Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
Lapor Hansip
16-03-2020 13:19

Cara Perawatan Kucing Bulu Panjang

Hallo Gan/Sist KIta Mau Bahas Bagaimana Cara Merawat Kucing Bulu Panjang

Di cek dulu ya repsolnya emoticon-Embarrassment
Cara Perawatan Kucing Bulu Panjang


Tetap dengan posisi santuy untuk membaca info ini ya gan/sist. Jangan lupa kopi agar tidak ngantuk seperti menunggu kepastian darinya.

Cara Perawatan Kucing Bulu Panjang


Kucing Bulu Panjang/Longhair pada umunya mempunyai ketertarikan tersendiri untuk dipelihara, di samping emang kucing itu sendiri adalah hewan yang lucu, Kucing berbulu panjang ini tidak sedikit yang d breeding karena keindahan bulunya. Bahkan ada beberapa jenis Ras dengan karakter bulu panjang yang fantastis biaya adopsinya. Tapi tau ga sih Gan/Sist di balik keindahan Kucing yang mempunyai karakter bulu panjang/longhair ini sangatlah tidak mudah. Dalam artian untuk tampil cantik kucing jenis bulu panjang ini butuh perawatan Extra. Dan berikut diantaramya :

1. Sisir Tiap Hari
Cara Perawatan Kucing Bulu Panjang


Untuk Gan/Sist yang mempunyai Kucing Bulu Panjang/Long Hair sempatkanlah mensisir kucing kesayangannya tiap hari. Fungsinya adalah selain agar tetap terlihat cantik, mensisir juga berfungsi untuk mengangkat bulu mati yang masih menempel pada tubuh Kucing. Dan apabila tidak di bersihkan maka akan menyebabkan Gimbal pada bulu Kucing.

2. Memandikan Kucing Minimal 2 Minggu Sekali
Cara Perawatan Kucing Bulu Panjang


Konon Kucing yang dinobatkan sebagai hewan yang takut akan air, tapi memandikan kucing itu hukumnya wajib ya gan. Selain menjaga kebersihan Kucing itu sendiri, memandikan Kucing dengan penanganan yang tepat, membantu untuk menjaga keindahan bulu-bulunya.

3. Suplai Vitamin
Cara Perawatan Kucing Bulu Panjang


Sebagai pemilik Kucing, harus tau untuk hal ini, kalau Vitamin sih sebenarnya tidak pandang bulu panjang atau bulu pendek. Mereka semua butuh asupan Vitamin, agar metabolisme tubuh dan imun Kucing kesayangan kita tetap terjaga. Vitamin untuk Kucing tidak perlu tiap hari ya Gan/Sist... (tunggu update-an ane untuk pembahasan ini yak)... emoticon-Embarrassment

4. Menjaga Suhu Ruangan Cat Room/Rumah
Cara Perawatan Kucing Bulu Panjang


Nah ini yang sangat paling terabaikan. Sering kali kita melihat Kucing A Bagus, sedangkan kucing kita g sebagus dia, padahal sama-sama di mandiin, sama-sama dikasih pakan dan vitamin yang extra. Sebenarnya banyak sumber media yang bahas asal muasal dari mana Ras Bulu Panjang ini, mereka banyak berkembang di Negara Salju atau Negara 4 Musim, seperti Negara Eropa, Amerika dll. Dan Indonesia import mereka sehingga keberadaan Kucing berbulu panjang selalu exis sampai saat ini. Karena Negara kita ini Tropis yang hanya ada 2 Musim maka tidak sedikit breeder (Pengembang Biak) dan Owner (Pemilik) mensiasati dengan AC. Lalu berapa derajat celcius sih yang cocok? Kalau saya pribadi yang utama adalah Stabil. Jadi bulu akan tumbuh dan mengembang mengikuti suhu ruangan.

5. Hindari Kelembababan Ruangan
Cara Perawatan Kucing Bulu Panjang

Dingin bukan berarti lembab. Ya begitu Gan/Sist dingin dan lembab itu beda ya. Jadi kalau Gan/Sist sudah kasih AC untuk kucingnya, jangan lupa untuk cek kelembaban, karena apabila lembab akan membuat si penyakit kulit pada Kucing, diantaranya adalah Jamur atau sering kita sebut jamuran, ya tidak lain sama halnya seperti manusia. Manusia bisa tumbuh penyakit kulit seperti Panu dll, Kucing pun bisa, cuman bedanya Kucing tidak panuan, tapi bisa jamuran.

Sekian Info kami untuk cara perawatan Kucing Bulu Panjang/Long Hair, jika Gan/Sist ada masukan, boleh di share di komentar.

Terimakasih telah berkunjung di Thread ane, salam Cat Lovers.


Narasumber : Gambar ada dari gugel ada dari Poto Sendiri, Info : Pengalaman Pribadi
IG : @central.catgrooming Follow ya Gan/Sist emoticon-Wowcantik
Diubah oleh central.cat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cara Perawatan Kucing Bulu Panjang
18-03-2020 15:58
Dahsyaat
profile-picture
actandprove memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia