others
Batal
link has been copied
226
Lapor Hansip
21-02-2020 08:21

4 Wisata Populer di Korsel Ini Berbau BTS Loh, Minat Berkunjung Gan?



Kepopuleran BTS beberapa tahun terakhir menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan bagi Korea Selatan. Dilansir dari viva.co.id, setidaknya ada 800.000 turis asing datang ke Korea Selatan tiap tahunnya karena kecintaan mereka kepada BTS. Fantasis bukan?

Berikut gue udah rangkum beberapa wisata populer berbau BTS di Korsel. Itung-itung bisa jadi rekomendasi bagi Agan dan Sista yang akan berkunjung ke negeri ginseng.

1. House of BTS


House of BTS adalah toko pop up resmi BTS yang terlokasi di Gangnam, kawasan paling elit di kota Seoul. Toko ini menyediakan banyak merchandise, makanan dan minuman bertema BTS. Surganya ARMY banget deh!

Toko ini memiliki tiga lantai. Di lantai pertama, pengunjung akan disuguhkan dengan showroom utama yang bertemakan album Map of The Soul : Persona. Khusus lantai kedua ada proyeksi bertema Idol dan DNA. Kemudian ada ruang khusus pengunjung akan disuguhkan view belasan ARMY BOMB raksasa. Instagramable banget deh pokoknya!

Sayangnya, House of BTS di Gangnam ini cuma terbuka dari 18 Oktober 2019-5 Januari 2020. Entah mau buka lagi atau enggak, belum ada konfirmasi.

2. Halte Bus Album You Never Walk Alone


Cover album You Never Walk Alone emang ikonik banget sih. Bayangin gue duduk di halte Layaknya lagi nunggu doi datang menghampir. Trus berhayal Taehyung datang tiba-tiba di hadapan gue. Eakkk!emoticon-Ngakak (S)

Jadi, halte yang kerap disebut halte bangtan ini terletak di Pantai Jumunjin, Kota Gangneung. Awalnya, halte ini hanyalah dibuat untuk keperluan syuting BTS. Namun, pemerintah setempat inisiatif membuat ulang replika halte lengkap dengan tanda Bus. Persis banget sama yang ada di MV Spring Day.

3. BT21 di Line Store dan Cafe


Bagi Agan yang belum tau, BT21 adalah ikon LINE resmi BTS. Jadi, BTS sama pihak LINE bekerjasama gitu. Nah, masing-masing member punya karakter lucu yang mereka ciptakan sendiri sesuai kepribadian mereka. Total ada 8 karakter yang mereka buat yakni RJ, Mang, Shooky, Koya, Chimmy, Tata, dan Cooky. Tambahan karakter Van yang diciptakan khusus untuk melindungi BT21 nih, guys.

Nah, jika berkunjung ke Korea Selatan, Agan bisa datang ke seluruh toko LINE untuk membeli merchandise BT21 atau sekadar foto-foto buat di-upload di medsos. It's Okeemoticon-Big Grin. Salah satu toko favorit tuh adanya di Itaewon sih, soalnya rada spesial karena di sana Agan bisa menemui karakter-karakter menggemaskan ini secara nyata hasil gambar member BTS sendiri. Ada juga di Myeongdong yang jadi favorit buat pemburu merchandise aneka bentuk.

4. Lokasi Syuting Young Forever : Epilogue


Terakhir ada lokasi yang dijadikan tempat syuting MV Young Forever : Epilogue nih. Namanya Mosan Aerodrome yang terletak di Jecheon, Provinsi Chungcheok Utara. Tempat ini sangat instagramable soalnya unik gitu, Gan. Ya, soalnya emang bekas bandara yang nggak kepake dan dialihkan jadi taman dan spot wisata yang menarik dan rekomended untuk dikunjungi.

Itulah empat lokasi wisata berbau BTS yang sempat ane ulas di thread ini. Semoga bermanfaat! Siapatahu bisa jadi rekomendasi buat Agan dan Sista yang sedang atau berencana liburan di Korea Selatanemoticon-Wowcantik.



Referensi : visitkorea, today.line, liawisata, kompas, viva
Diubah oleh mbakendut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alphajoe. dan 44 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
4 Wisata Populer di Korsel Ini Berbau BTS Loh, Minat Berkunjung Gan?
21-02-2020 08:24
Amankan pertamaxemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia