Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
Lapor Hansip
25-02-2020 20:48

Menabung Reksadana di Aplikasi Bibit

Halo gan sis,
Ane mau berbagi pengalaman untuk menyimpan uang dengan imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan suku bunga deposito, yaitu reksadana. Ane baru beberapa bulan coba konsisten "menabung" di aplikasi Bibit. Yaa harapannya dalam beberapa tahun akan cukup untuk beli sesuatu yang diinginkan. 

Buat agan-agan yang belum coba menabung reksadana, bisa coba aplikasi bibit yang bisa didownload untuk Android maupun iOS. Tinggal cari aja "Bibit" langsung nongol paling atas. Setidaknya pas trid ini dibuat rating aplikasi bibit tergolong paling bagus dibanding aplikasi sejenis karena UI dan UXnya lebih enak dan mudah digunakan untuk pemula seperti ane emoticon-Smilie Enaknya lagi aplikasi ini sudah dilisensi OJK jadi bisa dibilang "aman" dan tidak bodong.

Sebelum bisa dipakai, agan-agan harus registrasi dulu nih dengan menekan tombol Register.
1. Di langkah pertama ini agan akan mengisikan profil agan yang akan disesuaikan oleh Robo Advisor untuk diberikan saran dalam pengambilan jenis reksadana.

2. Selanjutnya agan diarahkan untuk mulai registrasi dengan memasukkan No.HP yang akan agan gunakan dan juga memasukkan kode refferal. Kode referal ini wajib diisi agar agan-agan dapet cashback Rp 50.000 di awal (belum apa-apa udah untung 50rb yee kan)
Agan bisa gunakan kode refferal : tambahancashback50
Menabung Reksadana di Aplikasi Bibit


3. Selanjutnya agan tinggal isi data-data yang diminta
4. Tunggu verifikasi selesai dari pihak Bibit dan udah deh agan bisa mulai menabung reksadana di aplikasi ini.
Menabung Reksadana di Aplikasi Bibit

Bagi temen-temen yang masih baru kenal reksadana kayak ane, ane punya beberapa tips nih yang ane dapet di channel-channel youtube dan situs lain.

1. Menabungnya rutin mau naik mau turun tetep konsisten, nanti dapetnya di harga rata-rata.
2. Untuk yang takut nilai reksadananya turun naik drastis kayak ane wkwkwk bisa ambil Reksadana Pasar Uang dan Reksadana Obligasi (Pendapatan Tetap). Beberapa reksadana pasar uang di aplikasi Bibit trackrecordnya pertahun bisa dapet imbal hasil 5-7% sedangkan di reksadana obligasi 10-18% pertahun.

Sedangkan untuk memilih reksadana yang kiranya dapat dipercaya bisa dilihat dari beberapa indikator
Menabung Reksadana di Aplikasi Bibit
1. CAGR 1Y artinya imbal hasil yang didapat dari 1 tahun sebelumnya (hasil dari masa lalu tidak menjamin untuk masa depan, tapi boleh sebagai pertimbangan), semakin tinggi semakin menguntungkan dong.
2. Drawdown 1Y artinya penurunan maksimum dari nilai reksadana dalam 1 tahun, semakin kecil semakin tidak membuat kita deg-degan
3. Expense Ratio artinya jumlah dana yang dibutuhkan manager investasi dalam pengelolaan aset kita, semakin kecil artinya manager semakin lihai dalam mengelola
4. Total AUM artinya jumlah dana yang dikelola secara keseluruhan, ini melambangkan tingkan kepercayaan investor ke reksadananya. Semakin tinggi artinya investor semakin percaya.
5. Jangan lupa lihat Bank Penampung , nanti kalau kita jual reksadananya jika bank penampung berbeda dengan rekening kita maka akan ada biaya transfer kisaran 3.500-6.500. Walaupun kecil ya tetep aja perlu dipertimbangkan
6. Kalo ditanya ane beli reksadana yang mana, ane belinya yang
>> Sucorinvest Money Market Fund (Pasar Uang)
>> ABF Indonesia Bond Index Fund (Obligasi)
>> Sucorinfest Bond Fund (Obligasi)
Untuk reksadana saham ane ga kuat liat naik-turunnya bikin dag-dig-dug-serrr belakangan ini wkwkwk

Kiranya segitu aja yang bisa ane share ke agan-agan semua disini, siapa tau ada yang mau nabung dengan imbal hasil lebih tinggi dari deposito ya bisa coba nih aplikasi bibit.

Salam menabung untuk kita semua emoticon-Smilie 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Menabung Reksadana di Aplikasi Bibit
28-02-2020 16:22
Silakan kak dicoba

Quote:Original Posted By echa.shop
izin coba kodenya gan


0 0
0
profile picture
newbie
01-03-2020 17:07
masuk gan 50rb di cashbacknya
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia