News
Batal
KATEGORI
link has been copied
226
Lapor Hansip
24-02-2020 08:33

PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024

PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengajak partai politik hingga masyarakat untuk menjegal Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024. Sebab menurutnya, Gubernur DKI Jakarta itu selama ini hanya gemar memainkan isu populisme agama yang dapat membelah bangsa Indonesia.

Ajakan Antoni tak lepas dari hasil survei Indo Barometer yang menempatkan Anies sebagai salah satu calon presiden terkuat di antara kepala daerah lainnya.

"Saya ingin mengajak teman-teman partai, maupun masyarakat yang masih pro dengan nasionalisme kita, saya kira harus ada barisan nasional yang secara serius mengadang figur yang terfokus isu populisme ini," kata Antoni dalam jumpa pers Indo Barometer di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu (23/2). 

Ia mengatakan, salah satu ciri populisme agama itu adalah dengan membelah masyarakat dengan isu-isu yang sangat primordial. Antoni pun menyinggung pidato perdana Anies usai dilantik sebagai gubernur yang mengangkat isu pribumi dan non-pribumi

Tidak hanya karena mengedepankan isu populisme agama, Anies selama menakhodai Ibu Kota juga dianggap hanya bermain retorika tanpa bukti dan kerja nyata.

Karena itu, Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta ingin memberikan pendidikan politik sejak dini kepada seluruh warga Jakarta maupun Indonesia, bahwa Anies selama ini inkompeten sebagai gubernur. 

"Hanya mengemukakan retorika tanpa kerja," ucap Antoni.

Antoni menambahkan, hanya dengan kesadaran barisan nasional yang dapat mengantisipasi Anies menjadi capres. Ia berharap ada tokoh-tokoh nasionalis lain yang dapat menggantikan peran Joko Widodo di pucuk pemerintahan pada 2024-2029 mendatang.

Sejauh ini dia menyebut nama-nama lain yang dianggap punya kompentensi mengganti Jokowi sebagai presiden. Sebut saja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah

"Tadi kan belum ada pengganti dari Pak Jokowi. Kalau dari Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto) kan sudah ada penggantinya, Pak Anies," kata dia. 

"Segera harus kita temukan, sekaligus melawan deligitimasi terhadap Pak Anies yang mengedepankan isu-isu populisme," tambah Antoni. 

Diketahui berdasarkan hasil survei Indo Barometer, selain menjadi salah saru capres terkuat di kalangan kepala daerah, Anies juga merupakan kepala daerah yang paling populer. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjadi calon presiden dengan tingkat pengenalan tertinggi dengan angka 91,7 persen.

Kemudian disusul Ridwan Kamil 65,8 persen, dan Khofifah 55,8 persen. Lalu Tri Rismaharini 49,4 persen, Ganjar Pranowo 47,8 persen, dan Nurdin 10,7 persen.
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...gn=partnership

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 38 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:46
Cara seperti ini justru berbahaya, berpotensi melambungkan popularitas bhkn yg lebih ngeri mengarah ke peningkatan elektabilitas anies.
PSI nih lupa yaa dgn black campaign yg membuat image pak Jkw keturunan pki?

Mosok jegal lawan pake pengumuman gini?emoticon-Amazed

Aduuuhh bahaya nih.
Klo ada anggota atau pentolan PSI di kaskus, tolonglah nasihati boss kelen nih.

Sebaiknya serang saja kebijakan2 anies yg nyeleneh dan ga berdampak positif buat masa depan dki.
Mau jegal ga usah koar2.
Lu angkat isu kebijakan koplak saja sdh lebih dari cukup utk mencerdaskan voters.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
9 2
7
profile picture
kaskuser
24-02-2020 10:03
hhmm bener juga sih klo gini gan
2
profile picture
kaskus maniac
24-02-2020 14:12


PSI udh putus asa ga ada kawan di DPRD dki buat makzulin wan jembud. emoticon-Big Grin

Pdip lwt ketua dprd nya cuma sok drama protas protes. Pdhl masuk angin. Ga berani pake hak angket dan interpelasi mereka.
0
profile picture
kaskuser
24-02-2020 17:31
mau naikin hasil pemilu kemarin yang cuma 1%an gan, ngeraup haters oposisi paling mudah, tinggal bikin announcement aja kalau dia minta dukungan buat nyerang oposisi.
0
profile picture
kaskus maniac
24-02-2020 19:30


@kerupukaleng
Gw dari dulu ga suka psi.
Pernah coba belajar suka, ga bisa2. Wkkkk
Tiap kali pentolan2nya ngomong, entah kenapa gw mendadak mumet.

Gw kritik anies, fokus pd beberapa kebijakan2nya yg menurut gw ga sesuai dgn kebutuhan warga Jkt.
Tapi gw ga setuju wacana pemakzulan.

Publik pasti menilai segala tingkah dan statement psi hanya bagian dari dendam yg belum usai.
Akhirnya, dimata publik, psi jadi minus, anies menuai simpati.

Hehe sepakat.
Contohnya event formula e.
Full of drama.
0
profile picture
kaskus maniac
24-02-2020 19:35


@Jiuhere

Maaf gan, 1% disini maksudnya elektabilitas PSI ya?
Oposisi disini siapa maksudnya gan?
1
profile picture
kaskus maniac
25-02-2020 07:50
@kosofyu ane sih setuju wan jembud dimakzulkan. Lebih ke kepentingan masyarakat banyak. Kasian warga dki gabenernya malah ngerusak semua. Kl ga diturunin, kerjaan penggantinya hny buang waktu memperbaiki kerusakan2 yg abud pernah bikin. Bukan melanjutkan yg sudah ada.
0
profile picture
kaskuser
25-02-2020 09:51
@kosofyu hasil suara pemilu untuk partai 2019 kemarin gan, PSI hanya dapat 1.89% suara total.

Oposisi yang dimaksud ya mantan pendukung oposisi kemarin pemilu 2019.
termasuk pilgub.
1
profile picture
kaskus maniac
25-02-2020 14:20


Jgn gan. Kita hrs sportif.
Biarkan anies selesaikan masa jabatannya.
Nanti pensboinya brisik bikin drama lagi, anies dizholimi.

Lagipula wakil kita di dprd juga tenang2 aja.
Gaji gede, kenyang, hepi.
Percuma kita berharap, klo tdk ada yg mewakili harapan kitaemoticon-norose
1
profile picture
kaskus maniac
25-02-2020 18:38
@kosofyu atau audit menyeluruh realisasi anggaran 2018-2019. Ane yakin itu banyak pejabat pemprov, tgupepek, gabener, dll bs kena pasal korupsi.
0
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia