Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
Lapor Hansip
17-02-2020 13:57

Kapan Sirkuit Formula E Jakarta Dibangun? Bikin Macet gak sih?

Akhirnya ditetapkan kalau Jakarta akan menggelar Formula E pada 6 Juni 2020. Meski sebelumnya ada beberapa polemik tentang gelaran ini, namun semuanya bisa teratasi dan semua pihak siap menggelar event besar ini. 

Quote:Tapi apakah cukup dengan waktu yang kurang dari empat bulan, untuk menyiapkan sirkuit dan perlengkapan lainnya?


Dari informasi yang Ane dapat GanSis, menurut Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai badan motorsport di Indonesia, infrastruktur Formula E Jakarta udah mulai disiapin. Sekarang lagi bikin barier untuk pembatas sirkuit. Alat untuk pembuatan barier juga udah didatangkan jauh dari Hong Kong GanSis. O iyah, pembuatannya juga di jaga ketat dan harus sesuai standar Federation Internationale de I’Automobile (FIA).

Kapan Sirkuit Formula E Jakarta Dibangun? Bikin Macet gak sih?

Sekarang tu yang masih tanda tanya proses pengaspalannya GanSis, soalnya dari pihak pelaksana dan penyedia infrastruktur balap mobil listrik Formula E (PT Jakarta Propertindo atau Jakpro) belum ngasih tanggal pasti kapan pengaspalan akan dimulai. Menurut mereka, butuh waktu sekitar tiga bulan untuk pengaspalan, pembuatan pagar, hingga pembangunan tribun penonton. Setelah semuanya beres, nanti bakalan ada pihak dari FIA yang akan melakukan sertifikasi untuk kelayakan.

Gimana menurut Agan dan Sista, bakalan cukup gak yah waktu tiga bulan untuk merombak area Monas dan Jalan Merdeka Selatan menjadi area balapan mobil listrik berskala internasional?

Nah terkait pembangunan sirkuit dan hal lain yang berhubungan dengan balapan, kira – kira bakalan bikin macet Jakarta gak ya GanSis?

Dari informasi yang Ane dapat sih, kalau pada saat gelaran ini dimulai, pihak Jakpro mengatakan event ini gak akan melumpuhkan lalu lintas ibu kota. Macet mungkin iya, karena kemungkinan besar Jalan Merdeka Barat akan ditutup dan Jalan Merdeka Selatan akan dipakai sebagai trek balap. Tapi menurut mereka kemacetan tersebut gak akan terlalu drastis.


Quote:Itu pada saat event di gelar, apa kabar pada saat pembangunan?


Menurut Ane sih pasti bakalan ada dampak dari pembangunan tersebut ke lalu lintas Jakarta khususnya daerah di sekitar Monas. Ya mudah – mudahan aja pihak pengelenggara dan pihak kepolisian mengantisipasi itu supaya Jakarta gak makin macet.

 Kira – kira bakalan seseru apa ya balapan Formula E ini GanSis? kalau dari line up nya sih bakalan ada 24 pebalap dari 12 tim yang akan ambil bagian di ajang ini. Dan yang menariknya GanSis, 3 dari 24 pebalap tersebut merupakan ex pebalap F1 loh, dimana salah satunya adalah Felipe Massa yang merupakan mantan pebalap tim Kuda Jingkrak Ferrari.



 

Diubah oleh GENKBOL
profile-picture
profile-picture
ewaneyla99 dan anticolicoli memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kapan Sirkuit Formula E Jakarta Dibangun? Bikin Macet gak sih?
18-02-2020 15:15
hmmmmmm
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia