Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
386
Lapor Hansip
21-02-2020 19:38

TULAH (Jasadnya Mati, Dendamnya Beranak Pinak) ~~ Based on True Story

Salam kenal semuanya, agan-agan kaskuser dan para penghuni forum SFTH...

Perkenalkan, kami adalah empat orang anonim yang berdasar pada kesamaan minat, memutuskan untuk membuat akun yang kemudian kami namai THE DARK TALES.

Dan kehadiran kami di forum ini, adalah untuk menceritakan kisah-kisah gelap kepada agan-agan semua. Kisah-kisah gelap yang kami dengar, catat dan tulis ulang sebelum disajikan kepada agan-agan.

Semua cerita yang akan kami persembahkan nanti, ditulis berdasarkan penuturan narasumber dengan metode indepth interview atau wawancara mendalam yang kemudian kami tambahi, kurangi atau samarkan demi kenyamanan narasumber dan keamanan bersama.

Tanpa banyak berbasa-basi lagi, kami akan segera sajikan thread perdana kami.

Selamat menikmati... 





Quote:Sebelum thread ini dimulai, ijinin kita buat sedikit cerita tentang gimana awal mula kita bisa bersentuhan dengan cerita ini.

Namanya Mas Adil (nama disamarkan), kawan dekat dari kakak salah satu admin The Dark Tales yang dulu pernah aktif berkegiatan sebagai relawan di salah satu organisasi sosial kemanusiaan yang lumayan gede dan punya anggota/relawan yang tersebar di kota-kota di pulau Jawa. Dan dari Mas Adil inilah cerita itu pertama kali kita denger. Cerita tentang pengalaman beliau waktu masih aktif di organisasi yang bersangkutan. Ngerasa tertarik, kita mutusin buat nelusurin lebih dalem lagi cerita dari Mas Adil yang emang beliau akuin sendiri enggaklah lengkap jika hanya mendengar dari sudut pandangnya saja.

Lalu, dengan dibantu Mas Adil, kita dipertemukan sama narsum-narsum lain yang bersinggungan langsung dengan kejadian yang terjadi pada waktu itu. Nyaris sebulan kita cuma denger-denger cerita doang, beberapa kali kita sempet coba buat ngelobi Mas Adil dan narasumber lain yang kita kenal supaya diajakin dateng langsung ke lokasi. Tapi selalu ditolak. Ada aja alesannya.

Hingga dua minggu berikutnya, Mas Adil menelepon salah satu admin dan iyain buat nganter kita ke lokasi kejadian. Yang lebih di luar dugaan lagi, kita dikasih kesempatan untuk dengerin cerita langsung dari sudut pandang warga sana dan dikasih tur singkat keliling lokasi.

Dan setelah kita denger semuanya, kesimpulan kita cuma satu; kisah ini beneran GILA! Yang ada di pikiran kita cuman kita harus tulis cerita ini dan cerita ini pulalah yang jadi penanda terbentuknya The Dark Tales.

Tapi, tentu aja, cerita ini enggak akan bisa kita share tanpa ijin dari semua pihak yang bersangkutan. Syukurnya mereka semua udah ngasih lampu ijo dengan syarat agar privasi tetap di jaga demi kebaikan bersama.

Quote:
Kisah ini berdasarkan kejadian nyata, berdasarkan penuturan beberapa narasumber, observasi yang sempat The Dark Tales lakukan di lokasi dan literasi tambahan. Beberapa penyamaran, penambahan dan pengurangan mengenai lokasi, nama tokoh dan alur cerita kami lakukan untuk kepentingan privasi dan keamanan.




TULAH (Jasadnya Mati, Dendamnya Beranak Pinak) ~~ Based on True Story


INDEX

[size="4”]DENAH LOKASI CERITA[/size]



Diubah oleh the.darktales
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iwun21 dan 77 lainnya memberi reputasi
72
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
TULAH (Jasadnya Mati, Dendamnya Beranak Pinak) ~~ Based on True Story
21-02-2020 20:57
wah.....apik ki....
okeh asu ne....
nunut nggih ndoro.....
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan gethuk.jogja memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
antara-impian-dan-cinta
Stories from the Heart
kami-ingin-normal-kembali
Stories from the Heart
dream-catcher
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
segelintir-kisah-putih-abu-abu
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia