News
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
Lapor Hansip
01-03-2020 15:51

Sampai Hari Ini, Dinas Kesehatan Pastikan DKI Bebas Virus Corona

Reporter: M Julnis Firmansyah
Editor: Dwi Arjanto
Minggu, 1 Maret 2020 15:15 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan sampai hari ini Ibu Kota bebas dari virus corona atau COVID-19.

Mengenai hasil pemeriksaan 147 suspect atau pasien terduga terpapar corona virus, dapat dipastikan hasilnya negatif.

"Hasil pemeriksaan sampel di Litbangkes Kementerian Kesehatan RI menunjukkan hasilnya negatif COVID-19 di DKI Jakarta," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia saat dihubungi, Ahad, 1 Maret 2020.

Meskipun begitu, Dwi mengatakan Dinas Kesehatan membagi 147 orang terduga corona virus itu dalam dua golongan, yakni dipantau dan diawasi. Golongan pertama sebanyak 115 dalam pemantauan dan golongan kedua 32 orang dalam pengawasan.

Pemantauan dan pengawasan itu dilakukan karena mereka menunjukkan gejala awal terjangkit COVID-19 dan pernah melakukan perjalanan ke negara terjangkit penyakit tersebut. Metode ini dilakukan hingga 14 hari ke depan atau sampai gejala penyakit itu hilang.

Adapun 115 orang yang dipantau adalah mereka menunjukkan gejala ringan, seperti flu, batuk, dan demam, serta punya riwayat perjalanan ke negara terjangkit. Pemantauan dilakukan dengan rawat inap di rumah sakit atau isolasi di rumah.

"Kalau yang gejala yang sakitnya lebih berat, dalam arti ada gambaran radang di paru-parunya, itu kami lakukan pengawasan," kata Dwi.

Ke-32 orang yang ada dalam pengawasan saat ini tengah menjalani rawat inap di rumah sakit rujukan. Meskipun begitu, dari pemeriksaan laboratoriun mereka dinyatakan tidak terjangkit virus corona.

tempo.co

Tolong jangan suka menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sampai Hari Ini, Dinas Kesehatan Pastikan DKI Bebas Virus Corona
01-03-2020 16:37
Temen gw yg bekerja di sudinken jakpus cerita kalau sudah ada beberapa kasus pelaporan kematian akibat sakit flu berat di wilayah jakarta
0 0
0
profile picture
kaskus holic
01-03-2020 17:13
Tumben gak Viral
0
profile picture
kaskus addict
01-03-2020 17:51
Pihak puskesmas ga mau ambil pusing gan, budaya dan tuntunan agama kita kan jenazah harus segera dikuburkan, kalau ditahan2 sama RS/puskesmas bisa ribut sama keluarga almarhum
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia