News
Batal
KATEGORI
link has been copied
68
Lapor Hansip
28-03-2020 05:46

Petugas Medis Butuh APD, Pemuda Ini Pakai buat Main Skateboard

Petugas Medis Butuh APD, Pemuda Ini Pakai buat Main Skateboard
Alat Pelindung Diri atau APD saat ini menjadi kebutuhan utama para tenaga medis di Indonesia yang sedang berjuang melawan wabah virus Corona atau COVID-19. Alat tersebut sangat dibutuhkan tenaga medis untuk melindungi mereka agar tak tertular virus ketika sedang menangani pasien Corona.
Namun, di tengah keterbatasan APD di Indonesia, seorang pemuda malah memakai alat itu untuk kepentingan dirinya sendiri.
Hal itu diketahui dari sebuah video yang kini tengah viral di media sosial, Jumat, 27 Maret 2020. Dalam video itu, tampak seorang pemuda menggunakan APD ketika sedang asyik bermain skateboard. Dilihat dari video yang beredar, pemuda itu mengenakan pakaian APD berwarna putih lengkap dengan masker hazmat. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa dalam video itu diketahui terjadi di Bandung, Jawa Barat.
Menanggapi video viral tersebut, Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menilai aksi yang dilakukan pemuda itu terlalu berlebihan. “Itu terlalu berlebihan kalau warga ikut-ikutan (pakai APD),” kata Ketua Umum PB IDI, dr Daeng M Faqih, kepada awak media.
APD, kata Daeng, hanya diperuntukkan bagi tenaga medis yang berada di ruang isolasi. “Masyarakat hanya disarankan untuk memakai perlindungan seperti masker. Masyarakat gak ngerawat pasien, maka gak usah pakai APD,” tegasnya.




sumber: http://www.wartaregional.com/2020/03...in-skateboard/

Wah, ada lagi yang kayak begini ya Gan. Setelah sebelumnya dipakai buat belanja, sekarang malah dibuat pakai main skateboard...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Petugas Medis Butuh APD, Pemuda Ini Pakai buat Main Skateboard
28-03-2020 07:25
Heran Ama Masyarakat +62.
Tiap hari nyinyir hujat2 pemerintah gara2 rumah sakit kehabisan APD.

Gimana nggak habis, Apd diborong di jual dipasaran dinaikkan harganya. Bahkan mungkin oknum distributor ada yg nakal mending dijual ke pedagang 2 online yg harganya mau kasih lebih daripada ke rumah 2 sakit.

Sementara warga +62 ikutan beli apd buat gegayaan, latah liat yg lain pada beli. Sementara yg benar 2 membutuhkan di rumah sakit bertaruh nyawa karena apd kurang.

Mereka nyimpen apd di rumah, enggak dipakai dan hanya komen kasihan kalo ada berita dokter dan perawat meninggal ketularan pasien covid 19.

Miris....Gan.
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan chenzahendratan memberi reputasi
0 2
-2
profile picture
kaskus maniac
28-03-2020 07:40
Belum tentu diborongin orang, skrg banyak konveksi2 kecil bikin apd sendiri, bahannya beda2, ada yg jelek ada yg beneran anti air, di onlen banyak kok
0
profile picture
kaskus maniac
28-03-2020 07:50
@p.star7 yah jangan dibeli lah Gan, biar yg beli petugas 2 medis. Biar mereka yg pilih mana yg berkualitas mana yg enggak. karena kalo ini dibiarkan jadi trend, apd berkualitas pun bakal dipasarkan dan diborong habis.

Lu nggak kasihan apa liat berita petugas medis pakek jas hujan.
0
profile picture
kaskus maniac
28-03-2020 08:17
@larapeequer petugas medis ya pakai yg ada standar kesehatan, onlen begitu gimana pilihnya bagus apa kagak, mending tunggu yg dr kemenkes atau dinkes aja
Yg dijual onlen entah pakai bahan apa aja kita gak tau
0
profile picture
kaskus maniac
28-03-2020 10:33
@p.star7 lha Lo liat video itu gimana perasaan Lo, perasaan dokter2, perasaan perawat2 yang berjuang ditengah minimnya APD. Empati nya dimana?

Mo abal2 mo asli, nggak seharusnya barang kayak gitu buat mainan.

Kalo hal2 ini terus berlanjut dan dianggap biasa aja, mungkin akan semakin banyak video 2 candaan model begitu.

Dan Ane cuman bilang miris, warga +62 segitunya yah.
0
profile picture
kaskuser
28-03-2020 10:48
gua borong kemarin, face mask, sumbangin ke 20 RS. mau beli lebih banyak lg ga bisa, karena sisa produksinya udah di book pemerintah, dan lu tau yg dibeli pemerintah itu untuk disalurkan kemana? tenaga medis? BIG NO. just fyi
0
profile picture
kaskus maniac
28-03-2020 10:52
@kaptenbadai tenaga medis kan nggak cuma di kotamu aja Gan, daerah 2 juga butuh. Oh ya gunung Merapi juga meletus, warga yg kenak hujan abu juga butuh keuleus.
0
profile picture
kaskuser
28-03-2020 10:56
@larapeequer trolling are you? oot.

nah, justru kemarin2 gua sumbangin untuk yg ke daerah2, terutama yg di pelosok, untuk kota gua sendiri (paling terdampak) pun gua belum donasi yg cukup.
2
profile picture
kaskus maniac
28-03-2020 11:01
@kaptenbadai ya udah lanjutkan Gan.

Toh Ane Lo bohongin juga nggak bakal tahu yee kan
0
profile picture
kaskuser
28-03-2020 11:08
@larapeequer oh ok, lanjutkan ngetroll nya
1
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia