News
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
Lapor Hansip
22-02-2020 13:10

Orang Terkaya RI Sebut Banjir di Era Anies Lebih Cepat Surut

Orang Terkaya RI Sebut Banjir di Era Anies Lebih Cepat Surut



Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Tahir Foundation yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Dato Sri Tahir blak-blakan memuji Gubernur Anies Baswedan dalam menangani banjir.

Orang Terkaya ke-7 RI versi Forbes 2019 ini menyebut penanganan banjir era Anies lebih baik dari gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Awalnya, Tahir mengaku ingin membantu Anies menangani banjir. Namun Anies memaparkan kerja Pemprov DKI Jakarta untuk menangani banjir.


"Sebulan yang lalu saya menghadap Bapak Gubernur menanyakan soal keadaan banjir di Jakarta. Lalu kira-kira kita dari pihak kita Tahir Foundation apa yang bisa ikut partisipasi," ucap Tahir dalam acara penerimaan bantuan sarana dagang bagi UMKM binaan JakPreneur, di Balai Kota DKI Jakarta, dilansir detikcom.


"Bapak Gubernur menjelaskan penanganan soal banjir, dan saya juga agak surprise, agak lain dengan yang dikatakan media sosial bahwa Gubernur Jakarta tidak baik menangani banjir, itu I think it's wrong," ujar Tahir yang menurut Forbes memiliki kekayaan hingga US$ 5 miliar ini.

Menurut Tahir, banjir era Anies lebih cepat surut. Bahkan, membandingkan dengan banjir era gubernur-gubernur sebelumnya.

"Setelah Bapak Gubernur menjelaskan, saya sangat-sangat ter-impress bahwa ternyata masa surutnya banjir itu jauh lebih cepat dari gubernur sebelumnya," ucap Tahir.

Tahir ingin menyampaikan kepada publik tentang kinerja dari Anies Baswedan. Baginya, kinerja Anies tidak kalah dibanding gubernur Jakarta Sebelumnya.

"Dan saya bilang Pak Gubernur, ini perlu lebih diberitahukan kepada masyarakat sehingga penanganan banjir Jakarta di bawah Bapak Gubernur, Pak Anies, saya kira tidak kalah dari gubernur-gubernur yang sebelumnya," kata Tahir.

Lalu, Tahir memutuskan untuk membantu di bidang ekonomi. Sehingga, dia memberi bantuan 210 gerobak untuk UMKM.

"Lalu timbullah pikiran, apa yang bisa kita berpartisipasi. Lalu pak Gubernur memutuskan, timbullah sekarang step pertama adalah mendukung UMKM dengan menciptakan lapangan kerja usaha," kata Tahir.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ih-cepat-surut

Lebih cepet tuh gan katanya emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh xiaolongnu
profile-picture
profile-picture
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Orang Terkaya RI Sebut Banjir di Era Anies Lebih Cepat Surut
22-02-2020 13:55
Ah elah cebong2 akui ajalah kalau data membuktikan bahwa jaman anies curah hujan paling tinggi tapi banjir surut lebih cepat.
Dengan demikian Artinya yg dikerjakannya cukup berhasil, kalo ada daerah yg sebelumnya g banjir jadi banjir skrg itu krn curah hujannya yg lebih tinggi. Dan memang jakarta itu semenjak namanya batavia udah langganan banjir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
casiopao dan 4 lainnya memberi reputasi
1 4
-3
profile picture
kaskus geek
22-02-2020 13:57
Orang Terkaya RI Sebut Banjir di Era Anies Lebih Cepat Surut
0
profile picture
aktivis kaskus
25-02-2020 10:24
Langganan banjir, gamau gt jd anti banjir? Mau terus2an banjir? Lu ad duit pun gbs beli makan, gada yg jualan. Lu gbs kerja atau dagang, krn banjir. Klo bs ditanggulangi, why not? Napa si dikit2 "batavia dr dulu dh banjir" atau ga "gasuka, angkat kaki"
0
profile picture
aktivis kaskus
19-03-2020 23:33
Dlm 2 tahun pemerintahan wan abod lu berharap jakarta lgsg bebas banjir gitu? Setelah pengerusakan lingkungan berpuluh2 tahun!? Ngimpiii....

0
profile picture
aktivis kaskus
20-03-2020 06:57
Lah, dia sendiri yg dgn hebatnya blg "jakarta mengambil keputusan fatal" seakan2 dh tau semuanya. Lu triak2 pengrusakan lingkungan, kek buang sampah dh ditempat aja, halahhh!
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia