu beberapa hal penting yang semoga bermanfaat:

(1) Kalau anda atau kerabat ada yang kena sakit tidak wajar atau disantet orang. Untuk mengobatinya jangan datang ke dukun. Itu sama saja dengan membersihkan kotoran dengan kotoran. Yang benar itu minta pertolongan kepada Sang Pencipta. Jalankan ibadah sesuai perintah-Nya. Meskipun anda tetap sakit dan mati, anda sudah di jalan yang benar.

(2) Jangan sekali-sekali belajar cara melihat makhluk halus. Anda akan menyesal selamanya. Gak ada enaknya sama sekali. Kemampuan itu bahkan gak bisa hilang sekalipun dengan ruqyah. Ini yang aku alami.

(3) Ini rahasia dukun. Dukun tidak punya kekuatan apa-apa, dia hanya membuat kesepakatan dengan makhluk halus. Makhluk halus itulah yang kemudian bekerja melakukan hal-hal di luar nalar seperti nyantet, bikin kebal dan lain-lain. Semakin berat misi yang diberikan kepada si makhluk halus, maka semakin berat juga sesajen dan tumbalnya. 
Pengalaman Belajar Santet, Pelet, Ilmu Kebal, Pesugihan. Jangan Ditiru!
Cukup sekian ya. Silahkan berbagi bagi gan-sis yang punya pengalaman serupa. Barangkali kita bisa saling bantu.

Sumb
er: 100% Pengalaman pribadi TS yang pernah tersesat

Gambar hanya ilustrasi
Gambar hanya ilustrasi.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Apollo_13 dan 66 lainnya memberi reputasi
67
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pengalaman Belajar Santet, Pelet, Ilmu Kebal, Pesugihan. Jangan Ditiru!
30-03-2020 10:41
ngemeng2 soal santet dan kebal diluar faktor ilmu hitam bla bla bla.. buat menangani corona bs gak si?? which mean ilmu santet hubungannya kan sama memasukkan barang ke tubuh manusia.. lalu klo logikanya dibalik.. mengeluarkan virus corona dari tubuh pasien.. bisa gak bor.. abis itu pake ilmu kebal biar corona gak bs masuk dan menginfeksi ke tubuh.. bisa gak yak kira2??
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
profile picture
aktivis kaskus
30-03-2020 11:14
Coba bantu jawab gan...

Karena sebagian praktisi disini, bisa memasukkan, ga bisa mengeluarkan gan hehehe...
1
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia