Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
71
Lapor Hansip
04-01-2020 11:48

Legion Y540 mampu dipake mainin game berat, ini rahasianya Gan!


Main game di PC jadi salah satu aktivitas yang kerap dilakukan anak mahasiswa buat dapetin hiburan, di sisi lain PC itu juga yang dipake buat ngerjain seabrek tugas kuliah yang terkadang penuh deadline. Beberapa waktu yang lalu ane udah ngajak agan menengok ane yang unboxing Lenovo Legion Y540. Laptop gaming yang dari segi harga ramah dikantong dan udah memenuhi kebutuhan agan dan sista akan perangkat komputer yang mumpuni  untuk bekerja dan bermain game sekalipun.

Legion Y540 mampu dipake mainin game berat, ini rahasianya Gan!

Secara desain laptop ini meluncur dengan memiliki dimensi 14.4″ x 10.2″ x 1.02″ / 365mm x 260mm x 25.9mm dan berat mulai di 2.3kg. Layarnya sendiri memiliki luas 15.6" dengan mampu menyuguhkan kualitas gambar FHD (1920 x 1080) IPS yang nyaman dimata pas buat nge-game, nonton film, ataupun berlama-lama ngerjain tugas kuliah. 

Legion Y540 mampu dipake mainin game berat, ini rahasianya Gan!

Tak cuman ramah buat ngerjain tugas kuliah aja sih, keyboard Legion Y540 pun dirancang untuk memudahkan pengguna baik saat bekerja atau bermain, faktanya keyboard pun dilengkapi dengan tombol print screen, tombol numeric yang dibawahnya terdapat tombol navigas (PgUp, PgDn, End, dan Home). 

Legion Y540 mampu dipake mainin game berat, ini rahasianya Gan!

Konektivitas menjadi segi yang penting karena memudahkan kita bisa memindah/transfer data dari laptop ke perangkat lain ataupun sebaliknya. Dukungan segi konektivitas ini dilengkapi dengan berbagai slot, diantaranya ada 1 x 1 WiFi 802.11 ac + Bluetooth®4.2, 2 x 2 WiFi 802.11 ac + Bluetooth®4.2, USB-C, Display kecil Port&perdagangan ; 1.4, 3 x USB 3.1 Gen 1, HDMI™ 2.0, Ethernet, Kensington® lock slot, Kombo Audio, NOVO hole yang ada pada bagian belakang laptop. Sementara terdapat port untuk USB sisi kanan, sisi kiri laptop yang berdampingan denga port untuk earphone/head phone.

Legion Y540 mampu dipake mainin game berat, ini rahasianya Gan!

Mari beralih ke jeroan dari laptop ini gan, dimana Lenovo Legion Y540 terdapat dua pilihan prosesor, yaitu menggunakan 9th Generation Intel® Core™ i7-9750H atau 9th Generation Intel® Core™ i5-9300H. Untuk unit yang ane coba kebetulan menggunakan prosesor dengan 9th Generation Intel® Core™ i5-9300H CPU @ 2.40GHz 2.40 GHz yang duet dengan menggunakan RAM 8GB. 

Legion Y540 mampu dipake mainin game berat, ini rahasianya Gan!

Sebenarnya, ada juga nih laptop ini dengan pilihan RAM 16 GB DDR4 2666 MHz, tapi pastinya urusan harga bakal lebih mahal ketimbang yang RAM 8GB.Tentu ini akan memberikan peforma yang cepet buat laptop bekerja ngerjain tugas, atau pun diajak kerja keras saat nge-game. Dari segi sistem operasi, laptop ini menggunakan Windows 10 Home Edition lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2019 yang bisa dipakai seumur hidup. Lumayan banget nih gan, kalau buat dompet yang mepet agan nggak perlu lagi ngeluarin duit sekitar Rp1,799 juta buat beli software. Lumayan kalau ditabung buat bayar biaya kuliah, kan bentar lagi nih ganti semester, dan otomatis bakal ngeluarin duit lagi emoticon-Cool.

Legion Y540 mampu dipake mainin game berat, ini rahasianya Gan!

Laptop ini memiliki storage 512GB PCIe SSD. Cukup buat nampung file urusan kuliah, aplikasi/games, terus juga untuk transfer data dijamin cepet kaerna sudah menggunakan storage SSD. Untuk mendukung agan berlama-lama bareng laptop ini, daya tahan baterai pun terbilang super duper aman gan, karena baterai Legion Y540 dibekali dengan baterai dengan 52.5 Wh yang mampu bertahan hingga 5 jam.

Mampu buat mainin game Berat?

Legion Y540 mampu dipake mainin game berat, ini rahasianya Gan!

Perpaduan prosesor dari Interl dan besaran RAM, serta dukungan penggunaan NVIDIA® GEFORCE® GTX 1650 GDDR5 4G sudah tentu bakal mendukung agan sista mainin game berat dengan Legion Y540. GPU GTX 1650 yang ada pada Y540 ini memiliki sederet keunggulan, diantaranya :

Turing Shaders

Memiliki teknologi efek bayangan adaptif dan arsitektur memori terpadu baru dengan cache dua kali lipat dari pendahulunya. Efek bayangan Turing mampu meningkatkan performa secara mengagumkan untuk game saat ini. Selain itu graphic card ini juga mampu mengefisiensi daya sebesar 1,4X dibanding generasi sebelumnya untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih cepat, lebih dingin, dan lebih tenang yang memanfaatkan fitur Turing.

Performa Lebih Mantul Dibanding Pendahulunya

Penggunaan GPU GTX 1650 di Legion Y540 ini membuat perangkat ini memiliki performa hingga 2X dibanding GeForce GTX 950, dan juga alami peningkatan hingga 70% lebih cepat ketimbang seri GTX 1050.

Legion Y540 mampu dipake mainin game berat, ini rahasianya Gan!

Menjadi salah saty daya tarik yang ditawarkan Lenovo pada Legion Y540, dimana urusan tata sound menerapkan Harman Kardon & Dolby Atmos. Teknologi Dolby Atmos® memberikan pengalaman kepada agan untuk merasakan sistem audio yang kuat yang menyeluruh dengan presisi dan realisme yang luar biasa. Saat nonton adegan di film yang menegangkan bakal makin nampol dengan sentuhan surround sound, tata suara yang kompetitif berkat adanya overlay Sound Radarbaru yang memang melekat di Lenovo Y540. Dijamin bakal memberikan pengalaman gaming atau pun menikmati konten multimedia lebih seru Gan!

Untuk menjaga suhu laptop ini tetap ok, rupanya Lenovo juga menerapkan fitur Coldfront, fitur yang punya kipas pendingin laptop dengan sistem termal dua saluran, termasuk pendinginan CPU dan GPU secara terpisah untuk menjaga laptop ini tetap dengan suhu sistem yang lebih dingin. Empat ventilasi termal untuk peningkatan aliran udara, sinkronisasi panas khusus untuk suhu keyboard yang lebih dingin, dan 70 bilah kipas individu per saluran untuk mengurangi kebisingan sistem.

Itulah dia review Lenovo Legion Y540 Gan, dimana melihat dari segi spesifikanya sangat ngedukung buat agan bekerja dan juga memainkan gim berat favorit kalian. Nah, gimana nih pendapat agan soal Legion Y540? Yuk.. komentar dong Gan di bawah yah, biar jadi obrolan yang seru!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 20 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Legion Y540 mampu dipake mainin game berat, ini rahasianya Gan!
25-02-2020 00:51
kereeeem
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Hardware Computer
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia