Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
Lapor Hansip
29-01-2020 18:20

Buat Hidup Agan Lebih Berkualitas Hanya Dengan Menerapkan 5 Kebiasaan Simpel Ini

Meningkatkan kualitas hidup adalah sesuatu yang penting. Kita kadang heran kenapa hidup kita gak maju-maju. Kenapa hidup kita gini-gini aja...

Nah, disini saya punya 5 kebiasaan sederhana yang bisa bikin hidup akan jauh lebih berkualitas...


1. Kurangin dengerin musik, perbanyaklah dengerin podcast
Buat hidup agan lebih berkualitas hanya dengan menerapkan 5 kebiasaan ini
www.shutterstock.com

Santai gan, saya gak ngelarang agan buat dengerin musik. Agan udah tau kan podcast itu apa?

Simpel aja deh, podcast itu rekaman suara orang. Terus apa bedanya sama musik?

Bedanya disini adalah podcast itu ada suara orang yang ngomong ngebahas sesuatu...

Tapi podcast itu banyak jenisnya gan... Ada podcast cerita hantu, ada curhat, ada cerita pendek...

Nah, yang saya maksud disini adalah podcast jenis motivasi gan... Agan bakal dengerin sesuatu hal yang pasti bermanfaat bagi agan..

Walaupun banyak orang bilang motivasi gak berguna bagi kehidupan, dan cuma angin lalu aja... Tapi seenggaknya dengan motivasi hidup, agan akan lebih semangat.

Terus nyarinya dimana nih? Agan bisa nemu di YouTube dan Linetoday. Agan juga bisa nyari di google, banyak kok gan...


2. Kurang-kurangin buka sosmed, tapi banyakin buka Ipusnas
Nah loh, apa tuh Ipusnas?

Buat hidup agan lebih berkualitas hanya dengan menerapkan 5 kebiasaan ini
Pixabay.com

Nah loh, apa tuh Ipusnas?
Ipusnas adalah aplikasi android dari Pemerintah yang isinya tentang ebook gratis. Disini agan secara legal membaca ebook yang jumlahnya banyak banget.

Daripada buka sosmed yang isinya hoax dan pamer harta, agan mending biasaain buka Ipusnas. Nambah ilmu dan punya hobi yang jauh lebih bermanfaat

3. Banyakin nonton film Biografi dan Dokumenter
Buat hidup agan lebih berkualitas hanya dengan menerapkan 5 kebiasaan ini
Tirto

Agan pasti sering nonton film. Nah saatnya agan naikin kualitas tontonan agan.
Emang apa bedanya film biasa sama genre Film Biografi dan Dokumenter?

Bedanya tuh, di film biografi 80% kisahnya itu nyata dan kita bisa belajar dari kehidupan mereka.
Bagaimanapun orang yang dijadikan tema dalam film biografi biasanya orang terkenal dan berpengaruh bagi dunia.

Rekomendasi saya adalah film Jobs 2013

Lalu film dokumenter tuh apa manfaatnya gan?

Nih saya jelasin, dalam film dokumenter agan bisa memahami sesuatu yang jarang media katakan. Dalam genre dokumenter selain hiburan agan bisa jadi lebih berpengetahuan.

Mungkin agan berpikir ah inikah bikin ngantuk. Nah, berarti agan salah nonton film dokumenter.
Nih saya kasih rekomendasi film dokumenter yang bagus.

Planet earth, Earth, blackfish, The act of Killing dan masih banyak lagi... Kalau agan butuh saran film, agan bisa minta di kolom komentar ya..


4. Jangan memfokuskan diri apa yang agan benci
Kita sering lupa diri, misalnya saat kita benci acara Tv atau artis deh misalnya. Kita malah fokusin diri kita ke hal itu.
Kita sampe ikut komentar pada sosmed si artis dan gak berhenti nonton dia di Youtube/TV

Padahal sebaiknya agan fokusin ke hal yang agan suka aja. Lupain deh kritik artis atau hal yang agan suka.

Kita emang suka paradox, apa yang kita gak suka kita malah ngabisin waktu buat hal itu. Harusnya kan kita cuekin dan lupakan aja.


5. Nabung bukan cara buat kaya, jangan biasain Nabung
Buat hidup agan lebih berkualitas hanya dengan menerapkan 5 kebiasaan ini
www.shutterstock.com


Mungkin agan terkejut dengan poin ini. Saya sengaja bikin poin ini supaya gak biasa gan.

Sekali lagi, nabung gak bikin agan kaya. Nabung justru kebiasaan buruk karena nilai uang agan itu berkurang.
Berkurang karena admin dan berkurang karena nilai uangnya yang berkurang (Inflasi)

Nah lalu supaya kaya itu gimana? Saya gak tau gan.

Tapi menurut saya daripada membuat kebiasaan menabung, mending agan biasaain diri buat investasi...

Agan bisa investasi di properti atau bikin deposito...

Nah, itu kan butuh uang... Ada gak sih investasi yang gak butuh "uang"?

Ada gan... Menulis di media online yang membayar penulisnya...

Dengan agan menulis sesuatu, agan udah menginvestasikan tulisan dan agan tinggal nangkring buat dapetin hasilnya...

Intinya investasi itu biarkan sesuatu yang bekerja untuk kita, bukan kita yang bekerja demi uang...

Emang sih kedengarannya gampang. Tapi saya udah buktiin, dengan tulisan saya udah dapet 8 juta. Tapi bukan di Kaskus ini ya gan...


Diubah oleh no.expectation
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Buat hidup agan lebih berkualitas hanya dengan menerapkan 5 kebiasaan ini
29-01-2020 21:08
Bagus seh pejelasannya
Tapi kok hidup ente TS gitu2 aja dari dulu

emoticon-Blue Guy Bata (L)



emoticon-DP
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia