Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
Lapor Hansip
27-02-2020 09:58

iOS 14 Mengijinkan Chrome dan Gmail Menjadi Aplikasi Default

sumber: https://rahasiatekno.com/ios-14-meng...ikasi-default/

iOS 14 Mengijinkan Chrome dan Gmail Menjadi Aplikasi Default
Sistem operasi yang terbaru dari Apple akan dirilis di akhir tahun 2020 ini, yaitu iOS 14. Pada rilisannya nanti, OS tersebut akan mengizinkan para pengguna iPhone dan iPAd untuk memilih Chrome dan Gmail sebagai aplikasi default.

Rencananya dengan gebrakan terbarunya itu, Apple juga memberikan peluang bagi Spotify sebagai penyedia layanan streaming musik dan juga Pandora bisa langsung didengarkan melalui produk speaker pinter HomePod Apple.

Hal itu berarti bahwa Apple telah memberikan kesempatannya yang adil bagi para pengembang aplikasi tersebut untuk bersaing dengan layanan-layanan internal milik Apple.

Karena sebelumnya, perusahaan yang digawangi oleh Tim Cook ini sejak 2008 tidak memberikan aksesnya untuk memasukkan berbagai aplikasi milik pengembang lain ke dalam App Store-nya.
Dengan menjadikannya sebagai aplikasi deafult di iPhone, tentunya para pengembang aplikasi seperti Google bisa lebih mudah untuk menjalankan aksesnya ke 900 juta pengguna iPhone, demikian seperti yang dituturkan Manajer Internetindo Data Center, Jitesh Ubrani, seperti yang dikutip Rahasiatekno.

Lebih lanjut dikatakannya, keterbukaan Apple ini kepada para pengusaha pengembang aplikasi dinilai akan menambah pendapatkan Apple tentunya.

Seperti misalnya, Spotify yang akan disematkan di perangkat HomePod, tentu Apple akan meraih pendapatan lebih besar, karena pengguna Spotify bisa langsung berlangganan lewat Apple.

Tentunya ada banyak pengguna Spotify yang memungkinkan aplikasi streaming musik ini menjadi aplikasi default HomePod. Dengan begitu Apple lebih berpotensi untuk mendapatkan laba besar dari layanan yang diberikan kepada para pengguna Apple.

Sebelumnya, pernah tersiar kabar, jika Komite Kehakiman House Amerika Serikat di tahun lalu membuka suatu penyelidikan mengenai adanya persaingan usaha tidak sehat di pasar digital yang tentunya melibatkan Apple.

Karena Apple diduga telah menjebak para penggunanya supaya hanya bisa menginstal aplikasi yang tersedia di aplikasi App Store saja.

Disebutkan pula, bahwa Apple telah mengambil potongan dari penjualan yang dilakukan pengembang ketika para penggunanya telah melakukan pembayaran melalui App Store.

Tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi para pengguna Apple dengan hadirnya iOS 14 nanti. Dimana para penggunanya bisa menikmati Chrome dan Gmail sebagai aplikasi default di ponselnya.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
iOS 14 Mengijinkan Chrome dan Gmail Menjadi Aplikasi Default
27-02-2020 17:03
menarique
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia