News
Batal
KATEGORI
link has been copied
199
Lapor Hansip
28-03-2020 18:08

Jubir Pemerintah Sebut Si Kaya dan Si Miskin, Warganet: Saya Tersinggung


Jubir Pemerintah Sebut Si Kaya dan Si Miskin, Warganet: Saya Tersinggung

Quote:Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dalam pernyataan itu, ia meminta orang kaya untuk melindungi orang miskin.

"Yang kaya melindungi yang miskin agar bisa hidup dengan wajar, dan yang miskin melindungi yang kaya agar tidak menularkan penyakitnya. Ini menjadi kerja sama yang penting," kata Achmad Yurianto seperti yang dilansir dari tayangan Kompas TV pada menit ke 22:40, Jumat (27/3/2020).

Pernyataan tersebut menimbulkan beragam respons dan protes dari warganet.

Yurianto dianggap telah mendiskriminasi warga kurang mampu sebagai pembawa penyakit.


Quote:Akun Twitter @borderrakyat mengunggah ulang potongan video pernyataan Ahmad Yurianto tersebut dengan membubuhkan keterangan, "Sudah ditelantarkan oleh negara. Orang miskin juga dituduh sebagai pembawa penyakit."

Ada pula warganet yang kesal dengan penggunaan label yang menandakan kondisi ekonomi masyarakat.

"Si miskin melindungi si kaya agar tidak menularkan penyakitnya, agar tidak menularkan penyakitnya? agar tidak menularkan penyakitny?? si miskin si kaya haduh bendi banget label ini," tulis @mitanilam.

Sementara itu, @hendralm berusaha mengingatkan kembali tentang pasien pertama covid-19 di Indonesia bukan lah dari kalangan miskin.

"Pak, kasus positif corona yang pertama di Indonesia itu bukan orang miskin loh. Saya kira yang bawa virus corona ini ke Indonesia pun bukan orang miskin karena orang miskin enggak sanggup buat jalan-jalan ke luar negeri," tulisnya.

Warganet bernama @muthiasf bahkan secara blak-blak mengaku tersinggung dengan pernyataan tersebut.

"Sebagai orang miskin, gue amat tersinggung. Menularkan penyakitnya??? Ngomongin virus aja pakai diskriminasi," ungkapnya kesal.

https://www.suara.com/news/2020/03/2...ya-tersinggung



Komentar TS:

Waduh Pak, mungkin Bapak lelah..

Semoga ke depannya lebih bijak dalam pemilihan diksi supaya tidak ambigu dan tidak menyinggung ya, Pak. emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jubir Pemerintah Sebut Si Kaya dan Si Miskin, Warganet: Saya Tersinggung
28-03-2020 18:10
Ini video aslinya dari channel youtube resmi Kompas TV bisa dicek di menit ke 22:40


Diubah oleh itufiksi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
newbie
28-03-2020 18:57
Sorry ya.... Di youtube kok nga ada soal orang miskin dan kaya ya????

Yang ada,,, yang sakit melindungi yg sehat agar di isolasi

Dan yang sehat melindungi yang sakit, agar yang sehat tidak sakit. Kurang lebih gitu dah pidatonya.

Ampe berkli kali ane pelototin tu pidato ( upload dr youtube) kagak ada tuh miskin dan kaya.

😧😧😧😧😧😧

-2
profile picture
kaskuser
28-03-2020 20:42
@jumpin458 ini video aslinya bisa dicek di menit ke 22:40


1
profile picture
newbie
28-03-2020 21:06
@itufiksi ane juga dah download dr youtube dan denger ampe habis,tapi nga nemu.

Cara ngepost dr downloadan youtube yg punya ane kesini gimana yak???

Buat perbandingan aja... Siapa tau memang diriku yang salah

🙏🙏🙏🙏🙏🙏
0
profile picture
kaskuser
28-03-2020 21:09
@jumpin458 Ketik alamat setelah tulisan yutub.com dengan format begini [youtube] alamat [/youtube]
1
profile picture
kaskus addict
28-03-2020 21:18
@itufiksi @jumpin458 buang aja laptop ente, dibayar kok masih pekok buka yutub aja sok bloon
1
profile picture
newbie
28-03-2020 21:26
@itufiksi https://youtu.be/4K07N95x50g tah itu. Kalo video saya nga ngerti.

Maaf kalo salah
0
profile picture
newbie
28-03-2020 21:27
@itufiksi @eltosicu3 kebetulan aku nga punya laptop,cuma punya hp
0
profile picture
kaskus addict
28-03-2020 22:07
@itufiksi @jumpin458 hpnya buang aja, kalo sampe gak nemu kata2 itu
1
profile picture
newbie
29-03-2020 09:32
@itufiksi @eltosicu3 😂😂😂😂😂😂😂 bisa jadi 👌👌👌👌👌
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia