Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
Lapor Hansip
28-02-2020 18:55

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Selamat beristirahat atas segala kelelahan yang dirasakan. Semoga tidak pernah menyerah meski segala sesuatu dilakukan dengan pasrah. Dan semoga selalu bahagia.

Tercipta sebagai makhluk paling sempurna. Meski memiliki perasaan dan pikiran yang sempurna, tetapi tetap saja tidak akan pernah terlepas dari yang namanya capek, gusar, lelah, dan rasa lainnya yang membuat sadar bahwa ternyata ada banyak sesuatu yang harus diistirahatkan.

Kamu tidak perlu terburu-buru. Namanya juga manusia, kita adalah makhluk yang tidak akan pernah luput dari yang namanya masalah dan segala kepelikan yang lain dalam hidup. Gapapa. Semua butuh waktu untuk menyelesaikan. Jadi wajar saja kalau kita kadang merasa lelah, pasrah, ingin menyerah, kehabisan rasa optimisme, gak tahu lagi harus kayak gimana, dan segala rasa lainnya yang membuat kita bingung harus melakukan apa.

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
Dan tahukah kamu bahwa di dunia ini ada beberapa hal yang tidak harus dipaksakan ketika kamu merasa lelah atas semua keadaan. Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 4 hal yang tidak harus kamu paksakan ketika merasa lelah.

1. Jangan terlalu berambisi terhadap keinginanmu, biarkan semua berjalan dengan semestinya

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Memang, lebih cepat lebih baik. Tetapi tahukah kamu bahwa saat seseorang terlalu berambisi terhadap apa pun yang menjadi keinginannya maka segala rasa capek, lelah pasti akan sebanding dengan apa yang diperjuangkan. Jangan lupa, kamu juga manusia. Tidak akan setiap waktu kamu selalu kuat. Ada saatnya kamu merasa lelah terhadap keadaan, terhadap keinginan yang belum kunjung terwujudkan, dan terhadap segala sesuatu di dunia ini yang akan membuatmu merasa lelah menjalani kehidupan ini.

Maka dari itu, namanya juga hidup, namanya juga manusia, kita butuh waktu. Waktu untuk beristirahat, waktu untuk berjuang, waktu untuk mengumpulkan kesiapan, waktu untuk meredakan segala kelelahan yang dirasakan, dan waktu-waktu lainnya yang akan membuat kita sadar bahwa ternyata tidak perlu terburu-buru. Biarkan semuanya berjalan dengan semestinya.

2. Saat terlalu banyak masalah, jangan cepat-cepat mengambil keputusan

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Siapa pun tahu, bahwa saat terburu-buru mengambil keputusan pasti keputusan yang didapat akan begitu rawan mengalami kegagalan. Saat kamu banyak masalah, kamu tidak perlu secepatnya menyelesaikan masalah itu. Namanya juga manusia, kamu tidak mungkin terlepas dari yang namanya masalah. Hewan saja bisa bertengkar dengan hewan lainnya, hewan juga bisa saja punya banyak masalah. Hanya kita nya saja yang tidak tahu.

Jadi, saat ada banyak masalah, kamu hanya perlu istirahat. Mengistirahatkan pikiranmu, mengistirahatkan perasaanmu, mengistirahatkan rasa lelahmu, dan juga mengistirahatkan masalahmu. Percayalah, akan ada waktu terbaik untukmu mengambil keputusan atas semua masalahmu. Dan ketahuilah, waktu terbaik bukanlah waktu ketika kamu banyak masalah. Tetapi waktu terbaik adalah ketika kamu menyelesaikan masalah tanpa mengikutsertakan semua emosi dan rasa lelahmu.

Quote:
Baca juga:
Jangan Keliru, Antara Mencintai Diri Sendiri dan Egoisme itu Berbeda
5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik
Baca ini Saat Kamu Tidak Dihargai, Tidak Percaya Diri, Sedang Tersakiti

3. Masih ada hari esok, pekerjaan dan tugasmu tidak harus diselesaikan sekarang

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Kita ini manusia. Makhluk dengan milyaran rasa yang tidak akan pernah jauh menghampiri. Rasa lelahmu termasuk dari bagian dirimu yang harus kamu perhatikan juga. Kamu ini manusia yang tidak akan pernah luput dari rasa lelah. Tidak hanya kamu, semua manusia di dunia pasti merasakan lelah juga. Tidak perlu takut tersaingi orang lain karena mereka lebih cepat. Karena kamu dan mereka sama, yang beda cuma satu: mereka lebih dulu merasakan lelah dan kamu baru hari ini merasakan lelah.

Masih ada hari esok dan hari-hari lainnya yang menunggu rasa lelahmu reda. Gapapa. Biarkan rasa lelah menghampirimu. Tanpa kamu sadari, rasa lelah mengajakmu untuk beristirahat. Dan saat kamu beristirahat, percayalah, akan ada banyak jalan untuk mendapatkan harapan agar rencana untuk impianmu semakin matang. Selain itu juga, rasa semangat dan optimisme dalam menjalani hidup ini pasti akan terbaharui dan kembali padamu.

4. Jangan selalu menuruti kata pikiran, hati dan tubuhmu butuh waktu untuk menenangkan segalanya

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Namanya juga manusia, tidak akan pernah lepas dari perdebatan hati dan pikiran. Akan ada waktu di mana hati dan pikiranmu tidak sejalan. Dan di situlah perlunya kamu menuruti kata hatimu. Mengapa? Karena kata hati jarang sekali mendustai apa yang sebenarnya kamu rasakan. Kamu butuh waktu untuk terlepas dari semuanya. Butuh waktu untuk menenangkan, butuh waktu untuk sendiri, butuh waktu untuk terlepas dari segala kerumitan dan peliknya hidup ini.

Gapapa. Jangan menganggap ini masalah, karena kamu juga manusia yang memerlukan banyak waktu untuk mengembalikan tenaga untuk hati dan pikiranmu. Saat kamu merasa lelah terhadap semuanya, nikmati saja. Itu adalah proses. Proses yang tanpa kamu sadari bahwa sebenarnya itu adalah jalan untuk menemukan solusi terbaik dari segala kelelahan yang kamu dapatkan dari menjalani hidup ini.

Nah, itulah beberapa hal yang tidak harus dipaksakan ketika kamu merasa lelah atas semua keadaan. Hidup ini cuma sekali dan tercipta sebagai manusia. Maka wajar jika kamu merasa lelah dan capek. Semoga kita adalah orang-orang yang mampu mengenali diri kita sendiri.

Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Cover
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tata604 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah
28-02-2020 21:10
Quote:Original Posted By NiningMeu
Iya bener sih kalo dah lelah dipaksain sbnrnya nambah masalah... krn pasti bny salah nya, trus gimana ya triknya?


Sebenarnya trik yang paling mendasar untuk kehidupan manusia adalah mampu mengenali dirinya sendiri. Karena dengan mengenali dirinya sendiri, ia akan tahu di mana porsi dirinya dan di mana kelemahannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia