News
Batal
KATEGORI
link has been copied
317
Lapor Hansip
19-02-2020 17:49

Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg

Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
ilustrasi ibu ibu lempar tabung gas lpg 3kg

Hutang Piutang merupakan hal yang lumrah terjadi di kalangan masyarakat. Mengingat kebutuhan yang mendesak selalu ada. Hal ini yang memicu banyak orang melakukan hutang, entah kepada kerabat, sahabat, bank atau bahkan rentenir.


Tersiar kabar Di Desa Lebak Muncang, Kecamatan Cidiwey, Kabupaten Bandung . Telah terjadi penganiyayaan seorang ibu ibu kepada rentenir. Ibu tersebut berinisial S dan korban seorang rentenir berinisial T.

Kejadian terjadi lantaran S merasa malu ditagih hutang oleh rentenir. Ibu S gelap mata dan menghajar rentenir menggunakan tabung gas LPG 3 kg yang diambil didapurnya.

Menurut berita https://notif.id/2020/10159/headline...ai-tabung-gas/ Ibu S memang memiliki hutang sebesar 1,7 juta kepada rentenir tersebut. Namun dirinya belum bisa membayar sepenuhnya dan hanya bisa membayar 1 juta. Hal itu dibenarkan dan diberi masa tenggang dengan mencicil sisanya 70 ribu perharinya. Namun pembayaran macet ketika 3 hari berlangsung pencicilan. Alhasil rentenir tersebut datang dengan rasa kesal dan teriak teriak di depan rumah si penghutang.

Bukannya mendapatkan uangnya kembali, kejadian tersebut membuatnya kesakitan. Dan kepalanya sobek hingga mukanya lebam lebam akibat hantaman dari si pelaku. Ibu S selaku pelaku juga sempat pingsan lantaran syok dengan tingkahnya sendiri.

Dan kejadian tersebut membuat Ibu S harus di amankan di Mapolresta Bandung. Karena terjerat pasal 351 ayat 2 KUHPidana.

Kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa Hutang harus tetap dibayar. Merasa malu atau panik itu sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai penghutang. Harus lebih bijak juga dalam menyikapi. Kalau tak ingin malu ya jangan hutang terutama ke rentenir. Namun tak adaa alasan lain karena memang sesuatu yang mendesak.

Untuk rentenir sendiri mungkin perlakuannya memang tak mengenakkan. Namun dirinya memang berkewajiban managih.

Tak ada yang harus dipermasalahkan siapa yang salah. Karena semua sudah ada sebab akibatnya. Kita juga harus bijak menyikapi perlakuan siapapun. Dalam keadaan apapun, tak harus ada penganiyayan yang semakin memperparah keadaan kita sendiri.

Jadilah orang yang bisa menghargai diri sendiri kalau ingin dihargai orang lain. TS sendirj selalu belajar introspeksi diri supaya tak terjerumus dalam utang piutang terutama kepada rentenir yang sangat ganas.
Diubah oleh sintamustika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
19-02-2020 18:00
Katany ekonomi meroket? Kok ada yg berhutang sampe begini? Trs meroket apany?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
profile picture
kaskuser
24-02-2020 05:44
ingat.... politik bukan ilmu pasti... tpi ilmu abu2...
jadi jgn terlalu dipikirkan... yg kita pikirkan, ini ibuk2 ngamuk ny udah diujung ubun2 kali ya... udah meroket esmosi ny...
3
profile picture
kaskus addict
24-02-2020 06:51
meroket gan soalny semua mau dipajakin beradti bnyak makmur
1
profile picture
kaskus addict
24-02-2020 07:24
ekonomi satu negara diukur dari satu orang emak2. cerdas sekali ente emoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskuser
24-02-2020 07:34
mroket gasnya gan kena pala 😁😂😂😂
1
profile picture
kaskuser
24-02-2020 08:00
Rentenir kaga bisa di cek di BI
Karena ngutang, otomatis pada pegang uang
Pegang uang => belanja
Belanja satu biji tomat aja secara the dak langsung ikut andil memberi kesejahteraan para
Petani, tengkulak, penyedia pupuk, penjual dipasar, dll

Klo satu orang emang ngga ngefek, klo banyak
Dan siapa yg tau seberapa banyak
1
profile picture
kaskus addict
24-02-2020 10:28
Bukan masalah ekonomi meroket, yang jadi masalah adalah BERHUTANG
dan bagaimana UANG HASIL HUTANG ITU DIGUNAKAN

jika berhutang untuk kegiatan produktif pasti menghasilkan
tapi jika berhutang untuk konsumtif pasti kesusahan

nah coba agan cari tahu apakah si IBU ITU NGUTANG untuk hal produktif atau NGUTANG untuk hal lainnya.

.
1
profile picture
kaskus addict
24-02-2020 10:33
@nipta1179 kemarin ada yg ngomong u(t)angny ada, tinggal mau tambah atau tidak, persis kayak ente, entah buat apa u(t)ang tsb, tiap hari berita yg muncul kerajaan konyol lah, yg terbaru kolam renang campur bisa bikin hamil, cuma direjim handal sukses buat ekonomi merudal emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus addict
24-02-2020 10:42
@nipta1179 betul gan, masalah nya yang ngutang lagi produktif engga,

emoticon-Selamat
1
profile picture
kaskus addict
24-02-2020 11:46
@FS9HELL gw juga punya utang ratusan juta. tapi menghasilkan. karena uang hasil utang yang gw peroleh buat usaha.

mungkin beda sama ente dan rejim yang lalu, uang hasil utang buat konsumtif macam subsidi bengsin, subsidi beras, subsidi listrik, subsidi gas yang ujung2nya jadi asep, jadi taeek, ama jadi pemborosan energi.

dan 1 lagi, ekonomi gw meroket karena gw bisa memanfaatkan utang. GDP perkapita gw tembus USD 18.000* (kalo diibaratkan yah setara sama GDP percapita orang2 yang kerja di negara maju)


*kurs hari ini
1
profile picture
kaskuser
24-02-2020 12:48
edan.... gara komen nyerimpit politik.... kemana2 nih jawbnya... wkwwkkwkwk.....
udah dblg... politik itu ilmu abu2.. g pasti.. rezim siapapun... si a ambe z... psti seprti itu.... yg musti dicek kebenranya.. bukan pembenarannya...

kalau ente kbu a... sering2 lah maen ke kubu lain... tpi ingt... musti open mind...open heart.... willing to accept the truth..
cie ile .. bahasa gue kek influensa..eh influenser... hahahah...
kmbli ke topik... si ibuk2 ngutang.. tau konsekuensinya nya kan? dia ngutang dgn secra sadarkan? bahwa akan ad kendla didepannya.. y itu resiko... akan ttpi bnyk yg g mau tau dgn resikonya... bgtu agan2
1
profile picture
kaskus addict
24-02-2020 13:58
@nipta1179 wah hebat donk, berarti ekonomi merudal bukan hoaks yak emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus addict
24-02-2020 14:03
@FS9HELL Mungkin hoax bagi yang belum beruntung
atau bagi yang malas
atau bagi yang tidak bisa memanfaatkan kesempatan
atau bagi yang kurang skill
atau bagi yang kurang berdoa dan usaha
atau bagi kadrun-kadrunwati...
atau bagi ente... emoticon-Wagelaseh
.
entahlah.............
.
.
.
.
..
.

.
.
.
..
.
.
.
.
.
.
..
.
.
.
.
.
.
.
..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
ngga bagi ane.
1
profile picture
kaskus addict
24-02-2020 14:10
@nipta1179 udah ekonomi meroket sempat nimbrung dimari juga, sukses deh dgn apa yg dilakukan, kalau bener ada yg dilakukan ya emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
24-02-2020 14:13
@FS9HELL lha ane udah ngaskus sejak masih ada forum BB17++

napa dipermasalahkan kalo udah meroket gak boleh ngaskus?

ente pikir yang boleh ngaskus orang2 macam ente doank?
.
.
..
.
.
..
.
.
.
..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Mikir...
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia