News
Batal
KATEGORI
link has been copied
241
Lapor Hansip
06-02-2020 04:36

Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia

Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia

Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menyatakan ratusan WNI eks simpatisan ISIS yang telah membakar paspornya tak bisa kembali ke Indonesia. Namun Jokowi memastikan ketentuan itu akan dibahas lagi dalam rapat terbatas bersama sejumlah kementerian.

"Ya kalau bertanya kepada saya, ini belum ratas ya, kalau bertanya kepada saya, saya akan bilang tidak (bisa). Tapi masih dirataskan," ujar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/2).

Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia

Jokowi menuturkan, rencana memulangkan ratusan WNI eks ISIS itu harus diperhitungkan dengan detail. Oleh karena itu, perlu masukan dari sejumlah kementerian/lembaga saat proses ratas.

"Sampai saat ini masih dalam proses pembahasan dan sebentar lagi kita akan putuskan kalau sudah dirataskan. Semuanya masih dalam proses. Plus dan minusnya," katanya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebelumnya mengatakan pemerintah belum pasti memulangkan 660 orang warga negara Indonesia (WNI) mantan anggota Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS).

Mahfud mengatakan saat ini pemerintah menugaskan tim khusus yang dipimpin Kepala BNPT Suhardi Alius untuk mengkaji dua opsi kebijakan. Nantinya dua opsi tersebut bakal dibahas bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

"Nah sesudah dengan Wakil Presiden dapat masukan, nanti terakhir akan dibawa kepada Presiden untuk didiskusikan secara lebih mendalam dan diambil keputusan apakah akan dipulangkan atau tidak. Itu nanti kira-kira bulan Mei atau Juni sudah akan diputuskan," kata Mahfud di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Selasa (4/2).

Mahfud mengatakan opsi pertama adalah memulangkan 660 orang itu karena alasan warga negara. Sementara opsi kedua adalah tidak memulangkan mereka karena dinilai telah melanggar hukum terkait terorisme.
sumber

☆☆☆☆☆

Setuju Presiden.
Ada banyak alasan untuk menolak mereka pulang ke Indonesia. Tak ada kesempatan kedua bagi mereka yang berperang di luar sana dengan alasan jihad sementara Indonesia tidak terlibat apapun juga dalam peperangan tersebut.

Niat mereka adalah berjihad. Artinya mereka telah siap untuk hidup atau mati. Andai mereka semua mati kelaparan atau kekeringan disana, atau bahkan dibakar hidup-hidup sekalipun, itu tetap menjadi kebanggaan mereka mati dijalan yang mereka inginkan. Jadi, alasan mereka menyesal lalu ingin pulang kembali ke Indonesia hanyalah kedok untuk memindahkan perang disana ke negeri yang masih terbilang damai ini.

Kita harus banyak belajar atas semua peristiwa yang pernah terjadi. Peristiwa bom Bali adalah contoh nyata dari mereka yang pernah berjihad di luar sana. Sulit bagi kita untuk mencuci otak mereka sebab otak mereka sudah hilang semenjak mereka pergi dari Indonesia.

Mereka bukan lagi warga negara Indonesia. Jadi tak ada alasan yang logis bagi pemerintah untuk menerima mereka kembali. Lain halnya jika mereka memang awalnya adalah warga negara lain. Beda dengan mereka. Mereka justru awalnya adalah WNI dan dengan kesadaran mereka sendiri, mereka membakar passport, menghilangkan identitas kewarganegaraan mereka.

Tak perlu bicara tentang kemanusiaan kepada mereka, sebab mereka hanya manusia secara fisik, tetapi hati mereka binatang. Kita tak perlu bicara tentang kemanusiaan kepada sekelompok binatang. Mereka dengan bangga mempertontonkan kekejaman diluar batas sebagai seorang manusia. Mereka jelas melanggar konvensi Jenewa. Lalu, alasan kemanusiaan apa yang pantas buat mereka?

Kita harus waspada kepada mereka-mereka yang setuju dengan pemulangan mereka ke tanah air. Bisa jadi mereka punya agenda tersendiri atas kepulangan anggota-anggota ISIS tersebut. Dan catat! Mereka bukan eks ISIS. Mereka tetap menjadi anggota ISIS sampai mereka mati. Mereka berbaiat secara sadar. Sekali mereka masuk, tak ada tempat untuk kembali.

Jikapun ada yag setuju mereka pulang tapi harus dikarantina dahulu di penjara selama belasan tahun, itu juga merugikan sebab negara harus memberi makan kepada mereka. Lebih baik negara memberi makan anjing-anjing dan kucing-kucing liar daripada memberi makan mereka. Itu lebih bermanfaat.

Seluruh warga negara Indonesia harus satu suara menolak kepulangan mereka. Indonesia tidak butuh benalu dan parasit. Indonesia tidak butuh ular beludak yang nantinya justru akan mematuk Indonesia.

Biarkan mereka mati disana dengan keyakinan mereka. Keyakinan yang mereka anggap bisa membawa mereka ke surga. Dan kita sebenarnya cukup hanya membantu mereka agar cepat pergi ke surga yang mereka idam-idamkan.

Itu.

■■■■■■

1 manusia tolol komen ngelantur di pej 2.

Quote:Original Posted By antonyus578
ikutan koment dulu dah . . .

biar nastak xetan KOMUNIS pada kelojotan . . .

kenapa para ekstrimis kafirun monaspikun sangat takut akan kepulangan eks ISIS . . .
bisa ditenggarai sebagai hambatan utama bagi ekstrimis kafirun monaspikun menjalankan agenda jahatnya di Indonesia . . .

manusia manusia ekstrimis kafirun monaspikun seperti model Firaun dan Qorun . . .
sangat tidak menyukai manusia manusia pejuang keadilan terutama berbasis agama . . .
karena bisa menghambat perjalanan pemenuhan nafsu rakus nan serakah dari para ekstrimis kafirun monaspikun sejenis Firaun dan Qorun.

fakta tak terbantahkan . . .
siapa kah yang mengemplang BLBI . . . apakah mereka yang dituduh teroris . . .
siapakah yang banyak korupsi di negara ini . . . apakah mereka yang dituduh radikalis . . .
siapakah yang korupsi triliunan terus ngumpet di negri leluhur . . . apakah mereka yang dituduh fundamentalis . . .
siapakah yang membunuhi para jenderal angkatan darat . . . apakah mereka yang disebut fundamentalis . . .
siapakah yang memfitnah ada dewan jenderal yang akan kudeta . . . apakah mereka yang disebut radikal . . .
siapakah yang membunuhi ribuan manusia orang di Sulawesi . . . apakah para radikalis fundamentalis . . .

fakta tak terbantahkan . . .
perjuangan 10 Nopember . . . tumpah darah para Syuhada demi Indonesia . . . dengan teriakan ALLAAHU AKBAR . . .
pesawat pertama Indonesia . . . dibeli oleh duitnya orang ACEH yang Islam . . .

sedangkan para ekstrimis nastak xetan KOMUNIS yang banyak cocot di kaskus ini . . .
cocot hasil halusinasi . . .
berapa banyak darah nenek moyang mereka yang ditumpahkan untuk Indonesia . . .
berapa banyak harta nenek moyang mereka disumbangkan untuk Indonesia merdeka . . .
nihil . . . mereka hanya nyumbang kentut busuk dan fitnah yang nggak ada habisnya . . .

ingat bagi yang baca postingan gua ini . . .
tujuan tulisan gua ini sekedar pengen buat ekstrimis nastak xetan KOMUNIS kejet kejet






Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 51 lainnya memberi reputasi
48
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia
06-02-2020 19:51
Quote:Original Posted By silents.
@antonyus578 Bukan ngeles, lu yg goblog. Nilai2 luhur, itu tentu adalah nilai2 sosial. Gotong royong. Toleransi. Ramah tamah. Cinta damai. Dsb. Klo perang, tentunya itu nafsu busuk manusia, bukan nilai sosial.

Juga, kerajaan2 itu saling bunuh nggak pake dalil agama:

Perangilah
Perangilah
Perangilah
Penggallah
Penggalah
Penggalah

Mereka perang murni karena rakus kekuasaan, tidak didorong doktrin agamis kek isis dkk.

Paham lu?

elu cuma muter ngeles . . . tapi membuta fakta . . .

emang yang jadi raja nggak punya agama dan nggak pernah belajar agama . . ?
emang rajanya nggak pernah diajarin nilai nilai luhur . . ?

0 0
0
profile picture
kaskus maniac
06-02-2020 20:03


Lu itu yg ngeles. Sang raja mungkin punya agama dan kitab suci. Tp agama dan kitab sucinya nggak pernah ngajarin ini:

Perangilah
Perangilah
Penggalah
Penggalah

Geto. Sudahlah, nggak usah dibahas lagi. Ntar malu sendiri wkwkwkwkw
0
profile picture
Auto Banned
07-02-2020 13:48


udah lah . . . nggak usah ngeles . . .
kowe nggak bisa kasih data argumentatif . . .

kalo ada nilai luhur Nusantara . . . nggak akan ada perang antar kerajaan di Nusantara . . .

salah satu data sejarah yang nggak bisa kowe bantah . . .
terciptanya aksara jawa kuno pun berawal dari salah paham dan akhirnya saling bunuh . . .

jadi kesimpulannya . . .
nilai luhur Nusantara itu . . . sebagian besar diadopsi dari ajaran Islam . . .
0
profile picture
kaskus maniac
08-02-2020 06:48
@antonyus578 Dengan logika yg sama, klo ada nilai luhur di islam, nggak akan ada muslim perang dengan muslim atau dengan kafir. Berak kok di mulut sendiri tong. Wkwkwkwkw
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia