Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
95
Lapor Hansip
26-02-2020 12:32

Kura-Kura Aja Punya Rumah. Kamu Kapan ??!!

Kura-Kura Aja Punya Rumah. Kamu Kapan ??!!

"Jangan sedih jika anda tidak mendapatkan warisan rumah dari orangtua anda.
Semoga anak2 anda kelak berbahagia karena mendapatkan warisan rumah dari anda"


Di Zaman milenial saat ini,kebutuhan rumah sudah menjadi kebutuhan pokok bagi hampir semua orang. Banyak developer yang membangun perumahan dengan berbagai macam promosi dan iklan nya,namun ada oknum oknum developer yang tidak bertanggung jawab yang kerap mengecewakan konsumennya,seperti membangun produk tidak sesuai janji,bahkan sampai menipu dan membawa kabur uang konsumen nya.

Untuk itu, sebelum memutuskan membeli rumah atau jenis properti lain, ada baiknya mengikuti langkah-langkah sebagai berikut untuk meminimalisir hal hal yang bisa merugikan kamu sebagai konsumen :

1. Cari tahu siapa Developernya
Kura-Kura Aja Punya Rumah. Kamu Kapan ??!!

Jika ingin membeli suatu rumah di perumahan yang masih baru, kita harus tahu siapa developernya dan bagaimana track record developer tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghindari segala bentuk penipuan yang mungkin dilakukan oleh developer. Cara men-cek nya bisa dengan : bertanya ke Bank yang bekerja sama dengan developer tersebut, bertanya kepada warga sekitar perumahan, bertanya kepada penghuni perumahan yang sudah tinggal disana (jika ada), bahkan jika memungkinkan, silahkan men-cek ke BPN setempat mengenai Legalitas tanah tersebut.

2. Jangan MALAS untuk Survey Lokasi Perumahan

Kura-Kura Aja Punya Rumah. Kamu Kapan ??!!

Membeli rumah itu ibarat memilih JODOH (Calon Istri atau Calon Suami) kamu. Masa jodoh kamu ga kamu survey dan di PDKT-in??
Jika kamu sudah tertarik untuk membeli rumah, segera lakukan survey lokasi. Disini kamu bisa lihat langsung bagaimana kondisi perumahan tersebut,bagaimana progress pembangunan tersebut apakah sesuai dengan foto di iklan tersebut. Diskusikan langsung dengan sales/marketing yang melayani kamu. Jujurlah dengan kondisi kamu untuk memudahkan proses KPR dan pilihlah sales/marketing yang memberikan info detail dan jujur agar proses KPR kita bisa disetujui pihak bank.

3. Lakukan Transaksi Keuangan Secara Resmi

Kura-Kura Aja Punya Rumah. Kamu Kapan ??!!

Jika kamu sudah cocok dengan rumah yang kamu pilih, segera lakukan Booking Fee dan pilih unit dan lakukan segala bentuk transaksi pembelian kamu secara resmi ya. Selalu bertransaksi pembayaran yang ditujukan ke rekening developer, atau bisa dengan bertransaksi langsung di kantor Marketing Gallery. Jangan pernah bertransaksi langsung dengan bertransaksi ke rekening Sales/Marketing yang melayani kamu. Kecuali kamu ingin memberikan "Bonus" Atas pelayanan yang baik dari Sales/Marketing tersebut. Dan selalu simpan semua bukti kwitansi pembayaran kamu di satu map/file agar tersusun rapi.

4. Persiapkan Berkas untuk Proses KPR
Kura-Kura Aja Punya Rumah. Kamu Kapan ??!!

"Kok mau ajuin KPR ribet banget sih syarat2 nya??!"

Se pengalaman saya sebagai salah satu Sales Consultant Property di salah satu developer di Bogor, pertanyaan ini yang paling sering ditanyakan oleh hampir semua calon konsumen saya. Jawaban nya : TIDAK RIBET asal berkas kamu sesuai ketentuan pihak Bank. Kalau mau pakai jawaban nyeleneh bisa saja saya jawab : "Kalau ga mau ribet persyaratan, ya bayar TUNAI, jangan KPR" Karena hal yang lumrah jika kita mau mengajukan pinjaman, pihak Bank pasti akan meminta verifikasi data-data kita secara lengkap. Jalani saja proses nya. Itu salah bentuk perjuangan kita sebagai Pencari Rumah. Kalau kamu jalani proses nya dengan sukacita dan sesuai prosedur, saya yakin hasil akhirnya akan happy ending kok.

5. Akad Kredit dan Serah Terima Kunci

Kura-Kura Aja Punya Rumah. Kamu Kapan ??!!

YEESSS !!! nahh ini nih yg bikin deg deg an : AKAD.
Saya JAMIN 10000% kamu bakal ngerasain sensasi yg LUAR BIASA setelah kamu selesai AKAD KPR. Ada rasa PLONG,BANGGA,LEGA,SENANG,TERHARU,campur aduk jadi satu. Iyess,,kamu bakal ngerasain moment itu setelah selesai AKAD KPR. Pastikan juga saat serah terima kunci ada masa Retensi (garansi) jika rumah yang kita miliki ternyata ada cacat pembangunan. Biasanya tiap developer punya kebijakan masing-masing. Tapi umumnya ada garansi bangunan 1-3 bulan setelah serah terima kunci.
Kura-Kura Aja Punya Rumah. Kamu Kapan ??!!

Sekian tips tips dari saya. Semoga bermanfaat buat kita semua agar bisa memilih rumah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita. Terima kasih buat yang sudah berkunjung dan memberikan cendolnya.. emoticon-Toast

"PRIA PERKASA itu Istrinya cuma 1, tapi rumah nya banyak. Apakah anda SIAP menjadi PRIA PERKASA ??!!"


Sumur

Dan pendapat Pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kura-Kura Aja Punya Rumah. Kamu Kapan ??!!
26-02-2020 14:05
O.000%
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia