Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
131
Lapor Hansip
30-03-2020 06:19

Memakai APD Saat Belanja, 2 Orang Ini Diusir dari Pusat Perbelanjaan! Siapa Mereka?

Memakai APD Saat Belanja, 2 Orang Ini Diusir dari Pusat Perbelanjaan! Siapa Mereka?

Siapa 2 orang ini, kenapa menggunakan APD ke Pusat Perbelanjaan?
Membuat kericuhan sampai harus diusir oleh pihak keamanan!


Memakai APD Saat Belanja, 2 Orang Ini Diusir dari Pusat Perbelanjaan! Siapa Mereka?


Virus covid-19, wabah yang menjadi pandemi dan menyerang seluruh dunia.
Banyak korban berjatuhan terdampak dari virus covid-19 atau lebih dikenal dengan nama corona.

Di Indonesia pasient dengan kasus positive corona telah mencapai 1.285, 114 meninggal dan 64 sembuh.
Tentu kejadian ini menjadi perhatian kita semua masyarakat Indonesia, tidak hanya pemerintah namun juga berbagai lapisan masyarakat dan lembaga pemasyarakatan.
Telah banyak masyarakat yang mulai sadar, akan pentingnya mengikuti himbauan pemerintah untuh work from home dan stay at home. Tidak dulu mengadakan keramaian atau melakukan perkumpulan untuk sementara waktu sampai virus corona ini tidak lagi menjangkiti dan telah sembuh semua pasient yang terdampak positif corona.

Pemerintah juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, hindari keramaian dan berlakukan sosial distancing.
Jika memiliki gejala-gejala dari virus corona, diharapkan untuk segera memeriksakan ke rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk selanjutnya bisa diambil tindakan lebih jauh lagi.

Namun nampaknya saat ini belum semua masyarakat bisa mengikuti himbauan dengan baik dan benar, masih saja ada masyarakat yang menyepelekan himbauan dan melakukan tindakan semau mereka sendiri.
Tentu jika ini terus dibiarkan akan membuat orang lain yang sudah berusaha untuk taat kepada perintah dan himbauan panik dan merasa takut.

Seperti kejadian yang viral di media sosial pada hari ini pertanggal 29 Maret 2020 di sebuah pusat perbelanjaan.
Ada dua orang yang membuat kepanikan dan memancing keributan, bukan karena melakukan tindakan kriminalitas pencurian, melainkan karena kedua orang ini mengenakan baju pelindung diri, pakaian yang saat ini menjadi pakaian wajib garda terdepan kita, yaitu APD (Alat Pelindung Diri).
Berbicara mengenai APD tentu kita pasti akan terbayang dengan team medis, pakaian yang harus digunakan team medis dalam bertugas menangani para pasient positif corona.
Harga pakaian ini tidak murah, dibandrol dengan harga 400-600 ribu!

Melihat dua orang ini berbelanja dengan mengenakan APD, tentu para pengunjung pusat perbelanjaan ini merasa panik dan bingung serta mengira hal yang tidak-tidak, untung saja pihak keamanan dan pengurus keamanan pusat perbelanjaan segera mengambil tindakan untuk mengatasi kegaduhan ini.
Dengan tegas mereka meminta kedua orang yang belum diketahui siapa identitas lengkapnya ini untuk pergi meninggalkan pusat perbelanjaan agar tidak semakin banyak pengunjung yang panik dengan keadaan di sana.

Penggunaan APD sendiri di kalangan team medis sudah terdapat SOP penggunaan, jadi sudah dapat dipastikan bahwa kedua orang ini bukan dari team medis, melainkan dari oknum-oknum orang yang terlalu berlebihan dalam menanggapi virus covid-19 sampai melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan.

Seperti apa kejadiaannya?
Lihat di bawah ini!


Siapa Orang Ini?


Mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, karena memang sekarang ketenangan adalah hal yang terpenting untuk selalu diciptakan dan dihadirkan.

Masyarakat cukup harus mengikuti peraturan dan himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, karena langkah-langkah tersebut lah yang saat ini menjadi cara dan sikap tepat dalam menangani serta mencegah penyebaran virus covid-19 ini.

Jika kita semua bisa mematuhi dapat melakukan himbauan tersebut, maka Insha Allah penyebaran virus covid-19 atau corona akan dapat dicegah penyebaran dan penularannya.

Mungkin untuk sekedar masukan, bagi yang merasa ingin diperhatikan gunakan lah cara yang tepat.
Tidak perlu menggunakan cara memakai APD ke tempat-tempat umum, jika memang sedang dalam keadaan tidak sehat alangkah lebih baiknya jika memesan keperluan kepada saudara dengan melalui cara yang benar agar tidak memaparkan sakit yang sedang diderita kepada orang lain.
Apa lagi jika menggunakan APD hanya untuk gaya-gayaan, tentu itu sangat tidak dapat dibenarkan. Melihat team medis kita saja banyak membutuhkan APD dan sering kehabisan Alat Pelindung Diri, mungkin jika ada yang mampu untuk membeli APD lebih baik disumbangkan kepada BNPB agar dapat disalurkan kepada garda terdepan penyelamatan pasient covid-19 yang sedang membutuhkan.


Memakai APD Saat Belanja, 2 Orang Ini Diusir dari Pusat Perbelanjaan! Siapa Mereka?


Bagaimana, apakah Agan dan Sista di sini mempunyai pendapat yang berbeda dengan ane, atau mungkin ingin memberikan pendapat melihat kejadian ini? Silakan berikan pendapatnya dengan sopan.

Maksut tulisan ane di sini bukan untuk memancing keributan, hanya ingin memberikan perhatian kepada kita semua untuk tetap menjaga keamanan dan tidak mencipatakan kepanikan di khalayak ramai.

Kita harus membantu Pemerintah dan semua yang sedang berjuang saat ini, ikut mendukung dan mematuhi himbauan yang telah keluar dan harus diterapkan.

Semoga para oknum yang sedang ingin diperhatikan ini segera bisa mendapatkan sanksi dari pihak keamanan yang berhak mengamankan.

Oke, itu lah tadi thread terbaru dan sedang hangat diperbincangkan.
Terima kasih buat yang sudah singgah, sampai jumpa di thread-thread ane yang lain.




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Memakai APD Saat Belanja, 2 Orang Ini Diusir dari Pusat Perbelanjaan! Siapa Mereka?
30-03-2020 06:57
Dikira pesta helloween ato cosplay kali yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
newbie
30-03-2020 13:56
Ane Lawan Tuh Korona...

Dengan Jurus Kaki Seribu Bayangan...
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka

1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia