Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
170
Lapor Hansip
29-03-2020 03:32

Antara Orang Tua, Pacar dan Mantan yang Tiba-tiba Kembali

Antara Orang Tua, Pacar dan Mantan yang Tiba-tiba Kembali

Assalamualaikum emoticon-Matabelo

Saya adalah tipe introver, tapi saya selalu berusaha menjadi pendengar yang baik. Mungkin karena alasan itu, ada beberapa teman yang selalu curhat ke saya, meski tidak banyak. Dan kebanyakan yang curhat tidak mendapat solusi yang keren. Mentok-mentoknya saya cuma bisa mendengarkan sambil memberikan kata-kata penyemangat dan dukungan. emoticon-Bingung

Nah!
Salah satu teman saya, sebut saja dia Firda, enam bulan terakhir telah menjalani hubungan dengan pacar barunya setelah diputusin secara sepihak dengan pacarnya yang sebelumnya. Singkatnya Firda ini pernah ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. emoticon-Turut Berduka

Nah, Firda ini lahir dari orang tua yang menjunjung tinggi "nikah muda". Makanya di usianya yang memasuki 20 tahun, Firda selalu mendapat peetanyaan-pertanyaan menyudutkan tentang kapan akan menikah.

Akan tetapi Firda gak bisa memberi jawaban, soalnya pacarnya sendiri belum siap menikah. Pacarnya Firda adalah anak pertama dari lima bersaudara, jadi punya kewajiban gak tertulis buat bantu adik-adiknya dulu.

Karena gak kunjung mendapatkan jawaban yang memuaskan dari putrinya, orang tua Firda pun menjodohkan Firda dengan seorang laki-laki yang ternyata adalah mantan pacar yang sebelumnya pernah meninggalkan Firda. emoticon-Cape deeehh

Meski kini sang mantan telah berubah menjadi lebih baik, tapi tetap saja di mata Firda mantan pacarnya itu tetap brengsek. Saya paham perasaannya, sebab saya juga seorang cewek. Firda mungkin sudah memaafkan, tapi saya yakin butuh waktu lama untuk melupakan sakit hatinya. Seumur hidup mungkin.

Jadi Firda berniat menolak perjodohan dan menunggu kepastian sang pacar. Namun, orang tua Firda terus memaksanya untuk segera menikah dengan laki-laki yang mereka pilih-- sang mantan.

Hingga sekarang Firda masih dilema. Bahkan terlihat stres. Dia seperti tidak kuat menanggung beban pikirannya sendiri. Dia tidak berani terus menerus mempertanyakan kepastian kepada sang pacar, dia juga tidak bisa menerima perjodohan dari orang tuanya. Dan yang lebih nyesek lagi, sebagai teman dekat saya gak tahu harus ngasih saran seperti apa.

GanSis, please help me .... emoticon-Mewek

Saya harus ngasih solusi bagaimana?

Sumber gambar
Diubah oleh Vieee111
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 43 lainnya memberi reputasi
40
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Antara Orang Tua, Pacar dan Mantan yang Tiba-tiba Kembali
29-03-2020 08:26
Hm ... Firda ingin menikah karena bahagia atau ingin menyenangkan orang tua?

Tapi sebelumnya gw kasih pengertian dulu yah, pernikahan itu yang terpenting itu kebahagiaan kita dan pasangan kita bukan kebahagiaan orang tua kita.

Ini serius loh, masih banyak orang yang mikirin "aku mau nikah sama siapa saja terserah asal orang tua ku bahagia"
Ini mindset yang salah kaprah menurut gw.
Kalau mau di jodohin atau apa gitu ya sama seseorang yang sebenarnya bukan pilihan kita kalau cocok dengan kita sih bagus tapi kalau gak cocok?
Kuatkah kita tahan dengan kondisi seperti itu?
Yang ngejalanin kita loh bukan orang tua!

Jadi itu intinya, kita jalani pernikahan yang sesuai pilihan yang bisa kita terima kelebihan dan kekurangan jika ortu ngrrestui/seneng ya bagus kalau enggak ya udah.

=====

Sementara itu, kelihatannya orang tua firda menurut gw ingin punya cucu/melihat anaknya berkeluarga secepatnya di usia muda.

Padahal pernikahan usia muda itu sangat rentan karena masih labil.
Ya labil pemikiran, ekonomi dll.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
10-04-2020 01:09
Setujuuuu sama agan satu ini,

Menikah itu bukan soal sudah punya "status" Atau menjauhi perbuatan dosa, menikah lebih dari itu....

Apalagi cewek yg kelak kalau punya anak jadi ibu, karena tugas menjadi ibu bukan 9 bulan 10 hari tapi tugas ibu itu sampai kita sudah tiada nanti.


Lebih baik pikirkan matang2, bukan aku ga setuju nikah muda, tapi nikah is a really big step for your life.

Jangan sampai menambah lagi anak yang rindu kasih sayang ortu dan nilai keluarga, karena perpisahan suami istri.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
egality
Stories from the Heart
bully-crime---thriller
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
my-angel--dream-me
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia