Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
178
Lapor Hansip
12-02-2020 19:35

Menyimak Sejenak Keluhan Istri, "Suamiku Baik Sih, Tapi........"

Selamat siang,
Udah pertengahan minggu nih, agan sista mungkin lagi sibuk-sibuknya di kerjaan atau terbenam dalam urusan domestik yang menggunung emoticon-Big Grin
Seperti biasa, kalau hidup di dunia nyata lagi ribet, saya mau ngajakin ngobrol santai ajalah di dunia mayaemoticon-Big Grin

Akhir-akhir ini sering kita dapatkan info tentang fenomena angka perceraian atau perselingkuhan yang semakin tinggi. Padahal kalo dilihat secara kasat mata, pasangan itu sepertinya baik-baik saja ya. Apalagi jika kita mendengar sang istri yang menggugat cerai duluan atau berselingkuh. Lho, padahal suaminya alim, baik, kerjaan bagus dsb dsb. Apa perempuannya yang bermasalah? Tidak bersyukur? Mungkinemoticon-Big Grin

Tapi bisa jadi pula ada hal lain dibalik pintu kamar, yang tidak tampak oleh lingkaran luar. Nah kali ini saya mencoba merangkum dari berbagai sumber beberapa keluhan istri seputar suami yang tampaknya ideal namun kurang bisa memberi kebahagiaan bagi sang istri.

Suami sih kerjaannya bagus, ga pernah selingkuh, ga pernah mukul, sayangnya......

1. Ga pernah mau terlibat urusan anak-anak
semua ke ibu

Sumber: nbcnews.com

Anak tanggung jawab ibunya, thok. Bapak cukup memberi nafkah. Urusan kesehatan, sekolah, pendidikan moral dan lain-lain semua diserahkan ke istri. Pada malam hari saat keluarga berkumpul, ada anak sulung yang sedang mengerjakan PR, ada anak tengah yang lagi bermain lego, ada anak bungsu yang senantiasa mengganduli kaki Ibu sembari sang ibu memasak, sesekali membantu PR, menemani bermain dan menjaga si kecil agar tidak terkena cipratan minyak. Bapak asyik bermain games di gadget atau berselancar di dunia maya tanpa mau terganggu apapun. Nanti kalau ada masalah dengan anak, ibu lagi yang kena getahnya.
Bayangkan gambaran ini berlangsung setiap hari bertahun-tahun. Betapa lelahnya sang istri sampai akhirnya meledak.

Agan kaskuser jangan gitu ya, punya anak kan tanggung jawab berdua. Peran ayah tidak sekedar hanya menafkahi anak, tapi mestinya juga ikut serta dalam pengasuhan.

2. Bersikap layaknya diktator ke istri
suami sangat dominan

Sumber: istockphoto.com

Semua harus ikut cara dan keinginan suami, dari urusan ranjang sampai membeli rumah. Istri ga diminta pendapat, ga boleh keberatan apalagi menolak. My way or no way, begitu mungkin prinsipnya suami macam ini. Ya memang sih, suami adalah kepala keluarga. Tapi kalo istri dianggap sebagai bawahan yang selalu harus manut dan nurut apa maunya suami, ya jangan salahkan kalo suatu saat si istri memberontak. Suami istri seharusnya kan posisinya sejajar mau saling menerima masukan.

3. Sering meremehkan istri
sering diremehkan mengikis percaya diri

Sumber: istockphoto.com

Apa-apa yang dikerjakan istri rasanya ga pernah benar. Dimasakin sayur bening aja dibilang ga enak; dibeliin baju ga mau dipakai; penampilan istri boro-boro dipuji, yang ada malah dikomplen melulu, kurang dandan, terlalu menor, ceking amat, gendut kaya badut chiki etc etc. Apalagi bila ditambah dengan dibanding-bandingkan dengan rekan kantor atau tetangga sebelah, tentu bikin amarah menggelora di dada namun mesti dipendam.

Aduh, kalo ada istri yang sering diperlakukan seperti ini, ya jangan salahkan kalo dia bisa terlena dengan pria lain yang melancarkan pujian setinggi langit seharum bunga kamboja.

Oh ya termasuk di sini juga meskipun agan hanya becanda ya. Mungkin maksudnya semata ingin menggoda istri, tapi kalo hal seperti ini diulang terus-terusan, bisa dipersepsikan istri sebagai serius lho.

4. Terlalu mengekang
seperti burung dalam sangkar emas

Sumber: scientificamerican.com

Ga boleh pergi sama teman lelaki, oke, sangat bisa dipahami. Ga boleh pergi dengan teman wanita, hmm, ya agak aneh juga larangannya. Ga boleh sama sekali pergi jika tidak bersama suami atau anak2, ya menurut saya itu keterlaluan sih. Terlebih lagi bila larangan itu hanya berlaku untuk istri, suami bebas pergi kemanapun, bergaul dengan siapapun, walaupun masih dalam batas normal sekalipun.
Seorang istri tetap perlu me time sesekali, mencoba sejenak melepaskan diri dari kegaduhan urusan sehari-hari. Seperti halnya mahluk hidup lain istri juga perlu merasa adanya kebebasan, tentunya yang bertanggung jawab ya. Agan pernah lihat hewan yang selalu diikat dikerangkeng? Dia akan mencoba mencari cara melepaskan diri, dan begitu terlepas, tingkahnya malah bisa menjadi liar. Jangan sampai ini terjadi pada pasangan ya gan sis.

Baiklah, itu 4 hal utama yang biasanya dikeluhkan istri dari suami yang tampaknya idaman. Mungkin agan yang membaca ini ada sanggahan? Atau sista ada yang ingin memberikan tambahan? Monggo, silahkan saja.

Dan demi keadilan bersama, tulisan berikutnya deh saya akan sajikan topik yang sama, namun dari sudut pandang suamiemoticon-Big Grin

Pokonya jangan lupa ya gan sis, pernikahan itu ibarat workshop, dimana you work i shop emoticon-Ngakak (S)
Ngga ding, maksudnya semua harus berusaha, bekerja bersama demi mewujudkan keluarga yang bahagia.

Terima kasih sudah membaca dan selamat beristirahat bersama keluarga...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Menyimak Sejenak Keluhan Istri, "Suamiku Baik Sih, Tapi........"
15-02-2020 22:01
Quote:Original Posted By .hades
1. Ya benar, nasib ga ada yg tau. Tapi saya prediksi ni, salah satu alasan kenapa dulu istri kamu milih kamu, ya karna dia udah memperkirakan, ama kamu, kalian bisa mulai dari angka 3. Dan memang dia benar, kalian mestinya bisa mulai dari 3. Tapi trs kamu bikin dia mulai dari angka 0. Sakit hati ga digituin? Kalo saya ya jelaslah.

3. Saya ulangi lagi ya, apa yg kamu lakukan sekarang, udah sesuai belum ama yg dia inginkan? Atau itu cuma asumsi kamu lagi? Karena kalo ternyata sebenanrya bukan itu yg dia inginkan, ya percuma dong. Itu yg pertama. Kedua, kalian kan sdh menikah beberapa tahun. Anggap dia sdh "menderita" selama itu, trs kamu berubah sedikit selama beberapa bulan, berharap dia langsung melupakan derita tahunannya? Ya susah.
Ketiga, siapa tau lho ya, istri kamu tau apa yg kamu lakukan di luaran. Dia ga mau ribut, tapi balas dendam dengan caranya sendiri.

Ama satu lagi. Tanggung jawab itu bukan apa yg tidak kamu lakukan, tapi apa yg kamu lakukan. Kamu ga bisa bilang kamu udah sangat bertanggung jawab dengan keluarga dengan tidak menyia-nyiakan mereka misalnya. Tapi kalo kamu ga mengusahakan yg terbaik yg kamu bisa buat keluarga kamu, ya menurut saya kamu tidak bertanggungjawab.


No 1. Saya sepakat karena bohong kalo istri saya gk liat kondisi keuangan saya dan keluarga dan dia mengamini.
Cmn semenderita2nya kita dibandingkan 7 temannya aja sih, kalo dliat start 0 saya itu msh lebih mending. Misal rmh gk nyicil lg tuh, misal mobil gk nyicil jg, dll nya.

No 3. Berdasarkan pembicaraan pas kita selesaikan ribut urusan selingkuh yah sudah sesuai.
Dia minta 3 point
1. Masalah ibadah udh dilakukan dan coba jadi imam walaupun msh bolong2.
2. Lebih peduli anak sudah dilakukan mulai anter anak, mikirin masa depan anak, main dkit2 ama anak, masakin pagi buat istri, bantu2 jg kalau gk ada pembantu.
3. Lebih royal gk masuk yah tapi saya nyadar skrg hrs lebih royal udh dilakukan jg contohnya ajak sering liburan, liburan jg nginep udh sesuai kemampuan gk dari 0 dksh hotel 300 ribuan tapi dksh yg mendekati jutaan bahkan jutaan.

Sementara saya minta hanya 1 point saja dan itu adalah kewajiban istri dan pasangan sbenernya sama aja kaya nafkah lahir.
Skrg kalo istri saya gk dksh nafkah lahir cmn saya mokondo aja emg dia jg mau?
Coba dibalik aja posisinya kan nafkah itu ada lahir dan batin yah?

Mungkin jg istri saya tau kegiatan di luaran.
Nah kalo tau mungkin ni jg bkin dia gk cepet2 berubah jg.


Gmn cara testnya yah sis dia tau apa enggak?

Owh ya utk keluarga saya bukan gk ksh yg terbaik yah, saya ksh sesuai tahapan org normal.
Skrg kalo saya ksh lgsg naik alphard kalo nasib saya jelek apa gk lebih kasian kalo dia gk terbiasa naik lcgc nantinya?
Yg terbaik bukan selalu yg paling baik dikemudian hari.
Tapi membiasakan diri menjadi lebih baik itu adalah hal yg terbaik.
Diubah oleh sanovri
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
aktivis kaskus
15-02-2020 22:06
Belum tentu jg 3 poin itu yg benar2 diminta coba ngobrol baik2 tanpa emosi, siapa tau dia cm mau bs ngobrol santai tanpa menggurui, sambil di elus2 punggungnya dan di uyel2 rambutnya
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia