Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
100
Lapor Hansip
25-02-2020 13:47

Perkenalkan Kakek Watanabe, Laki-laki Tertua Di Dunia Berusia 112 Tahun

Perkenalkan Kakek Watanabe, Laki-laki Tertua Di Dunia Berusia 112 Tahun
sumur: miror.co.uk

Sejak kecil banyak sekali yang berdoa "semoga panjang umur" saat kita berulang tahun. Emang sih dengan punya umur yang panjang kita bisa melakukan banyak hal, apalagi kalau bisa menjaga kesehatan juga. 

Seperti seorang Kakek di Jepang, beliau bisa menjaga kesehatannya sampai usia 112 sebelum akhirnya tutup usia. Terlihat sekali bagaimana bahagianya beliau masuk ke Guiness World Record dari foto dokumentasi penyerahaan sertifikatnya di bawah ini. 


spoiler



23 Februari kemarin seharusnya jadi ulang tahun yang ke 113 tahun bagi Kakek Watanabe, pemegang rekor laki-laki tertua di dunia saat ini. Namun sayang, Kakek menghembuskan nafas terakhirnya tanggal 15 Februari 2020. Secara resmi usia beliau sekitar 112 tahun 355 hari. 

Guiness World Record memberikan sertifikat penghargaan laki-laki tertua pada Kakek Watanabe pada tanggal 12 Februari kemarin, atau tiga hari sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. 

Kakek menerima titel tersebut setelah Gustav Gerneth, laki-laki tertua di dunia sebelumnya, meninggal Oktober tahun lalu.

Lahir pada tanggal 5 Maret 1907, Kakek Watanabe merupakan sulung dari delapan bersaudara anak pasangan Haruzo dan Miya di Urugawara (Joetsu) - Niigata. Artinya beliau lahir di awal abad 19. 

Beliau menyelesaikan studi SMA nya di bidang agrikultur, kemudian pindah ke Taiwan untuk bekerja di pabrik tebu milik perusahaan gula Dai-Nippon Meiji sejak lulus SMA sampai tahun 1944 saat akhir perang dunia ke-2. Lalu beliau kembali ke kampung halamannya pada tahun 1974 setelah menikah dengan istrinya. 


spoiler



Dari pernikahan tersebut Kakek Watanabe dikaruniai lima orang anak. Di kampung halamannya beliau kembali bekerja, kali ini sebagai petani. Ajaibnya, beliau masih mampu bekerja sampai umur 104 tahun!! Kuat banget!!

Setelah itu beliau pindah ke tempat khusus bagi orang tua seperti dirinya pada umur 108 tahun atau enam tahun yang lalu. Kakek Watanabe sepertinya sudah kenyang makan asam garam kehidupan. 

Beliau juga ikut merasakan berbagai perubahan dunia sejak lahir sampai meninggal tahun ini. Rest in peace ojii-san! 


Quote:sumber






Quote:
BACA JUGA THREAD MENARIK LAIN GANSIS






profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Perkenalkan Kakek Watanabe, Laki-laki Tertua Di Dunia Berusia 112 Tahun
26-02-2020 00:36
oh kakeeh watanabe... bagaimana sih ya resep hidup panjang umurrr...
kakeh satu ininih luar biasaa...
kakek biasa mengonsumsi apaan sih sebenernyA??
DUH SAYANG... beliau sudah bahagia di surga sana

aamiin..
profile-picture
kambingcucok memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia