others
Batal
link has been copied
1771
Lapor Hansip
19-02-2020 02:59

Aku Menyukai LG : Produk ELektronik Made In Korea

Aku Menyukai LG : Produk ELektronik Made In Korea


Quote:Banyak hal-hal yang menarik jika kita berbicara tentang Korea, khususnya Korea Selatan. Sebut saja oppa-oppa dan noona-noona kece secara natural maupun hasil oplas, drama korea yang romantis, ataupun musiknya yang aye - aye emoticon-siul


Quote:Mungkin karena itu atau banyaknya penggemar, atau mungkin juga karena hal-hal menarik yang lain dari Korea, sehingga lahirlah Sub Forum Kekoreaan di Kaskus ini. 


Quote:Dalam rangka turut mensukseskan dan ikut berpartisipasi dalam Kompetisi Menulis Kaskus Kreator yang kali pertama diadakan pada bulan Februari di tahun 2020 ini, saya mencoba untuk berbagi serba-serbi Korea, dan yang pasti versi saya tentunya. Semoga saja menarik. Jika tidak menarik, harap dimaklumi saja ya, yang penting saya salah seorang Kaskus Kreator sudah berusaha untuk mensukseskan dan berpartisipasi dalam event Kekoreaan ini emoticon-Embarrassment




LG Group adalah sebuah "Chaebol" (istilah bahasa Korea Selatan untuk konglomerat besar)  yang memproduksi barang-barang elektronik, telekomunikasi dan kimia. 

Quote:Aku Menyukai LG : Produk ELektronik Made In Korea


Perusahaan LG didirikan pada tahun 1947, saat itu bernama Lucky Chemical Industrial Co. (sekarang disebut dengan LG Chemical). Perusahaan ini merupakan perusahaan kimia pertama di Korea. Seiring berjalannya watu, di tahun 1958, perusahaan ini memperluas bidang usahanya yaitu dengan memproduksi peralatan rumah tangga. Adapun Grup perusahaannya bernama Goldstar Electronics Co. (sekarang bernama LG Electronics). Selain LG Chemical  yang menjadi perusahaan kimia pertama di Korea, LG Electronics juga merupakan perusahaan elektronik pertama di negara gingseng tersebut. 

Quote:Aku Menyukai LG : Produk ELektronik Made In Korea

Pada tanggal 4 November 1959, Kookje Daily News, sebuah surat kabar paling berpengaruh di Korea mempublikasikan kisah tentang radio buatan Korea yang pertama yang dikembangkan dan dirakit oleh Goldstar yaitu A-501. Dengan kandungan komponen lokal sebesar 60%, A-501 menciptakan sejarah baru bagi industri elektronik Korea.

Setelah berhasil memproduksi radio, selanjutnya LG Electronics mengembangkan berbagai produk lainnya seperti telepon, lemari es (kulkas), televisi, monitor komputer, pendingin udara (AC) dan mesin cuci. Jadi layaklah jika LG menyandang gelar  "Perusahaan Elektronik Pertama Di Korea" 


Dilansir dari Daily Record, LG ELectronics masuk daftar 10 besar perusahaan elektronik terkaya di dunia pada tahun 2019. Perusahaan ini berkantor pusat di Seoul  Korea Selatan. Dengan 100.000 karyawan yang bekerja di perusahaannya, LG memiliki total penjualan sekitar USD miliar dollar pada tahun 2017. Itu kalau dirupiahkan berapa banyak ya emoticon-Genit

Pemaparan yang singkat di atas, menurut saya sudah menggambarkan kelebihan dari perusahaan ini. Untuk selanjutnya saya coba mengemukakan beberapa alasan kenapa saya menyukai LG (terutama produknya). 

- LG menyediakan berbagai macam produk peralatan rumah tangga yang saya butuhkan dengan harga yang relatip terjangkau (meskipun seringnya beli kredit daripada cash) emoticon-Hammer (S) 

- Disain produknya menurut saya mengikuti perkembangan zaman, bahkan cenderung futuristik dan elegan menurut saya. Mungkin karena LG tak berhenti berinovasi. emoticon-televisi:

- Sebagai pengguna perangkat, tentu saya ingin merasa aman dan nyaman dalam memiliki barang kebutuhan baik itu, kebutuhan primer, sekunder maupun tersier. Nah, LG memberikan solusinya berupa garansi kepada semua konsumennya. :emoticon-thumbsup

- Customer Servicenyapun menurut saya juga ramah dalam memberikan pelayanan. Bahkan pernah sekali kejadian, selain dilayani saya juga diajak ngopi juga tuh sama CSnya emoticon-coffee 

- Terakhir, menurut saya LG dapat menjawab kebutuhan masa depan sekaligus mendukung gaya hidup modern yang menuntut kita untuk menghemat energi, intuitif, responsif, dan ramah lingkungan. emoticon-I Love Indonesia (S)

Saya rasa cukup segitu dululah saya kemukakan alasan kenapa saya menyukai LG : Produk Elektronik Made In Korea. Kalau terlalu banyak alasan khawatir dikira saya ini salesnya emoticon-Malu (S)

Namun jika mas brader dan mbak sistah ada juga yang menyukai barang-barang produksi dari LG ini, punya alasan lain dari yang sudah saya utarakan, jika ingin menambahkan "waktu dan tempat saya persilahkan". emoticon-shakehand

Quote:Oh iya hampir lupa, berdasarkan sumber yang saya baca, LG adalah singkatan dari Lucky Goldstar. Namun entah kenapa saya kurang pas dan kurang mengena di hati akan singkatan itu. Akan lebih pas dan lebih merasuk hingga ke dasar hati menurut saya jika kepanjangan LG (Lucky Goldstar) diganti saja dengan Lamberianto Ganteng, mungkin saya tidak hanya suka, boleh jadi tumbuh rasa yang lebih dari itu emoticon-Hammer (S)



emoticon-Peace


sumber :
lgcorp dan LG
Diubah oleh lamberianto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grg. dan 10 lainnya memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Aku Menyukai LG : Produk ELektronik Made In Korea
19-02-2020 11:41
Quote:Original Posted By SIMARODRA
LG - Lamberianto Ganteng emoticon-Belo
Bisa ae pak brader ini

emoticon-shakehand


ane kira Lebah Ganteng :nyantai
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan SIMARODRA memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sfth-teman-dua-dunia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia