Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
96
Lapor Hansip
14-02-2020 14:32

Google Hadirkan Fitur EMOJI Gabungan Keren, Silahkan Dicoba!

Google Hadirkan Fitur EMOJI Gabungan Keren, Silahkan Dicoba!
Sumber : Youtube (Google)

  • Cara mendapatkan Emoji Kitchen.
  • Tidak semua aplikasi dapat menampilkan emoji ini.


Google dengan segudang inovasinya dalam memberikan sajian yang terbaik bagi para pengguna diseluruh dunia, baru-baru saja memperkenalkan aplikasi terbaru nya "Gboard App" aplikasi ini hadir dengan fitur betanya.

Dengan aplikasi ini serta fitur yang dimilikinya, para pengguna ponsel kedepannya dapat mengekpresikan dirinya dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. Ketika sebelumnya apabila ada seseorang ingin mengekspresikan dirinya dengan sakit hati - maka para pengguna ponsel kebanyakan akan mengirimkan 2 emoji sekaligus yaknin emoji hati dan juga perban. Namun tidak dengan cara baru dari aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini.

"Gboard" ini adalah adalah aplikasi terbaru dari Google yang memungkinkan para penggunanya mengabungkan 2 Emoji (yang ada dalam Emoji Kitchen), seperti menggabungkan monyet dengan pohon, hati dengan anjing dan hati dengan perban serta lainnya, menjadi hal menarik baru bagi para penggunanya diseluruh dunia.

Metode penggabungan 2 emoji ini belum keseluruhan namun google menjanjikan perkembangannya di masa akan datang. Emoji Kitchen ini benar-benar merupakan hal baru dan unik


Cara mendapatkan Emoji Kitchen.

Google Hadirkan Fitur EMOJI Gabungan Keren, Silahkan Dicoba!
Sumber : google.com

Untuk mendapatkan Emoji Kitchen pada ponsel Android (mohon maaf untuk pengguna iOS aplikasi ini belum tersedia), sebelumnya agan dapat harus mengunduh aplikasi "Gboard" yang masih dalam bentuk beta di Google Play Store, anda dapat mendapatkannyadisini.

Namun karena aplikasi ini masih merupakan aplikasi beta, maka akan diajak sebagai ikut menjadi penguji aplikasi ini. Silahkan dicoba sendiri, jika aplikasi Gboard-nya sudah terinstall maka anda dapat berkreasi dengan emoji se-kreatif mungkin.


Tidak semua aplikasi dapat menampilkan emoji ini.

Perlu diperhatikan, bahwa tidak semua aplikasi dapat menampilkan emoji ini, apabila anda mencobanya pada Whatsapp, Facebook messenger dan Google sendiri  maka emoji ini dapat berfungsi dengan baik.

Namun pada pada aplikasi SMS, Instagram dan Slack maka emoji ini tidak berfungsi dengan baik (tidak berhasil). Mengingat keterbatasan aplikasi ini dengan aplikasi lain yang kompatibel dengannya. Kita semua tentunya berharap Google dapat menambah meningkatkan kemampuan Emoji ini serta aplikasi Gboard kedepan.

Berikut videonya cuplikan aplikasi tersebut :

Gboard - The Google Keyboard (YOUTUBE - Google Channel)



Source Code :
- Gboard - Keyboard Google : https://play.google.com/store/apps/d...od.latin&hl=in
- Gboard - The Google Keyboard : Youtube.com
- How to make custom emoji on your Android phone : https://www.techradar.com/how-to/how...-android-phone





Diubah oleh muhammadeltar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Google Hadirkan Fitur EMOJI Gabungan Keren, Silahkan Dicoba!
18-02-2020 01:39
huaaa interesting
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia