Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
323
Lapor Hansip
07-02-2020 16:32

Pemilik WO Panda Manda Berhasil Diringkus, Begini Nasib Korbannya!

Pemilik WO Panda Manda Berhasil Diringkus, Begini Nasib Korbannya!
Assalamualaikum,

Apa kabar semuaaa? Masih sibuk dengan jadwal yang padat merayap? Tetep semangat ya gaeeesss,

Jumpa lagi dengan trit ane yang kesekian nih, yang lagi pengen cerita tentang persiapan menjelang pernikahan. Seperti yang kita ketahui, seiring dengan semakin modernnya jaman, segala sesuatu bisa dijadikan lahan bisnis, gaes. Salah satunya adalah penyedia jasa Wedding Organizer (WO) yang belakangan semakin marak kita jumpai.

Manfaatnya juga banyak, di antaranya adalah mempermudah untuk mempersiapkan semua hal jelang hari pernikahan. Mulai dari Gedung, makanan, acara dan segala tetek bengeknya.

Tapi gaes, dari sekian banyak penyedia jasa tadi, banyak oknum-oknum nakal yang berniat curang dan sengaja menyeting dengan berbagai iming-iming untuk melakukan sebuah penipuan. Jahad banget kan?

Nah, salah satunya adalah WO Panda Manda dari Depok, yang disinyalir telah melakukan penipuan dan kasusnya di blow up melalui cuitan di tuiter, kini telah diringkus pihak kepolisian. Yang menceritakan tentang kronologis memilukan korban penipuan oleh penyedia jasa tadi, yang ternyata adalah teman, dari calon mempelai.
Pemilik WO Panda Manda Berhasil Diringkus, Begini Nasib Korbannya!

Kecurigaan sang teman ini bermula saat acara yang akan dilangsungkan pada jam 19.00 ~ 21.00 tapi pada jam 18.00 meja prasmanan masih terlihat kosong. Betapa mengenaskan, sedang satu per satu teman dan kerabat sudah ada yang berdatangan.
Pemilik WO Panda Manda Berhasil Diringkus, Begini Nasib Korbannya!

Selidik punya selidik, ternyata WO ini telah menipu kurang lebih 40 client, dengan total kerugian sekitar 2,5 milyar rupiah. Bukan uang yang sedikit kan gaes? Kalo dibelikan cilok, berapa banyak coba kalian bayangkan?

Yang lebih menyedihkan adalah, pihak ini mengiming-imingi juga dengan tawaran paket murah namun mewah yang lumayan menggiurkan seperti paket nikah murah plus tambahan emas 10gram.

Miris kan gaes? Di sela keadaan kita yang semakin entah, ada saja orang-orang yang mengambil keuntungan yang sangat merugikan orang, tidak hanya secara materi, tapi secara mental. Bisa dibayangkan jika tamu-tamu sudah datang, namun taka da satu pun jamuan yang dihidangkan.

Malunya itu gaes, kalo lapernya ane rasa masih bisa ditahan. Tapi beban moral, cemooh dan gunjingan bibir-bibir nyinyir yang akan menjadi suatu trauma buat pasangan dan keluarganya sekalian.

Namun kabar baik dari cerita ane tadi, pelaku telah berhasil diamankan kepolisian, dan kasus akan terus berlanjut ke ranah hukum, dan semoga bisa diberi keputusan yang seadil-adilnya.

Semangat buat kalian yang masing menjomlo, saran ane, jangan tergesa buat memilih jasa yang abal-abal dengan iming-iming yang kurang masuk akal. Atau kalian bisa minta rekomendasi dari temen-temen yang sudah pernah menggunakan jasa WO sebelumnya.

Kalo ane ngga bisa kasih rekoman gaes, karena ane hajatannya ala-ala kampung, dibantu tetangga deket rumah, dan akadnya juga di KUA, jadi modal yang keluar ngga gitu banyak juga. Lhaaa? Kenapa jadi curhat gini yaaakk?? Hahhaha,,

Sekian trit ane kali ini, semoga berkah buat yang sudah berkeluarga, dan pantang menyerah buat yang masih mencari pasangan.

Terima kasih buat semuanya, maaf jika ada salah-salah kata. Jangan lupa like, komen dan cendolnya yaaa. Sampai ketemu di trit berikutnya.

wassalamualaikum

Sumber gambar : Google
Referensi : 1,
twiter
Diubah oleh DianAhmadKaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 50 lainnya memberi reputasi
51
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemilik WO Panda Manda Berhasil Diringkus, Begini Nasib Korbannya!
07-02-2020 18:17
Kok korban yang dulu dulu gak ngelapor ya gan, 40 itu jumlah yang banyak lho.
Kok bisa baru ke blowup sekarang.
Itu yang ane heran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
aktivis kaskus
07-02-2020 20:03
itu juga yang ane cari tau, emoticon-Mewek
0
profile picture
kaskuser
07-02-2020 23:33
ia aneh bisa sampe 40kali
nipunya jg kok ya lugu amet.. seperti gak ada escape plan sama sekali..
la kalo acara gagal .. bukannya langsung buron ni orang ..statusnya

turut prihatin baut korban2nya semoga duit balik
dan hukum seberat2nya biar kapok..
2
profile picture
aktivis kaskus
08-02-2020 00:16
@lumb3rjack Aamiin, kondisi yang sedang entah ini sedikit banyak semakin mendukung ide-ide jahat.

*IMHO
0
profile picture
aktivis kaskus
14-02-2020 19:35
Ane yakin korban sudah lapor polkis, tapi ya itu, kl ga ada duit ga diproses, sedang korban sudah ketipu duit banyak tambah harus bayar polkis, ya cara paling jitu ya gini, diviralkan jd pucuk pimpinan ga mau malu ada kasus besar di wilayahnya ga selesai, lgsng istruksi tangkap at all cost. Jd ni bs dibilang pelaku ketangkep krn bantuan Netizen/warganet juga
6
profile picture
kaskuser
15-02-2020 22:54
keqnya klo liat cerita2 orang sih ini wo dlunya nipu vendornya macem catering, fotgraper, yg punya tenda dll .. acara ttp jalan tapi yg nyedian itu kaga di bayar,,
nah vendor2 udh pada ga percaya sma ini orang ,, tapi operasi ttp berjalan akhirnya yang wedding yang jadi korban,
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia