Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
90
Lapor Hansip
29-03-2020 21:03

Karena Corono Akad Nikah Dilakukan Lewat Vidoe Call, Mengharukan Atau Menyedihkan?

Karena Corona Akad Nikah Dilakukan Lewat Video Call, Menyedihkan atau Mengaharukan?sumber gambar


Sekolah diliburkan, sektor pariwisata ditutup, itu adalah dua dari sekian banyak usaha pemerintah Indonesia untuk memperlambat laju penyebaran virus Corona. Ya! Virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini memang memberikan dampak luar biasa. Bukan hanya pada sistem pemerintahan saja tapi juga bagi kehidupan masyarakatnya.

Contoh warga yang merasakan dampak dari virus Corona adalah sepasangk pengantin bernama Kardiman asal desa Bajoe Sulawesi Selatan, dan Febrianti yang berasal dari provinsi Sulawesi Tenggara.






Quote:Dilansir dari cnn.indonesiaKardiman bin Haerudin dan Febrianti terpaksa melakukan akad nikah melalui video call pada tanggal 25 Maret 2020. Satu bulan sebelumnya Kardiman yang bekerja di Surabaya kembali ke Sulawesi untuk melamar Febrianti, dan memutuskan akan melaksanakan pernikahan pada 25 Maret 2020.

Tiga hari sebelum pernikahan Kardiman kembali ke Sulawesi namun terhalang di Makasar dan Bajoe karena penyebrangan ditutup akibat pandemi Corona. Kardiman pun diberikan pilihan untuk melaksanakan isolasi 14 hari terlebih dahulu jika ingin menuju ke tempat mempelai wanita.

Namun karena tempat Kardiman bekerja hanya memberikan izin cuti tiga hari, Kardiman menolak usulan tersebut. Tidak ingin membatalkan pernikahan dan juga tidak ingin meninggalkan tanggung jawabnya di kantor tempat ia bekerja, Kardiman akhirnya memutuskan melangsungkan akad nikah melalui video call.



Entah mau dibilang mengharukan atau menyedihkan ya Gansit? Sedih karena pernikahan kedua mempelai berlangsung di tempat berbeda tanpa bisa bersua satu sama lain. Hal ini tentu jauh dari indahnya pernikahan yang diidam-idamkan oleh banyak orang.
Terharu karena di tengah halangan yang ada akhirnya pernikahan tetap bisa berlangsung. Menurut pendapat Agan dan Sista sendiri bagaimana?

Apapun itu, tanggung jawab dari mempelai pria patut diacungi jempol loh Gansit. Meski tidak bisa bersua langsung dengan mempelai wanita, ia tetap berkeinginan melangsungkan pernikahan sesuai kesepakatan yang sudah diambil jauh-jauh hari. Tanggung jawabnya terhadap pekerjaan pun patut diapresiasi, karena ia sama sekali tidak menggunakan kesempatan tersebut untuk mengambil keuntungan dengan meminta cuti lebih.


Kardiman tentu hanya satu dari sekian banyak masyarakat Indonesia yang merasakan dampak dari penyebaran virus Corona di negara kita. Masih ada banyak masyarakat lain yang merasakan dampak lebih menyedihkan dari virus mematikan ini. Mulai dari tenaga medis yang harus bekerja siang malam, dan kehilangan waktu bersama keluarga karena harus merawat pasien Covid-19. Belum lagi masyarakat yang harus kehilangan mata pencaharian dan yang paling menyedihkan adalah duka dari keluarga yang kehilangan orang tercinta akibat Covid-19.

Oleh karena itu mari lindungi diri sendiri dan keluarga tercinta dari Covid-19 dengan tidak bepergian jauh kecuali untuk urusan penting. Semoga musibah ini segera berlalu dan semoga ada hikmah di balik adanya pandemi virus Corona. Aamiin


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan







Tara Angara
Cilacap, 29 Maret 2020



profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Karena Corona Akad Nikah Dilakukan Lewat Video Call, Menyedihkan atau Mengaharukan?
29-03-2020 21:55
Quote:Original Posted By 37sanchi
Terus bekah durennya gimana tuh?


Masa vcs an?


emoticon-Leh Uga


Ditunda sampai suasana kondusif ganemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia