Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
Lapor Hansip
17-02-2020 15:28

Apa Yang Kucing Lakukan Saat Di Luar Rumah? Cek Jawabannya Di Sini

Apa Yang Kucing Lakukan Saat Di Luar Rumah? Cek Jawabannya Di Sini
sumber: pixabay.com


Bicara mengenai perilaku kucing rasanya nggak habis-habis deh. Yah kucing mungkin sudah jadi hewan peliharaan manusia sejak ribuan tahun lalu, tapi sampai sekarang baru sedikit perilaku mereka yang kita tahu artinya. 

Bahkan tentang dengkuran kucing masih belum jelas juga sampai sekarang, ada yang bilang A ada yang bilang B, tapi A dan B juga benar. 

Buat gansis yang pelihara kucing di rumahnya, pernah gak kepo pengen tahu apa yang mereka lakukan kalau lagi sendirian? Kalau iya, baca baik-baik thread ini yaa~

Dua orang peneliti di Inggris sana, Maren Huck dan Samantha Watson, melakukan observasi terhadap tingkah laku kucing selama mereka nggak berada di dekat majikannya. Observasi dilakukan dengan cara memasang kamera pada 16 ekor badan kucing. 

Oh iya dari keterangannya, Maren Huck adalah "Behavioral Ecologist" sedangkan Samatha Watson adalah "animal behaviorist."

Hasil penelitian ini ternyata memberikan jawaban baru bagi mitos dan stereotype tentang kucing. Diantaranya:

1. Kucing ternyata gak semalas yang kita kira
2. Kucing ternyata peduli terhadap majikannya

Dari 16 kamera yang dipasang, semuanya dirangkum menadi sebuah video dengan durasi 3 menit yang memperlihatkan aktifitas kucing. 

Monggo dilihat buat yang penasaran:


video



Dalam video di atas, memang kucing kalau lagi main di luar nggak cuma duduk atau tiduran doang sih. Mereka juga ketemu kucing lain, lari-larian, sembunyi di semak-semak, ada saaatnya berburu juga. 

Kontras banget sama kegiatan mereka di rumah yang bisanya cuma tiduran, leyeh-leyeh manja dekat manusia sambil minta dielus-elus atau dipangku. 

Apa memang kucing ini tipe hewan manja yang sejak dulu kemampuaan buat bertahan hidupnya sudah tinggi ya? atau jangan-jangan manusia yang bikin mereka jadi manja kayak begitu ya? 

Yah seenggaknya ada jawaban dari stereotype kemalasan kucing dan ketidakpedulian mereka pada majikannya juga dibantah. 

Di Indonesia gak tahu ada apa enggak yang meneliti tentang perilaku kucing, kalau ada kan faktanya bisa lebih otentik dan relate daripada yang dari luar. 

Yang mau liat publikasinya silahkan lihat di sini

Sekian thread dari saya, jangan  lupa share ya! 


Quote:sumber




Quote:
BACA JUGA THREAD MENARIK LAIN GANSIS





profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Apa Yang Kucing Lakukan Saat Di Luar Rumah? Cek Jawabannya Di Sini
20-02-2020 15:34
nanti deh saya meneliti tentang kucing
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Healthy Lifestyle
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia