Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
Lapor Hansip
07-02-2020 21:03

6 Tempat Main Ski Kece Di Timur Tengah

6 Tempat Main Ski Kece Di Timur Tengah
Halo selamat jumpa kembali wahai kaskuser yang ganteng dan cantik. Udah lama ya ane gak membikin thread karena kesibukan ane di luar. Oke, kali ini ane bakal bikin thread tentang pariwisata, walaupun ane kurang piknik ane juga ingin berbagi informasi tentang destinasi wisata buat agan-agan yang pengen piknik. Jadi piknik kemana nih? Maen ski ! yep kalo tabungan ane cukup ane bakal piknik juga maen ski. Bagi agan yang banyak duit beruntunglah, kalian tinggal berangkat aja ke tempat wisata yang akan ane tulis disini.

Kalian tahu kan kalo maen ski dimana? Ya di tempat bersalju lah ya, hehehe, tapi tempat bersalju itu gak hanya di Eropah, Amerika, atawa Asia Timur. Di timur tengah juga ada salju loh, jangan dikira disana banyak hanya adagurun pasir yang luas dan panas. Karena letak timur tengah secara geografis berada lebih jauh di utara dari garis khatulistiwa maka gak heran kalo iklimnya memiliki kesamaan kaya di eropah dan amerika sama-sama punya musim dingin. Bahkan kawasan ini pernah diterjang badai salju parah di tahun 2013 yang menimpa Jordania, Palestina, Lebanon, Mesir, Suriah, Turki, dan Israel.

Nah, maka dari itu kalo kalian bosen wisata panas-panasan di gurun, sekali-kali rasakan sensasi maen ski disana ya. Satu lagi, ski resort yang dibahas disini adalah tempat ski dengan salju alami, bukan indoor kaya di jabotabek ya.



Quote:1. Oukaïmeden, Maroko
Seorang wisatawan sedang maen ski di Oukaïmeden (sumber: snow-forecast.com/)


Berada di lereng Oukaïmeden, permukaan yang cukup landai resor ski ini cocok buat pemula dan berpengalaman. Letaknya berada 75km dari Marrakesh, dan berada di ketinggian 2650m dpl di kawasan pegunungan Atlas. Disini juga sudah dilengkapi kereta gantung yang membawa wisatawan ke puncak, begitu juga hotel atawa penginapan sudah tersedia buat yang pingin nginap. Selain maen ski, tempat ini juga asik untuk trekking. Untuk datang kesana diasarankan bulan Februari sampe April (sekarang waktu yang tepat).




Quote:2. Mzaar Kfardebian, Lebanon
Pemandangan Mzaar Ski Resort (sumber: booking.com)


Destinasi kedua di negara neng Mia Khalifa ini ada juga resor ski yaitu Mzaar Kfardebian. Dengan lereng ski yang berkisar antara 1.850 dan 2.465 meter, Mzaar Kfardebian menawarkan pemandangan ski terbaik di Timur Tengah. Jaraknya juga cuma 1 satu jam dari Beirut, jadi memudahkan banyak wisatawan lokal maupun internasional kepincut sama tempat ini untuk berkunjung. Dengan beberapa resor mewah dan pondok, kalian akan dengan mudah nemuin tempat menginap yang nyaman, apalagi nginep bareng Mia, makin romantis dong.




Quote:3. Gunung Korek, Irak
Korek Ski Resort


Walaupun namanya gunung korek, disini gak panas sama sekali dan jauh dari orang-orang pentol korek, malah sebaliknya adem dan seger karena ada di ketinggian 2000 meter dpl. Terletak di daerah Kurdistan, selain main ski kalian juga bisa menikmati pemandangan gunung korek yang luar biasa. Ketersediaan fasilitas yang memadai dan penduduk yang ramah bikin wisatawan betah datang kesini. Untuk mencapai ke puncaknya bakal ada kereta gantung yang bakal nganter kalian sejauh 3km. Oh, ya gunung korek juga dekat dengan kota kuno Erbil, jadi pulang maen ski bisa wisata sejarah.




Quote:4. Dizin, Iran
Dizin Ski Resort (sumber:wikipedia)


Di Iran banyak banget spot-spot maen ski yang harus kalian coba, salah satunya adalah Dizin yang merupakan area ski terbesar di Iran. Terletak di pegunungan Alborz dengan ketinggian 3600meter dpl menjadikan Dizin sebagai 40 tempat ski tertinggi di dunia dan berjarak 70km dari Tehran. Dengan kualitas salju yang bagus Dizin menjadi saingan resor-resor ski di Eropah, oh ya musim dingin disni juga lebih blama dari Eropah. Disini tersedia 4 gondola, 3 kursi gantung, dan 9 lift permukaan. Tidak hanya itu kalian tidak perlu khawatir untuk penginapan karena sudah banyak hotel, villa, dan apartemen bertebaran disini.




Quote:5. Gunung Hermon, Israel
Mount Hermon Resort (sumber: robertport.com)


Israel selain negara yang berteknologi tinggi, Israel juga memiliki pemandangan indah untuk pariwisata tidak terkecuali resor ski. Gunung Hermon adalah tempatnya, berada di dataran tinggi Golan memilki suhu dingin dan tentunya bersalju. Gunung Hermon memiliki puncak tertinggi pada 2040 meter dan yang terendah 1600 meter untuk maen ski. Selain ski, kalian juga bisa maen kereta luncur bareng keluarga dan menikmati mulled wine, hmm asik kan? Kalo mau kesini sekarang waktunya, soalnya dari bulan Januari sampe Maret.




Quote:6. Erciyes, Turki
Erciyes Ski Resor (sumber: robertport.com)


Terakhir Turki, siapa sih yang gak mau kesini nikmatin kota-kotanya yang punya bangunan indah nan megah. Selain terkenal dengan mesjid-mesjid keren, Turki juga punya resor ski Erciyes terletak di gunung Erciyes, dekat kota Kayseri. Di puncaknya selalu bersalju sepanjang tahun. Resor ini menawarkan akses hingga 90 mil (144 km) dan terdiri dari 34 jalur pendakian dari yang paling mudah ke paling sulit, yang gampang pasti pake kereta gantung, ya kan? Menurut para wisatawan resor ini masih belum rame, jadi harga sewa skinya relatif murah.



Ya itu tadi daftar resor-resor ski yang berada di timur tengah. Gimana kepengen kan? Ane juga kepengen sih. Ayo nabung dari sekarang !

Sumber:
https://stepfeed.com/6-fantastic-ski...th-africa-5332
https://robbreport.com/travel/destin...-east-2835886/

   Silakan kunjungi thread ane yang lain

Quote:Perbedaan antara Anjing, Serigala, Rubah, Cayote, dan Jackal (HT)
Yuk Traveling ke Gurun-gurun Eropa (HT)
Hewan-hewan yang Berjasa di Misi Antariksa (HT)
6 Hero Dota yang Mengesalkan dan Diandalkan (HT)
10 Game Nintendo (NES) Kenangan Agan Ini (HT)
Apa itu Net Neutrality?(HT)
Senjata-senjata CTR yang Ngangenin

Rush Hour di Kota-Kota Asia Tenggara
Indomietables, Superhero Indomie Buatan Nigeria
10 Superhero dengan Kekuatan Konyol
10 Game Absurd Sepanjang Masa
7 Organisme Bioluminescene Menakjubkan
     


Jangan lupa ngasih cendol
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
thread ini bisa juga dilihat di
henif5.blogspot.com

UPDATE
thread yang dihapus malah jadi HT
MUDAH-MUDAHAN YANG INI JADI HT
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh Ekozord
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
6 Tempat Main Ski Kece Di Timur Tengah
09-02-2020 09:41
kok ini gak jadi HT Ya? trit yang didelete yang malah jadi HTemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
profile picture
kaskuser
09-02-2020 12:22
buset baru tau ane, emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia