News
Batal
KATEGORI
link has been copied
219
Lapor Hansip
18-02-2020 16:59

Masjid Berdiri Tegak Di Tengah Penduduknya 99 % Kristen & Tanpa Pernah Ditanya IMB

Masjid Ini Berdiri Tegak Di Siborong Borong Di Tengah Penduduknya 99 % Kristen & Tanpa Pernah Ditanya IMB Nya

Quote:Masjid ini ada di pintu masuk kecamatan siborong borong Dengan penduduknya 99% Kristen
Tidak pernah kami tanya IMB dan kami tidak pernah komplain atas suara Azan dengan suara volume TOA nya

Maksimal Suara Azan yang selalu kami dengar 5 kali satu hari dan sekitar masjid semuanya non muslim

Kami sadar itu adalah hak mereka untuk menunaikan ibadahnya

Kami tidak sirik atau dengki atas kemegahan masjid ini

Kami tidak pernah ribut atau demo bila ada warga lokal yang jadi muallaf

Karena kami sadar bukan Agama jaminan masuk sorga,tapi prilaku,ahlak dan kepatutan pada ajaran Tuhan

Karena dipengadilan terakhir kita tidak akan ditanya apa Agamamu,tapi pada prilaku selama hidup.

Wahai saudaraku beda agama di Tanjung Balai Karimun,apakah kamu tidak punya nurani

Apakah kamu terusik dengan ibadah kami,apakah kamu kepanasan atau dengki melihat letak gereja didepan pintu masuk Tanjung Balai Karimun

Ataukah kamu tidak mempunyai rasa toleransi lagi?

Satu hal yang pasti, Kami Minoritas tidak akan pernah surut atau hilang dari bumi NKRI ini selama Negara ini masih mengakui kami ada

Note: Masjid ini baru saja direnovasi total beberapa tahun lalu ukurannya di perbesar, dipercantik, dan semakin membuat jamaahnya nyaman untuk melaksanakan ibadah, tapi kami tidak pernah mengusik hal itu, malah kami juga bersyukur teman2 kami beragama muslim dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman di tempatnya


SUMBER

toleransi sebenarnya dan seharusnya merupakan suatu hal yg indah
setidaknya dengan menanamkan prinsip "jika tidak bisa membantu, maka setidaknya jangan menganggu"
hal yg semudah ini sudah termasuk bagian dari toleransi

tapi sayang sekali
ini adalah indonesia
dimana para PEJABAT NEGARA ketakutan dalam menegakkan hukum karena tidak ingin kehilangan "suara mayoritas" untuk partainya
hal ini membuat toleransi di indonesia hanya berjalan SATU ARAH

apakah aksi toleransi seperti berita di atas
akan memperoleh timbal balik?
akan memperoleh hal positif?
MIMPI !!!

yg radikal tetaplah BERTINDAK radikal
yg moderat tetaplah BERDIAM diri
demo terhadap gereja tetap akan ada
tidak akan ada yang berubah

tapi ingatkah kamu kejadian pengepungan mahasiswa papua disurabaya?
begitu di balas secara radikal oleh rakyat  papua di provinsinya
lgsg gubernur khofifah secepatnya minta maaf
lgsg semua pejabat bertindak

hasil yg sangat kontras di banding kasus meliana
di mana hanya sebut toa keras di ganjal 2 tahun penjara
tetapi aksi anarkis berupa pembakaran dan penghancuran klenteng maupun vihara
hanya bulanan

bisa liat perbedaannya?
bisa liat lelucon ini?

semua itu membuat saya bertanya tanya
apakah hukum negara ini baru bisa TEGAK setelah di balas dengan aksi anarkis?
apakah dengan cara damai hanya akan memperoleh kekecewaan?

emoticon-Traveller
------------------------------------------------------
kok banyak yg emosi terutama pihak "RADIKAL" emoticon-Bingung
gw kan hanya berharap hukum bisa berjalan sebagaimana mestinya
jangan sampai saat kejadian anarkis seperti papua terjadi
baru pemerintah bertindak tegas

Masjid Berdiri Tegak Di Tengah Penduduknya 99 % Kristen & Tanpa Pernah Ditanya IMBMasjid Berdiri Tegak Di Tengah Penduduknya 99 % Kristen & Tanpa Pernah Ditanya IMBMasjid Berdiri Tegak Di Tengah Penduduknya 99 % Kristen & Tanpa Pernah Ditanya IMB
Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 60 lainnya memberi reputasi
51
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Masjid Berdiri Tegak Di Tengah Penduduknya 99 % Kristen & Tanpa Pernah Ditanya IMB
18-02-2020 17:09
Buat para kafirun di luar sana.. Kalo islam di Indonesia ini intoleran, suka rusuh, ga bisa hidup rukun dengan agama lain, pertanyaan nya.. Kira2 kalian bakalan bernafas ga sampe sekarang? emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DuaLapanSatu dan 13 lainnya memberi reputasi
10 4
6
profile picture
kaskus maniac
18-02-2020 19:01
Ngomongin muslim? Atau "muslim"?
Yg 3% atau 97%?
3
profile picture
kaskus addict
18-02-2020 19:30
RIP logic lu gan emoticon-Hammer2
1
profile picture
kaskuser
18-02-2020 23:25
Logika macam apa ini
1
profile picture
aktivis kaskus
19-02-2020 07:29
Kenyataan di lapangan bukan islam yg toleran gan, tapi krna para penganutnya yg masih taat pada tradisi budaya, tata krama dan kearifan lokal, skalipun skrg bnyak yg sudah mulai luntur.

Klo gak percaya silahkan tnya sm org2 yg demo2 itu ttg budaya nenek moyangnya, pasti mereka gak tau atau gak peduli.

Itulah knapa daerah2 yg adat tradisi budaya lokalnya masih kental, nyaman bwt ditempati.
4
profile picture
kaskus addict
19-02-2020 08:14
@GreatCapture yes.. setuju gan
2
profile picture
kaskus maniac
19-02-2020 08:15
@GreatCapture bisa jadi nih gan
Tempat gua kerja ada petinggi di suatu desa
Arif, baik, tp jarang sholat
Masih selamatan
Nah daerah kelahiran gua dulu kebalikannya
Rajin sholat, subuh2 pasti kedengaran suaranya.tp munafiknya ama kerasnya minta ampun
Polanya bukan 1 2 kali aja gua ketemu kek gini

Yg bikin indonesia masih ga kaya timteng ya kearifan lokal macam gini
Our culture..... Bukan out culturenya si tengku wisnu itu wkwkkw
3
profile picture
kaskus addict
19-02-2020 09:20
jadi toleran = belom ngebunuh (*mukul gapapa, bakar rumah gapapa) gitu?

tong... toleran bukan kayak gitu artinya,, balik SD lagi geh belajar PMP / PPKn,,

please jangan goblog gitu
3
profile picture
aktivis kaskus
19-02-2020 09:52
@madchick iya dilapangan keadaannya memang begitu gan.. dan satu2nya agama yg gak bisa adaptasi dgn budaya lokal ya islam.

Jadi benteng pertahanan dan pemersatu kita smua itu ya adat istiadat kita masing2. Hukum negara itu hnya formalitas aja.. makanya kita harus terus jaga dan pelihara itu spya jgn smpe luntur.

Kita dikenal dunia sebagai bangsa yg ramah/friendly, itu krna adat istiadat kita yg sudah ada jauh sblum islam lahir.
2
profile picture
kaskus maniac
19-02-2020 10:48
makanya jgn keseringan sarkas
di maki2 kan lu

emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
19-02-2020 18:20
kalo islam di indonesia ini ngajarin solat kira2 mungkin ga masjid bisa sepi? emoticon-Leh Uga
kalo islam di indonesia ini melarang prostitusi mungkin ga ada kasus andre rosiade kemarin ada? emoticon-Leh Uga
kalo islam di indonesia ini melarang mencuri, merampok, membegal, korupsi, kenapa masih ada kasusnya? emoticon-Leh Uga
udahlah terima emang islam begini begitu tapi ga semua muslim mau mengamalkan emoticon-Leh Uga
1
profile picture
Auto Banned
20-02-2020 07:00
tempat gua . . . mesjidnya minim minim setengah terisi setiap lima waktu . . .
kalo maghrib . . . jangan ditanya lagi . . .
mbludak ampe keluar . . .

itu kan karena nggak diberlakukan hukum rajam secara hukum formal . . .

coba pake hukum rajam secara hukum formal . . .
nggak bakalan ada yang nekat berzinah

itu kan karena nggak diberlakukan hukum potong tangan secara legal formal . . .
coba berlakuin hukum formal legal potong tangan . . .
jamin nggak bakalan ada yg berani korupsi . . .

islam seperti yang elu tuduhkan itu kan . . .
akibat orang Islamnya tidak bisa melegal formalkan hukum islam . . .
0
profile picture
kaskus maniac
20-02-2020 08:27
@antonyus578 "coba pake hukum rajam secara hukum formal . . .
nggak bakalan ada yang nekat berzinah"

Yg ada nekat memperkosa orang tp korban perkosaannya dihukum razam
Omongan orang bego mah skip
1
profile picture
Auto Banned
20-02-2020 14:39
siapa bilang korban pemerkosaan dihukum rajam . . .
halu kowe aja itu . . .

kalo pemerkosa dalam islam lebih ngari lagi hkumannya . . .
bisa dipotong tangan kanan dan kaki kiri . . .
kalo hukuman begini dilegal formalkan . . .
tak ada lah yang nekat memperkosa . .
0
profile picture
kaskus addict
20-02-2020 16:37
@antonyus578 bullshit di indonesia mah, semua bisa diakali... liat aja Aceh noh... malah mau ngelegalin ganja,, goblog beud

obatnya itu cuma satu : berantas kebodohan

ga perlu hukum Agama ga perlu hukum negara, kalau manusia udah melek moral dan intelektualnya, disuruh berbuat jahat pun ga akan mau sekalipun perbuatan itu legal
1
profile picture
kaskus maniac
20-02-2020 16:45
@antonyus578 berati mata mu ketutupan taik kl sampe ga tau kasusnya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
profile picture
Auto Banned
20-02-2020 21:11
kasus yang mana . . .
kowe nggak nyimak nih topik tentang apa . . ?
kowe membabi buta . . ?

nih . . . gua kasih perbandingan . . .

Tapanuli Utara . . . jumlah penduduk 299.881 . . . yg Islam 4,76%
https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupa...Tapanuli_Utara
itu artinya yang Islam berjumlah kurang lebih . . .14.275 jiwa . . .
rumah ibadahnya ada 31 . . .
https://www.dream.co.id/sim/sumatera...ra/index4.html
berarti setiap mesjid/mushala menampung . . . 461 jiwa . . .

Tapanuli Selatan . . . jumlah penduduk 280.283 . . . yg kristen 20,57%
https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupa...panuli_Selatan
itu artinya yang kristen berjumlah kurang lebih . . . 57.655 jiwa . . .
rumah ibadahnya ada 234 . . .
https://tapanuliselatankab.bps.go.id...atan-2015.html
berarti setiap gereja hanya menampung . . . 247 jiwa . . .

kesimpulannya . . . ternyata yang islam lebih toleran . . .

0
profile picture
Auto Banned
20-02-2020 23:21
2
profile picture
kaskus maniac
21-02-2020 08:50
Gua ga ngomong rumah ibadah tolol
Gua ngomongin penerapan hukum islam mu itu
0
profile picture
Auto Banned
22-02-2020 06:20
kasian kowe . . . misuh misuh kejang kelojotan . . .

ngomong ngelantur kemana mana . . . bentar ngomongin kasus . . .
bentar ngomongin penerapan hukum islam . . .

dasar autis . . . gagal pokus terus . . .

dungu . . . kowe . . .
0
profile picture
kaskus maniac
22-02-2020 09:45
@antonyus578 si tolol mo ngeles wkwkwk
Kasus itu ya bukti hasil penerapan .....tolol
Gitu aja ga ngerti
Gua ngomong perkosan lu ngomong masalah rumah ibadah
Astaga kadrun emang original tololnya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia