Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
170
Lapor Hansip
29-03-2020 03:32

Antara Orang Tua, Pacar dan Mantan yang Tiba-tiba Kembali

Antara Orang Tua, Pacar dan Mantan yang Tiba-tiba Kembali

Assalamualaikum emoticon-Matabelo

Saya adalah tipe introver, tapi saya selalu berusaha menjadi pendengar yang baik. Mungkin karena alasan itu, ada beberapa teman yang selalu curhat ke saya, meski tidak banyak. Dan kebanyakan yang curhat tidak mendapat solusi yang keren. Mentok-mentoknya saya cuma bisa mendengarkan sambil memberikan kata-kata penyemangat dan dukungan. emoticon-Bingung

Nah!
Salah satu teman saya, sebut saja dia Firda, enam bulan terakhir telah menjalani hubungan dengan pacar barunya setelah diputusin secara sepihak dengan pacarnya yang sebelumnya. Singkatnya Firda ini pernah ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. emoticon-Turut Berduka

Nah, Firda ini lahir dari orang tua yang menjunjung tinggi "nikah muda". Makanya di usianya yang memasuki 20 tahun, Firda selalu mendapat peetanyaan-pertanyaan menyudutkan tentang kapan akan menikah.

Akan tetapi Firda gak bisa memberi jawaban, soalnya pacarnya sendiri belum siap menikah. Pacarnya Firda adalah anak pertama dari lima bersaudara, jadi punya kewajiban gak tertulis buat bantu adik-adiknya dulu.

Karena gak kunjung mendapatkan jawaban yang memuaskan dari putrinya, orang tua Firda pun menjodohkan Firda dengan seorang laki-laki yang ternyata adalah mantan pacar yang sebelumnya pernah meninggalkan Firda. emoticon-Cape deeehh

Meski kini sang mantan telah berubah menjadi lebih baik, tapi tetap saja di mata Firda mantan pacarnya itu tetap brengsek. Saya paham perasaannya, sebab saya juga seorang cewek. Firda mungkin sudah memaafkan, tapi saya yakin butuh waktu lama untuk melupakan sakit hatinya. Seumur hidup mungkin.

Jadi Firda berniat menolak perjodohan dan menunggu kepastian sang pacar. Namun, orang tua Firda terus memaksanya untuk segera menikah dengan laki-laki yang mereka pilih-- sang mantan.

Hingga sekarang Firda masih dilema. Bahkan terlihat stres. Dia seperti tidak kuat menanggung beban pikirannya sendiri. Dia tidak berani terus menerus mempertanyakan kepastian kepada sang pacar, dia juga tidak bisa menerima perjodohan dari orang tuanya. Dan yang lebih nyesek lagi, sebagai teman dekat saya gak tahu harus ngasih saran seperti apa.

GanSis, please help me .... emoticon-Mewek

Saya harus ngasih solusi bagaimana?

Sumber gambar
Diubah oleh Vieee111
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 43 lainnya memberi reputasi
40
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Antara Orang Tua, Pacar dan Mantan yang Tiba-tiba Kembali
29-03-2020 06:11
Quote:Original Posted By njir
Emang temen ente gak punya kesibukan lain yg bisa di tawarkan sebagai ajang pembuktian kalo nikah muda bukan satu satunya jalan?

Tapi kalo ortu dah kekeh ya balik ke firda lg deh

Nurut ortu-pernikahan rusak-nyalahin ortu
Milih sendiri-pernikahan rusak-sadar diri


Pembuktian dalam hal apa?
Firda termasuk seorang anak yang patuh sama perintah ortunya. Baru kali ini dia merasa keberatan, makanya dia stres emoticon-Mewek

Saya yakin dia gak akan sampai hati menyakiti perasaan ortunya meski pada akhirnya harus menderita. Saya kasihan banget lihatnya emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cerpen-lukisan
Stories from the Heart
post-mortem-love
Stories from the Heart
karena-aku-tulus-mencintai-mu
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia