Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
Lapor Hansip
17-02-2020 14:46

Wildlife Fotografi Terbaik Tahun Ini: Pemenangnya Mindblowing Banget

Wildlife Fotografi Terbaik Tahun Ini: Pemenangnya Mindblowing Banget
pixabay.com


Melihat foto-foto yang berpartisipasi dalam kompetisi fotografi selalu bikin hati takjub. Nggak cuma bagus aja, tapi beneran terasa "a picture worth  thousand words" nya dari setiap fotonya. 

Di bulan Februari ini, ada pengumuman "Wildlife photographer of the year" dari Natural History Meseum of London. Mereka rutin menyelenggarakan kompetisi fotografi seperti ini setiap tahunnya. Katanya, tahun ini merupakan tahun ke-55. 

Untuk juaranya pasti dipilih oleh juri ya, tapi biasanya dalam kompetisi seperti ini suka ada kategori "best people's choice" yang pemenangnya dipilih oleh masyarakat. 

Tahun ini total ada 5 foto yang keluar sebagai pemenang kategori "best people's choice." Berikut ini 5 foto tersebut (diurut secara acak oleh ts):

Foto Pertama

orangutan

 

Foto di atas adalah orangutan yang kalah bertanding dalam sebuah pertunjukan hewan diambil oleh fotografer Aaron Gakoski. Memang sejak dulu orangutan sering dieksploitasi sebagai hewan pertunjukan dan melakukan berbagai macam atraksi. 

Foto di atas diambil di "Safari World" Bangkok. Menurut forbes.com di tempat ini pertunjukan hewan-hewan digelar setiap hari, dan dalam satu hari ada dua pertunjukan. 

Foto Kedua

Merawat anak badak




Di bagian utara negara Kenya ada sebuah konservasi hewan liar bernama Lewa. Foto di atas adalah Elias Mugambi, seorang ranger di konservasi tersebut, bersama anak angkatnya Kitui. Kitui seekor bayi badak yatim piatu juga mengakui Elias sebagai induknya. 

Mereka berdua banyak menghabiskan waktu bersama di Lewa Konservasi. Ada banyak bayi badak seperti Kitui, mereka adalah korban perburuan badak liar yang membunuh induk-induk mereka. 

Foto Ketiga


Serasi sekali




Foto ini diambil oleh Michael Zoghzoghi di Brazil, saat ia sedang mengamati aktifitas Jaguar di sana. Seekor induk Jaguar beserta anaknya "mengamankan" buruan mereka, seekor ular anaconda, yang memiliki corak mirip dengan milik mereka. 

Foto Keempat

Kok putih semua?




Pertama lihat foto ini kok aneh banget ya? Apa yang difotonya coba? Saya pertama kali nyangka nya ini foto tikus emoticon-Hammer (S)

Tapi terenyata bukan, ini adalah foto rusa kutub di Svalbard, Norwegia. Katanya di sana cuacanya ekstrim banget. Fotografer yang berhasil mengabadikan komposisi ini bernama Francis De Andres. 

Selamat Tuan Andres anda hebat banget! 

Yang jadi juaranya adalah:

gelut


Dari Norwegia, kita terbang ke London. Sam Rowley harus pergi ke stasiun bawah tanah selama satu minggu untuk mendapatkan momen ini: dua ekor tikus gelut berebut sisa makanan. 

Foto ini menjadi pilihan pecinta fotografi dari 25 foto terpilih lainnya. Dan juga mengalahkan 48.000 foto yang ikut kompetisi ini. 

Ya memang kalau dilihat foto tikus gelut ini beneran bagus dan langka banget momennya. Bahkan mungkin kita gak nyangka kalau tikus ada yang gelut juga buat makanan. Mereka kan biasanya makan apa saja. 

Mana foto favorit kaskuser sekalian? 

Jangan lupa share ya biar orang terdekatmu juga tahu foto-foto ajaib ini 


Quote:sumber



Quote:
BACA JUGA THREAD MENARIK LAIN GANSIS





profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 41 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Wildlife Fotografi Terbaik Tahun Ini: Pemenangnya Mindblowing Banget
18-02-2020 14:07
Quote:Original Posted By pog94
Mantap kan emoticon-Ngakak (S) itu tukang fotonya seminggu bolak-balik ke stasiun bawah tanah gan emoticon-Hammer (S)


Mirip banget ya wkwkwk


Niat bener tuh gan, seminggu bolak balik stasiun, tapi untung aja usahanya gak sia sia ya gan wkwk
emoticon-Ngakak
profile-picture
anung_rahay memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia