Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
Lapor Hansip
25-02-2020 15:22

Karya Seni Indah Dari Serpihan Besi Dari Amerika Untuk Anda

Saya pernah share soal orang Jepang yang membuat karya seni dari sampah, bambu, kertas, dan orang Indonesia yang bikin replika motor dari sedotan plastik. Nah sepertinya bumi belum kehabisan orang kreatif wkwkwk


Dari Jepang dan Indonesia kita pindah ke Amerika Serikat. Di Aloha, Oregon ada seorang seniman yang membuat patung dari serpihan-serpihan besi. Adalah Brian Mock si jenius pembuat maha karya ini. 


Perjalanan karir Brian di dunia seni, dimulai sejak dia kecil. Lahir dan tumbuh di Oregon, Brian kecil sudah menyukai menggambar. Kemudian saat dewasa baru dia menekuni dunia gambar dan memahat kayu. Pada tahun 1990-an dia mulai menekuni membuat karya dengan besi. 


Hasil karya Brian sendiri sudah gak perlu diragukan lagi, paatungnya benar-benar detail. Menurut saya, Brian sangat memperhatikan ketika pemilihan serpihan-serpihan besi saat membuat sebuah karya. Kalau bagian mata, dia gunakan yang bentuknya bulat; bagian telinga juga dibuat menggunakan bentuk yang mirip.


Brian membuat beberapa jenis patung diantaranya hewan, manusia, alat musik, mobil, robot, action figure, dan lain-lain. Karyanya dapat ditemukan di website pribadinya, sosial media pribadi Brian, galeri di New York sampai Maui, dua buku seni, hotel-hotel ternama, kolektor internasional, serta musium "Ripley's Believe It Or Not."

Berikut ini beberapa hasil karya Brian: 


Kategori: Anjing


spoiler




spoiler



spoiler



spoiler



Kategori: Kucing & Hewan lainnya
spoiler




spoiler



spoiler



spoiler



Kategori: Manusia
spoiler




spoiler



spoiler



spoiler


Udah segitu dulu takut ada yang ngambek gara-gara kebanyakan foto di threadnya. Kalau masih penasaran silahkan kunjungi website Brian atau instagramnya

Coba perhatikan telinga anjing-anjingnya dan mata patung manusianya. Kalau dari jauh, saya sih pasti mikirnya ini adalah robot yang mirip banget sama aslinya kayak di film transformer gitu. 

Apalagi patung singa nya! Bulu-bulu di lehernya dibikin dari apa ya? Sayangnya nggak ada keterangan berapa lama Brian mengerjakan satu buah patung.

Kabar baiknya, buat kaskuser yang kepincut sama karya Brian Mock terus punya rezeki lebih, bisa beli karyanya di website pribadi Brian. Ada menu "shop" di dalamnya, tapi saat thread ini dibuat cuma ada 4 barang dan semuanya out of stock. Harganya bervariasi dari $40 - $120. 

Tapi kalau yang dijadikan portofolio dia sih gatau berapaan, tapi pastinya mahal emoticon-Hammer (S)

Nah sampai jumpa di thread beriikutnya!

Quote:sumber




Quote:
BACA JUGA THREAD MENARIK LAIN GANSIS





profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Karya Seni Indah Dari Serpihan Besi Dari Amerika Untuk Anda
25-02-2020 16:26
anjing rongsokan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia