Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
152
Lapor Hansip
18-02-2020 13:54

Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?


Pada tanggal 16 Februari 2020 lalu, pebalap fenomenal Valentino Rossi memasuki usia ke 41 tahun. Usia yang cukup banyak untuk seorang atlet, bahkan bisa dibilang hanya sedikit atlet yang masih tetap berlaga di usia segitu.

Apakah udah waktunya VR46 pensiun? atau terus melanjutkan karir balapnya?

Berkaca pada musim balap 2019 lalu, peforma Rossi udah jauh menurun. Rossi tak sekalipun pernah membawa timnya menjadi juara. Hasil terbaik yang diraih Rossi adalah finis sebagai runner – up pada MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika.

Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?

Penurunan peforma ini pun dijawab oleh tim Monster Energy Yamaha dengan tidak memperpanjang kontrak Rossi pada tahun 2021 nanti. Pada tahun tersebut posisi Rossi akan digantikan oleh pebalap muda yang sempat mencuri perhatian pada musim balap tahun lalu, Fabio Quartararo.

Bisa dipastikan apapun hasilnya pada musim balap 2020 ini, Rossi akan meninggalkan Monster Energy Yamaha. Tapi, Pensiun bukanlah hal yang diinginkan VR46. Ia sempat menyebutkan kalau ia takut untuk memikirkan tentang pensiun. Ia belum siap untuk tidak lagi mengendarai motor MotoGP dan melakukan hal lain di MotoGP.

Sempat beredar kabar kalau The Doctor akan memperkuat tim satelit di musim 2021. Tapi hal tersebut belum bisa dipastikan. Jika benar keputusan itu diambil Rossi, maka ia akan membalap pada usia 42 tahun.

Sulit kiranya bagi Rossi untuk bisa berbuat banyak pada umur segitu. Jangankan untuk menjadi juara dunia, untuk mencapai finis pertama saja itu udah menjadi capaian terbaik. Tapi apa pun itu keputusan ada di tangan pebalap yang identik dengan nomor 46 tersebut.

Menurut Agan dan Sista, Rossi pensiun atau terus melanjutkan karir di MotoGP?

Jawab di komen GanSis

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
Lapor Hansip
20-02-2020 15:21
Balasan post agusn6778
Quote:Original Posted By agusn6778
@blezzernet memang betul beda gaji jelas nyata dan tak terbantahkan, tapi sekelas Rossi masih mikir Gaji?, menurut gue lebih dari itu, sama persis kayak Michael Schumacer dan pemain sepak bola kelas dunia,pebasket top NBA, dan atlit sport lainnya yaitu lebih kepada passion, adrenaline junkie, jiwa dan obsesi thd kompetisi yang sudahmendarah daging pada pribadinya makanya stay balapan bre.
ini salah satu quotes dari Rossi, mungkin menjelaskan pribadanya dan rasa cintanya pada dunia Balap:
“Riding a race bike is an art - a thing that you do because you feel something inside.” “The most important thing is to have a good relationship with the bike... you have to understand what she wants. I think of a motorcycle as a woman, and I know that sounds silly, but it's true.” “I'm Valentino Rossi.


seperti yg lu bilang bre, apabila kebutuhan duit udah cukup lalu kebutuhan apalagi? pasti fame... udah pasti itu... jadi pelatih sama pemaen fame nya bagusan mana? jlas jadi pemaen lah.... bener bray emg kebutuhan nya masih pengen jadi pembalap itu sudah pasti...

passion balapan? bullshit... bilangin valentino rossi ya bohong dia masih bilang begitu setelah puluhan tahun dia race.... orang pasti bosan seperti hukum kepuasan... dulu agan senang melukis, dan akan ada waktunya agan bener2 muak melukis....
dulu gw seneng maen musik dan 2015 keatas lah waktunya gw muak banget maen musik jngkan pegang alat musik gitar akustik aja gak ganti senar 2 tahun lebih emoticon-Angkat Beer
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia