News
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
Lapor Hansip
25-02-2020 21:45

Ramai Perempuan Tak Berhijab 'Diusir' di Masjid Raya Sumbar


Quote:

Jakarta - Seorang perempuan bernama Yetti KA mengaku diusir usai salat asar di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) karena tak berhijab. Kejadian ini ramai diperbincangkan di Twitter setelah Yetti menceritakan kejadian itu.

"Saya habis salat asar di Masjid Raya Sumbar. Sehabis salat saya duduk di pelataran luar. Lalu, datang "polisi moral" masjid lengkap dengan seragamnya, berkata, tidak pakai hijab ya, di sini dilarang bagi yang tidak pakai hijab, tuh ada tulisan peringatannya. Bantu RT biar pada tahu," tulis Yetti di akun Twitternya, Senin (24/2/2020).

detikcom telah meminta izin kepada Yetti untuk mengutip cuitannya. Yetti lantas mengatakan bahwa dia baru pertama kali mengalami kejadian ini. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (22/2/2020) lalu.

"Kalau di saya itu sebenarnya saya tidak ngeh. Saya pengalaman salat di masjid di daerah Sumatera Barat di kota dan kabupaten itu belum pernah kejadian ya. Saya memang tidak berhijab. Saya dulu pernah acara di Masjid Sumbar, tidak berhijab tidak apa-apa," ujarnya kepada detikcom, Selasa (25/2/2020).

"Tapi baru pas 22 Februari kemarin itu baru ngeh ada aturan itu," sambungnya.


Quote:
@yettiaka
Saya habis salat ashar di Masjid Raya Sumbar. Sehabis salat saya duduk di pelataran luar. Lalu, datang "polisi moral" masjid lengkap dgn seragamnya, berkata, Tidak pakai hijab ya, d sini dilarang bagi yang tidak pakai hijab, tuh ada tulisan pringatannya.

Bantu RT biar pada tahu.

2.159
17.09 - 22 Feb 2020
Info dan privasi Iklan Twitter
4.463 orang memperbincangkan tentang ini



Selain itu, dia lantas mempertanyakan apakah petugas itu punya wewenang. Dia juga mempertanyakan aturan tersebut.

"Kemarin yang melarang itu berseragam. Saya juga bertanya-tanya, apakah aturannya memang seperti itu," ungkap perempuan yang berprofesi sebagai cerpenis ini.

Pihak Masjid Raya Sumbar menanggapi soal isu pengusiran Yetti ini. Masjid Raya Sumbar memang memiliki aturan wajib menutup aurat.

"Bukan diusir dia itu. Jadi dia memang tidak memakai hijab, sementara aturan masuk ke masjid itu memang wajib berpakaian muslim dan muslimah. Ndak boleh membuka aurat. Itu aturan. Jadi petugas kita mengingatkan mereka agar memakai pakaian muslimah," kata Ketua Harian Masjid Raya Sumbar Yulius Said saat dihubungi, Selasa (25/2/2020).

Yulius mengatakan bahwa Masjid Raya Sumbar menyediakan mukenah. Apabila memang tak memakai busana muslimah, lanjut Yulius, pengunjung disarankan memakai mukenah.

"Jadi kalau ibu tidak punya pakaian muslimah, kita punya mukenah di atas. Silakan ibu ambil dan pakai. Kalau di masjid itu harus pakaian muslimah, menutup aurat. Meskipun belum atau sudah salat. Itu aturan. Ya kalau dia nggak mau, nggak usah masuk," tutur Yulius.

Yulius ingin Masjid Raya Sumbar menjadi contoh bagi masyarakat. Termasuk soal larangan 'orang yang tak menutup aurat' masuk masjid.

"Ini kan masjid ikon Sumbar. Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat. Bahwa ini rumah Allah. TIdak sembarangan. Yang bukan Islam boleh masuk. Asal menutup aurat," ujar Yulius.

Soal petugas yang mengingatkan Yetti, Yulius mengaku tidak tahu. Dia sudah menanyai petugas yang berjaga di Masjid Raya Sumbar.

"Saya tidak tahu, yang mengingatkan itu siapa. Kita sudah tanya, ndak ada itu. Masyarakat aja itu. Karena di masjid ad aturan itu tertulis," imbuhnya.

(rdp/tor)

iclam




"Orang2 ICLAM tidak akan senang pada kalian sampai kalian mengikuti agama mereka"

Surat AlBaqaRumahIbadahKafir ayat 120




Quote:Original Posted By theJizyah



Nah cocok ini
Kenapa tuhanmu sibuk ngurusin agama ornag lain sampe2 lupa nguursin umatnya sendiri yang akhirnyanjadi bomber bunuh diri?

Kenapa ulama kalian sibuk sekali ngurusin den menjelek2kan agama lain, gak safer umatnya jadi bomber bunuh diri dis seluruh dunia?

Salah satu yang gak pernah dilakukan islam adalah BERCERMIN !
Diubah oleh theJizyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 13 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
profile picture
Auto Banned
26-02-2020 23:27
masak kau lupa muhamamd memenggal 800 qurayza dalam sehari? Dan dia itu manusia sempurna loh .. segala tindakannya dijadikan sunnah

QUOTE=bethique;5e562a98a2d1957390406ae2]

Ente pikir setiap agama gak punya sisi kelam?
Budha dan rohingya
Katolik dan kristen di irlandia, perang salib dan sejarah penjajahan demi gold glory gospel
Hindu di india
Yahudi israel
Cari agama mana yang "bersih"?
Apa ente mau nunjuk mereka mereka lebih mending? Apanya?

Sebaik apapun ajarannya, gak lantas pengikutnya baik. Apa lagi agama. Banyak yang dipelintir demi keuntungan pribadi.

Jadi cermin itu buat siapa? Ayo bareng2 memperbaiki diri.. [/QUOTE]

Kau mau bilang bahwa agama islam juga salah sama seperti agama2 lainnya? Padahal tuhanmu sendiri mengatakan bahwa islam adalah agama yang benar ..

Jika ternyata islam sama salahnya dengan yang lain, berarti tuhanmu salah pas nurunin ayat tersebut. Jika satu2nya agama disisi tuhan ternyata salah, seperti agama lainnya , berarti firman tuhanmu salah
0
profile picture
kaskuser
27-02-2020 15:25
@theJizyah
Ane gak ngomong kandungan Islamnya. Islam itu benar. Allah maha benar. Dia turunkan Taurat dan Injil itu benar dan manusia2 yang ngrubah isi Taurat serta Injil. Al Quran diturunkan sebagai pelengkap Taurat dan Injil. Dan dijaga AlQuran dari tangan2 jahil manusia. Tapi lantas apa agan percaya? Ane ngmg kebenaran gini? Ulama ngmg kebenaran tentang Islam? Hidayah diturunkan melalui kuping agan setiap dengar adzan.. setiap liat orang make sarung buat sholat.. dan banyak hal lain. Apa agan percaya kebenaran itu? Kalo gak ya sudah.. yang agan percayai apa? Jadikan pedoman buat sampeyan hidup lebih baik.

Apa ada upaya buat ngrusak Islam? banyak. Ada banyak fitnah syiah, wahabi dll.. Fitnah yang agan sebarkan itu termasuk.

Kalo mau liat orang2 yang dijaga Quran.. liat ini.

https://youtu.be/GKhNCYsMIFA
0
profile picture
kaskuser
27-02-2020 15:31
@theJizyah liat sirah nabawi. Bagaimana perjanjian diingkari oleh banu qurayza.. janjinya.membantu malah jadi musuh.. apa itu gan?
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia