Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
204
Lapor Hansip
25-03-2020 11:14

Beranjak Membaik dari Corona, Polusi Udara Kembali Meningkat di China


Semenjak awal tahun lalu aktivitas ekonomi di China mulai berkurang karena maraknya penyebaran virus corona. Masyarakat China lebih banyak beraktivitas di rumah karena keputusan lockdown yang diambil pemerintah setempat, khususnya untuk daerah Wuhan yang penyebarannya cukup banyak. 

Salah dampak dari keputusan lockdown ini adalah tingkat polusi di China berkurang 20 – 30%. Penurunan yang cukup besar untuk negara dengan kepadatan penduduk yang sangat tinggi. Penurunan polusi ini juga tergambar dari citra satelit yang memperlihatkan suasana sepi di jalanan.

Beranjak Membaik dari Corona, Polusi Udara Kembali Meningkat di China

Pada Februari lalu malah tingkat penurunannya mencapai 40% di beberapa kota di China. Ini merupakan tingkat penurunan yang paling tinggi semenjak keputusan lockdown diterapkan.

Kondisi ini mungkin juga dialami oleh beberapa negara yang memutuskan lockdown untuk mengerem penyebaran virus corona. Di italia contohnya, negara pizza ini mengalami penurunan drastis untuk kandungan nitrogen dioksida setelah keputusan lockdown diterapkan pemerintah.

Namun kini kondisi tersebut pelan – pelan mulai berubah, seiring dengan mulai pulihnya aktivitas di China setelah hantaman virus corona. Tingkat polusi di China sekarang udah merangkak naik lagi sejak 16 Maret lalu.

Beberapa pabrik otomotif di China kabarnya udah mulai beroperasi lagi, walaupun belum 100%. Dalam beberapa pekan ke depan, diprediksi negeri tirai bambu ini akan kembali ke kondisi awal seperti saat virus corona belum merajalela di negara ini.

Sepertinya kondisi seperti ini akan dialami juga oleh Indonesia. Seperti yang kita tau, sekarang aktivitas di Jakarta udah mulai berkurang. Masyarakat diminta untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Hal ini tentunya secara otomatis akan mengurangi tingkat polusi di ibukota.

Dan mudah – mudahan kondisi ini akan segera kembali normal seperti yang sekarang terjadi di China.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Beranjak Membaik dari Corona, Polusi Udara Kembali Meningkat di China
27-03-2020 14:22
Ekonomi berbanding lurus dengan polusi
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia