Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
Lapor Hansip
18-02-2020 14:06

APA SALAH ISLAM?

Selamat siang para penghuni kaskus beserta jajarannya
Sengaja ane bikin Thread yang agak gila karena ane gerah sama kasus yang menunggangi agama, terserah ente mau bilang ane liberal atau apalah itu, ane gak perduli
Ane muslim tapi ane gak pernah setuju dengan aturan baku yang dipelintir sama oknum yang gak bertanggung jawab, ane mau membeberkan sedikit apa yang jadi pertanyaan masyarakat umum "kok islam begini? Apa ajarannya begitu?", Inilah yang mau ane bahas, apa sih islam itu? Apa aja yang di ajarkan? Sebagian kecil akan ane jabarkan kesalahan fatal yang sengaja dibuat oleh oknum yang justru merusak citra islam itu sendiri

1. Menutup aurat
Gak ada yang salah sama menutup aurat, dalam islam sendiri aurat laki-laki dari batas pusat sampai lutut, sedangkan perempuan seluruhnya kecuali telapak dan muka
Yang dipelintir adalah memaknai hadis "ya Muhammad, hijablah istrimu"
Kata hijab artinya penutup, tapi gak spesifik penutup apa, menurut ane yang ditutup itu adalah AIB istri, sebagai suami harus menutupi AIB seorang istri ke khalayak umum, seperti menceritakan letak tahi lalat istri di badan, ukuran bokong, dll
Jadi bukan menutup badan secara keseluruhan, karena aturan baku udah di sebutkan di awal tentang menutup aurat pada perempuan

2. Memerangi kafir
Ini salah satu yang bikin gerah, yang dimaksud kafir itu yang mana? Ane ambil secara secara umum aja, ketika ada orang yang di anggap kafir menolong seorang muslim, ikut menyumbang pembangunan mesjid, membantu anak yatim-piatu dan fakir miskin, apa harus diperangi juga? Setau ane yang wajib diperangi itu kalau mereka memulai peperangan yang mengancam keselamatan orang banyak

3. Sengaja menghapus jati diri
Setiap manusia dibekali jati diri, yang harus di temukan sendiri, bukan dari orang lain, bahkan orang tua sendiri gak bisa
Mereka Justru kebalikannya, meng"copy paste" apa yang orang lain katakan, kayak ceramah ustadz YouTube contoh nya
Boleh mendengarkan ceramah mereka, tapi syaratnya kita harus melihat ke dalam diri sendiri apakah ini berpotensi merugikan atau nggak, "mereka ulama, sudah pasti menyampaikan kebenaran!", Masalahnya mereka kebanyakan mencatut ayat tertentu dan memelintir untuk kepentingan tertentu, dan di anggap kebenaran, benar dan salah yang ada dalam diri manusia itu relatif
Proses ini berkembang dalam pikiran manusia dan lama kelamaan ajaran islam jadi berubah total

4. Mengutuk manusia
Pernah liat di sosmed ada orang yang berdoa mengutuk orang lain?
"Semoga adzab menimpa kamu"
Ketika seseorang melakukan kesalahan, terserah Tuhan mau bikin dia tobat atau nggak, itu bukan urusan kita, itu hak prerogatif Tuhan
Satu satunya manusia yang mengklaim hak Tuhan cuma Fir'aun

5. Menganggap surga adalah milik islam semata
Dalam kasus tertentu, sesama muslim malah rebutan surga, kalo menganggap surga adalah milik kelompok nya, sepi tuh surga,
Beberapa menceritakan bahwa luas surga itu gak cukup di tempuh dengan kuda selama 500 tahun

6. Menganggap islam adalah satu satunya agama yang di ridhoi
Yang menciptakan agama adalah Tuhan, kalo yang diciptakan manusia itu organisasi, parpol, ormas, dll
Kita ambil di sini, ada 5 agama yang berbeda, yang satu di ridhoi yang lainnya nggak, apa tuhan gak konsisten sama ciptaannya?

7. Menyelewengkan ajaran Islam
Kalo kita melihat kitab Al Qur'an ( mushaf ), 80% sejarah dan 20% aturan baku, dari 80% ini mencakup suri tauladan para Nabi dan 2% kisah perang, mereka justru ubek2an di 20% dan 2% ini tadi
Ajaran utama islam 20% teori ( kitab ) dan 80% tindakan yang di ajarkan Nabi, lagi2 20% nya ini yang dikedepankan sampe gak paham penerapan dalam kehidupan
Ajaran para nabi dan rasul mencangkup ajaran semua agama, termasuk Nabi Muhammad
Mendoakan kebaikan untuk orang yang menghina/menyakiti kita ( yang diterapkan orang Nasrani )
Menahan diri dari sifat jahat dan mengedepankan budi pekerti yang baik ( diterapkan ajaran Buddha )
Beribadah untuk mencapai titik tertinggi dan mencapai Tuhan ( diterapkan ajaran Hindu )
MengEsakan Tuhan tanpa pengecualian ( diterapkan dalam dasar iman yahudi )

Lalu apa islam itu?
Islam bukan suatu kelompok didalam agama, kata islam yang sebenarnya mencangkup semua aspek kehidupan manusia, gak peduli dia Nasrani, Hindu, Buddha, atau apapun itu
Kalau muslim mungkin iya, sederhana nya gini

Nabi Isa = Nasrani
Nabi Musa = yahudi
Nabi Muhammad = muslim

8. Salah kaprah memahami kata Dakwah
Pada dasarnya dakwah itu mengajak, yang belum paham islam menjadi paham
Sekarang yang terjadi justru sebaliknya, dakwah malah membuang, mirisnya lagi dakwah didepan kaumnya sendiri
Ketua parpol PAN mengajak para anggota PAN untuk menjadi anggota PAN, logika kacau

9. Mendengungkan kembali kepada Al Qur'an dan hadist
Mereka mengatakan ini adalah ajaran Nabi dan Rasul, yang mana satu? Seluruh jumlah Nabi ada 124.000, Rasul ada 313, yang di imani ada 25, dari sekian banyaknya, mana yang di ajarkan dengan Al Qur'an dan hadits? Gak ada satupun

10. Kesalahan memahami kata toleransi
Bagi ane, toleransi gak ada batasnya, toleransi akan berhenti pada kata intoleran
"Haram mengucapkan selamat hari natal!!"
Salahkah memberi ucapan pada salah satu Nabi yang di imani yaitu Nabi Isa? Kalo haram berarti ente udah menghilangkan salah satu rukun iman
Lucunya muslim diharamkan mengucapkan selamat hari natal, kalau non muslim mengucapkan selamat hari raya idul fitri ? Halal?
Padahal toleransi dasarnya adalah menghubungkan kerukunan antar umat tanpa harus menyakiti, menghargai dan menghormati adalah jalan utama

Inilah sedikit yang bisa ane sampaikan, karena masih banyak yang belum bisa ane tulis disini
Beberapa orang bakal gak terima sama thread ini karena mereka gak mau belajar, ane masih terima itu kok
Semoga dengan thread ane bisa membuka wawasan bagi semua kalangan yang belum paham dengan islam

Sekian dan terimakasih

Source : opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
APA SALAH ISLAM?
18-02-2020 14:30
Quote:Original Posted By Vandisk
APA SALAH ISLAM?



emoticon-Wkwkwk


Hajar biiib!!! Jingkrak-jingkrak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia