Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
58
Lapor Hansip
26-03-2020 14:49

CINTA KOPI : KEHIDUPAN MAHASISWA, CINTA DAN KOPI

CINTA KOPI : KEHIDUPAN MAHASISWA, CINTA DAN KOPI
Foto diambil dari sumber


Selamat dan salam sejahtera untuk para sesepuh dan reader STFH semuanya. Salam kenal dari mantan penulis STFH yang lama mangkir bertahun tahun lamanya. Disini ane mau minta ijin untuk kembali berbagi cerita kehidupan ane yang sebenernya gak terlalu asik untuk diceritakan. 

DISCLAIMER


Cerita ini BASED ON TRUE STORY sekitar 30% dari kumpulan pengalaman penulis dan beberapa temen2 penulis dengan sisanya imajinasi penulis. Jadi ya bisa di bilang ini adalah cerita fiksi. Nama dan tempat telah disamarkan untuk menghindari kesalah pahaman. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.


~~SFTH Rules, Report, Inquiries and Q/A (read before posting)~~

Quote:Original Posted By dipretelin
Seperti yang sudah2 terjadi sebelumnya bahwa thread dibuka dengan maksud dan tujuan men-share kisah kehidupan seseorang...dan diharapkan adalah komentar yang masih berhubungan isi thread tersebut....

Sehingga esensi dari thread yang di buat tidak menjadi hilang dengan terlalu banyaknya pembahasan OOT...dan sudah tidak diketahui kemana benang merah dari cerita tersebut...

Hal ini berlaku kepada siapapun yang ada di subforum Story From The Heart ini...

Bagi pelanggarnya akan dikenakan sanksi..baik itu BRP..Penghapusan Posting (sunat) atau Banned entah permanent atau sementara...

Seperti yang sudah pernah terjadi di salah 1 id yang melakukan kesalahan-kesalahan sebelumnya...melakukan oot di suatu forum yang tak tepat...

Bagi yang ingin membahas hal-hal yang bersifat OOT dan keluar jalur dari tema Thread yang dibuat bisa memaksimalkan Lounge SFTH yang sudah di sticky...

thanks emoticon-rose


Buat yang penasaran sama Prequel dari cerita ini bisa dilihat di sini 
Quote:


~=LATEST UPDATE=~

Quote:

13 April 2020
MIMPI SEORANG PECUNDANG
06 April 2020
KONTAK

Diubah oleh raito2fang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
CINTA KOPI : KEHIDUPAN MAHASISWA, CINTA DAN KOPI
28-03-2020 16:56
PERSAINGAN SEHAT




"Jadi gini... cewek2 angkatan kita kan lumayan banyak yang bening2 nih" Ujar Rozi membuka pembicaraan.

Gw dan Langit sama2 mengangguk, setuju dengan pendapat Rozi. Seperti yang gw bilang senbelumnya walaupun jurusan kita terkenal langka dengan kehadiran cewek cantik, tapi angkatan membukatikan bahwa jurusan IT ga selamanya gersang cewek cantik. Ya walaupun masih kalah telak dengan populasi cewek cantik dengan jurusan lainnya yang memang lebih populer dikalangan para cewek. Kayak jurusan manajemen yang terkenal dengan sarangnya cewek cantik.

Dalam kategori wajah cantik di angkatan gw ada Sari, yang baru saja gw temuin tadi abis makan. Dia adalah sosok cewek cantik dengan postur tinggi semampai. Walau ga bisa dikatakan mempunyai badan model, Sari bisa dibilang punya badan yang ideal dan elegan. Tapi yang disayangkan sifatnya yang agak barbar, yang buat gw gak terlalu tertarik sama doi. Paling gw bisa anggap Sari sebagai cewek yang bisa gw ajak bercanda tanpa harus jaim2an.

Selanjutnya ada Alika, Cewek satu ini lumayan bikin gw tertarik. Pertama dia berkuliat agak gelap yang membuat sosok Alika terlihat lebih manis. Wajah dan sifatnya juga membuat dia terkesan kayak sosok Cool Beauty. Tingginya hampir sama dengan Sari tapi dengan lekukan yang llebih terlihat.

Yang ketiga ada Fiska, Untuk nilai penampilan, dengan kata lain Fashion Sense, dan wajahnya Fiska bisa ngalahin Sari dan Alika lumayan jauh. Cewek satu ini punya tinggi dibawah Alika dan Sari, tapi wajahnya berkesan cantik dan imut, Fiska berhasil mendapat pengakuan dari seluruh cowok di angkatan gw sebagai cewek paling cantik di angkatan. Ketiga cewek tadi kebutulan berada di kelas gw dan ketiganya mulai menjalin persahabatan.

Untuk kategori cewek cantik sebenernya masih banyak cewek cantik juga di dua kelas lainnya tapi gw ga bakalan ccerita dulu tentang mereka. Gw, Rozi dan Langit masih fokus ke cewek2 di kelas kita sendiri. Lanjut ke kategori cewek menarik. di kategori ini cewek2 nya gak bisa dikatakan banget tapi mereka punya kualitas sendiri.

Pertama ada Mayang yang tergolong cewek manis. Wajahnya yang manis dan lucu juga sifatnya yang terbuka bisa mengangkat statusnya menjadi salah satu cewek menarik di kelas kita. mungkin karena dia sama seperti Fiska yang merupakan mahasiswi asli Bandung membuat mereka lebih terpapar fashion lebih awal dari cewek2 lainnya yang notabene orang daerah. Tapi gw juga ga bisa bilang kalau cewek asli Bandung udah kenal make up dan fashion sejak SMA, karena cewek selanjutnya masuk kategori ini.

Rahma. Cewek ini juga mahasiswi asli Bandung. Tapi berbeda dengan Mayang dan Fiska yang udah merawat diri mereka, Rahma justru terlihat masih belum terpoles sama sekali. Tapi gw bisa ngeliat potensi seorang cewek cantik dalam diri Rahma. Dia juga punya aset yang luar biasa yang bisa membuat dia menjadi cewek menarik walau masih belum terpoles. Apa itu? Bodynya yang luar biasa. Tingginya di bawah telinga gw yang membuat dia tergolong cewek dengan tinggi standar, kalah kalau dibandingkan Sari dan Alika. Tapi 'senjata'nya bisa mengalahkan semua cewek di angkatan gw.

Setelah ngalor-ngidul memuji kecantikan cewek2 tadi pembicaraan mulai ngarah kearah yang lebih serius. Mininal yang serius itu Rozi dan Doni yang gabung setelah membuat kopi tadi.

"Gini gw mau bilang sesuatu" ucap Rozi serius "tapi sebelumnya gw mau tanya sama kalian semua. Gw yakin kalian pasti punya target masing2. Tapi gw gak mau kalau diantara kita ada persaingan kotor yang bisa buat pertemanan kita hancur. Jadi mending kita saling terbuka dan ngaku siapa target masing2" Kita bertiga mengangguk setuju dengan perkataan Rozi. Daripada sembunyi2 dan saling tikung dan sikut nantinya lebih baik tau duluan siapa saingan lu. Dengan masih memasang wajah serius Rozi lanjut berbicara "lu duluan Don"

"Loh kok gw duluan sih?"

"Lu datangnya paling terakhir sih. Kita pake metode Stack[1] bukan Queue[2]. Jadi urutannya elu Don, terus Deta, lanjut Langit terakhir gw." jawab Rozi menjelaskan urutan pengakuan.

"Kok elu yang terakhir sih Zi?"

"Gw kan yang memulai pembicaraan. Langit karena ini kamarnya dia."

"Ya udah lah terserah" Ujar Doni pasrah " Kalau gw sih tertarik sama si Sari" kata Doni sambil mebayangkan wajah Sari yang cantik.

Waktu Doni bilang dia tertarik sama Sari, Langit tampaknya kaget karena gw tau dia juga suka sama Sari. Kayaknya persaingan pertama bakalan dimulai nih.

"Sari OK lah" kata Rozi sambil mengangguk dan tersenyum kecil. Berarti target Rozi bukan Sari kayaknya. "Lanjut elu Det" sambungnya

"Gw..." gw sendiri belum tertarik untuk memulai hubungan bar. Karena dalam hati gw masih ada sosok 'Dia' yang mengisi keseharian gw dulu. Tapi untuk menghibur para jomblo depan gw, gw berikan jawaban yang mereka mau. "Alika, ... mungkin.."

"Lah kok mungkin sih." Protes Rozi "tapi gw paham lah pikiran lu, Alika emang manis banget sih"

"Gw sekarang ya?" lanjut Langit. Sambil menatap ke arah Doni, Langit berkata "Sari. Gw juga tertarik sama si Sari"

"Wow wow wow wow" Gw dan Rozi bertepuk tangan menyambut persaingan dua orang teman kita ini.

"Jadi elu mau bersaing sama gw Lang?" tanya Doni menantang

"Siapa takut broh? tapi ga pake tikung2 kayak perjanjian kita sebelumnya." jawab Langit

"Betul, gak ada sikut2 gak ada tikung2. Langit sama Doni, kalian harus bersaing secara sehat, Deal?" tanya Rozi

"Deal"

"Deal"

Langit dan Doni saling jabat tangan menyutuji persaingan bersih di antara mereka dimulai.

Tapi gw pengen nanya" seru Rozi memulai pembicaraan lagi. "Menurut kalian Fiska gimana? Dia lebih cantik dibanding Sari dan Alika, kan?"

"Cantik sih..." jawab Langit "tapi gimana yah ..." lanjut Langit menggantung

"Berat..." sambung Doni

"Iya, gw rasa Fiska standarnya tinggi sih " Gw, Doni dan Langit sama2 setuju. Pendapat kita, Fiska adalah seorang cewek yang termasuk Elite. Kita beranggapan bahwa Fiska ini bakalan susah untuk di gapai. Mungkin Doni dan Langit sebenernya tertarik dengan Fiska, tapi lebih memilih target yang lebih memungkinkan buat mereka kejar.

"Dari pertanyaan lu gw bisa ambil kesimpulan kalau elu ngejar Fiska, iya kan Zi?" tanya gw

"Iya bener banget hahaha... gw udah mulai chatting sama Fiska juga sih" jawan Rozi sambil tertawa keras. " Tapi gw juga chatting-an sama si Mayang juga"

Ternyata Rozi mengejar dua cewek Fashionista di kelas kami. "Maruk lu!" balas gw sambil melempar gumpalan tissue ke mukanya.

"Yeeee... terserah dong namanya juga usaha. Kalau gagal satu kan masih ada satu lagi hahaha" sambil masih tertawa keras "Sampai saat ini gw belum nemuin rival sih"

"Lupa lu?" tanya Langit " Si Kamal bukannya deket sama Fiska juga?"

"Bener juga sih" balas Rozi berhenti tertawa

Kamal, temen satu kelas kita. Kita masih belum terlalu dekat sama dia, tapi gw nilai dia orang yang lumayan keren. Dia gak banyak omong dan terkesan cool. Selain itu dia juga adalah seorang Bassist di sebuat band Jazz yang dia dan temannya bentuk sejak SMA.

Obrolan kita lanjut sampai Jam setengah sebelas malam. Setelah itu Rozi pamit pulang dan Doni balik ke kost nya yang cuman dipisah pagar pendek dari rumah kost gw dan Langit. Gw juga balik ke kamar dan menyalakan PC gw. Setelah satu jam bermain MMORPG bareng temen2 SMA gw, akhirnya gw tutup log out dari game dan membuka forum kesayangan kita bersama KasKus.

Setelah beberapa thread and post gw baca, gw terdampar di Sub-Forum STFH dan mulai membaca beberapa cerita disana sampai akhirnya gw putuskan untuk membuat Thread untuk menceritakan kisah masa SMA gw. belum sempat gw selesaikan satu chapter HP gw berdering. Di layar HP gw lihat nama Angga, temen baik gw sejak SMP.

"Halo Samalekum" sapa Angga

"Elu salam gak pernah bener Ga, Wa'alaikumusalam. Ada apaan?"

"Sehat masbro?"

"Sehat...sehat... elu gimana Ga?" tanya gw balik

"Sehat dong... eh Det, gw punya info menarik yang pasti bakalan bikin elu kaget plus seneng"

"Apaan? elu sama si Ayu mau Nikah?"

"Bukan!" jawabnya keras namun langsung dia lanjut" Tapi mudah2an sih beneran bisa gw nikahin Ayu"

"Amiinn"

"Eh bukan itu info nya!!" lanjut Angga sadar pembicaraan teralihkan "Gw minggu kemaren ke Jakarta"

"trus?"

"eh bukan ke Jakarta ... Tanggerang!"

"Iya mau Jakarta mau Tanggerang terserah lu... trus?"

"Pas gw lewat deket daerah Soekarno Hatta gw ketemu seseorang. Tau ga siapa yang gw temuin?"

"Siapa?" tanya gw penasaran

"Gw ketemu sama...."

=====
Author notes:
[1] Stack atau tumpukan dapat diartikan sebagai suatu kumpulan data yang seolah-olah terlihat seperti ada data yang diletakkan di atas data yang lain. Kaidah utama dalam konsep stack adalah LIFO yang merupakan singkatan dari Last In First Out, artinya adalah data yang terakhir kali dimasukkan atau disimpan, maka data tersebut adalah yang pertama kali akan diakses atau dikeluarkan.

[2]Queue atau antrian merupakan struktur data linear dimana penambahan komponen dilakukan disatu ujung, sementara pengurangan dilakukan diujung lain. Kaidah utama dalam konsep queue adalah FIFO yang merupakan singkatan dari First In First Out, artinya adalah data yang pertama kali dimasukkan atau disimpan, maka data tersebut adalah yang pertama kali akan diakses atau dikeluarkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alif.tiger.revo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
kaskus addict
30-03-2020 13:49
Ninggalin jejak gan...
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Heart to Heart
kenanganku-jogja
Stories from the Heart
sebuah-cerita-tentang-kita
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
pengantin-berdarah
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia