News
Batal
KATEGORI
link has been copied
166
Lapor Hansip
14-02-2020 11:07

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula



POJOKSATU.id, SINGKAWANG – Video seorang murid mengaku didenda guru agamanya lantaran menonton acara Cap Go Meh mendapat sorotan publik.

Murid tersebut dilarang menonton Cap Go Meh lantaran acara tersebut bukan budaya orang Islam.

Cap Go Meh merupakan perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia.

Murid yang menonton Cap Go Meh didenda Rp30 ribu. Denda tersebut membuat warganet emosi.

Warganet menilai guru agama yang mendenda muridnya dengan uang tidak hanya intoleran, tapi juga mata duitan.


“Guru kayak gini tidak hanya intoleran, tapi juga mata duitan. Mencoreng nama guru yang seharusnya kita contoh, baik perilakunya maupun ucapannya,” kata salah satu warganet, Rahmat.

Dari penelusuran Pojoksatu.id, insiden ini terjadi terjadi di SD Negeri 43 Singkawang, Kalimantan Barat.

Susilawati, orang tua murid yang ada dalam rekaman video dan mengaku didenda Rp30 ribu takut pergi ke sekolah lantaran tidak mampu membayar denda.

“Anak saya sampai tak berani masuk sekolah karena harus bayar denda, makanya saya kemarin datang ke sekolah, untuk mempertanyakan, uang denda ini akan dipakai untuk apa. Saya keberatan dengan adanya denda tersebut,” ujar Susilawati.

Di sekolah tersebut, tiga anak Susi bersekolah. Salah seorang anak Susi telah membayar Rp 5000, pakai uangnya sendiri. Sedangkan yang lain, meminta kepada orang tuanya.

“Bapaknya ndak mau ngasih, jadi ada anak saya yang tak mau masuk sekolah. Makanya saya datang ke sekolah, untuk mempertanyakan pengunaan uang denda tersebut,” tambah Susi.

Sementara itu, guru agama SD Negeri 43 Singkawang, Rusnaini meminta maaf atas kejadian itu.

Permintaan maaf disampaikan Rusnaini dalam pertemuan yang digagas Kapolsek Singkawang Selatan, AKP M Aminuddin yang dihadiri Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, di Polsek Singkawang Selatan, Kamis (13/2).

“Kepada semua pihak saya minta maaf dan berjanji tidak mengulanginya. Uang yang kemarin juga sudah dikembalikan ke orang tua murid,” kata Rusnaini.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo menampik tudingan warganet yang menyebut guru di Singkawang intoleran dan mata duitan.

“Kalau ada klaim di medsos yang mengatakan benih intoleransi di Singkawang, itu tidak benar,” tegas Prasetyo.

agama kebencian



in guru memanfaatkan kebencian yg diajarkan agama dan nabinya untuk mencari keuntungan pribadi

ini seharusnya sudah masuk ranah saber pungli,
bukan soal pelanggaran etika lagi


ini wajah guru mujahiddah yg penuh dengan kebenciannya

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula








Diubah oleh meteror
profile-picture
profile-picture
profile-picture
free_use dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:13
Mancing Mania.....

Yang keblinger manusia nya yg disalahkan agama nya....

Mancing mania...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
profile picture
kaskus maniac
14-02-2020 11:46
@balancing.boost emang Elu menganut agama nys, emang Elu paham ajaran agamanya.?
Atau cuman sok tahu, berlagak paham, dan heboh caci maki. Terus mengaku paling kasih...?

Kasihan deh Lu, hidup kok penuh kebencian.
0
profile picture
14-02-2020 11:58




apa harus menganut agamanya, untuk paham agamanya ?

apa para pembenci kafir adalah penganut agama kafir ?


apa guru yg penuh kebencian ini orang cina, jadi bisa paham capgomeh ?
2
profile picture
kaskus maniac
14-02-2020 12:10
@balancing.boost ya jelas lah, Lo baru bisa komentari gudeg kalo sudah makan gudeg. Tapi kalo Elo makannya bakso tapi ngomentarin gudeg itu namanya sok tau.

Tapi kalo sok tahu ,sok paham udah mencela, mencaci maki, nggak ada bedanya Elo dengan kaum takfiri... Para penebar kebencian.
1
profile picture
14-02-2020 12:18



anal ogi elu ga nyambung dgn makanan


justru analogi yg benar,
sales yamaha pasti akan mengatakan motornya paling bagus,

ketika sales honda membuka aib motor yamaha,

sales honda ditanya, elu sales yamaha ? kok bisa sok tahu tentang yamaha

itulah seles yamaha,
namanya sales, pasti tugasnya menutupi aib produkt agar bisa membodohi pelanggan mau membeli produknya emoticon-Najis

2
profile picture
kaskus maniac
14-02-2020 12:21
@balancing.boost oh jadi Elu sales agama ya....

0
profile picture
kaskus addict
15-02-2020 12:44
@balancing.boost @larapeequer itu gunanya kau baca sejarah! Kau baca quran, kau baca hadits !

0
profile picture
15-02-2020 12:46


di pikir larapeequer hanya umat islam yg bisa baca alquran dan hadits

non islam buta huruf dan dan tak bisa membaca. emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
15-02-2020 12:50
@balancing.boost kalo begitu baca dong, keseluruhan nya. Al Qur'an yg asli bukan yg di internet web2 wiki2an pembenci Islam. Yg cuman comot ayat sesukanya dan mengartikan sesukanya.

Baca dari surat 1 Al Fatihah sampai An Nas. Semuanya, nggak boleh ada yg tertinggal yah. Karena setiap ayat dan surat saling berhubungan. Silahkan dibaca.
0
profile picture
15-02-2020 12:53




menuduh orang tidak membaca keseluruhan ?
mungkin agan yg tidak membaca keseluruhan emoticon-Najis



0
profile picture
kaskus maniac
15-02-2020 13:00
@balancing.boost Ane baca, dah khatam beberapa kali. Elo pernah khatam blum?
0
profile picture
aktivis kaskus
15-02-2020 13:06
@balancing.boost @larapeequer jadi ini salah oknum atau agamnya? Dari mui ada teguran tidak agama dipake buat malak siswa?
0
profile picture
kaskus maniac
15-02-2020 13:22
@balancing.boost @bontakkun udah baca beritanya blum?. Baca dulu sono.
0
profile picture
aktivis kaskus
15-02-2020 13:40
@balancing.boost @larapeequer diberita disebelah mana ditegur mui🤔, pdhal sudah pakai agama sebagai kedok malak

Minta maaf kan karna viral, kalau enggak pasti lanjut
0
profile picture
kaskus maniac
15-02-2020 14:55
@balancing.boost @bontakkun lha wartawan nya nanyak MUI nggak?
Sarat diberitakan itu kalo wartawan beritain, kalo enggak ya nggak ada berita nya.
Coba kamu nanyak ke MUI.
0
profile picture
aktivis kaskus
15-02-2020 15:14
@balancing.boost @larapeequer jd gimana boleh malak pakai agama?

Kalau tidak setuju, ada yg malak pakai agama masuk pelecehan agama donk
0
profile picture
kaskus maniac
15-02-2020 19:15
@balancing.boost @bontakkun emang iya. Makanya tuh guru didamprat banyak orang, makanya mewek2 minta maaf yee kan
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia