News
Batal
KATEGORI
link has been copied
316
Lapor Hansip
29-01-2020 07:54

China Murka Gambar Bintang di Benderanya Diubah Jadi Virus Corona

China Murka Gambar Bintang di Benderanya Diubah Jadi Virus Corona

Selasa 28 Januari 2020 - 23:51 WIB

China Murka Gambar Bintang di Benderanya Diubah Jadi Virus Corona
Sebuah media massa di Denmark membuat kartun yang merubah lima gambar bintang di bendera China menjadi partikel virus Corona. Foto/Reuters



KOPENHAGEN - Sebuah koran harian di Denmark membuat murka China setelah membuat kartun tentang virus Corona. Bagaimana tidak, pasalnya koran tersebut merubah gambar bintang yang ada di bendera China menjadi partikel-partikel virus Corona.

China, melalui kedutaan besarnya di Kopenhagen, menuntut koran harian Jyllands-Posten untuk meminta maaf atas kartun tersebut. Dalam sebuah pernyataan, Kedutaan China mengatakan Jyllands-Posten dan seniman Denmark Niels Bo Bojesen harus meminta maaf kepada warga China karena menerbitkan gambar tersebut, yang diberi judul "Coronavirus" dalam edisi Senin lalu.

"Tanpa simpati dan empati, (kartun) itu telah melintasi garis bawah masyarakat beradab dan batas etika kebebasan berbicara dan menyinggung hati nurani manusia," kata Kedutaan China seperti dikutip dari Reuters , Selasa (28/1/2020).

Pemimpin redaksi Jacob Nybroe mengatakan surat kabar itu tidak bermaksud mengolok-olok situasi di China, di mana virus Corona baru telah menewaskan 106 orang dan menginfeksi ribuan orang. Namun ia menolak untuk meminta maaf, lapor newwire lokal Ritzau.

"Kami tidak dapat meminta maaf atas sesuatu yang kami pikir tidak salah," kata Nybroe kepada Ritzau.

"Kami tidak berniat merendahkan atau mengolok-olok situasi di China dan kami tidak berpikir gambarnya melakukan itu," imbuhnya.
Politisi Denmark dari seluruh spektrum pun memberikan dukungan kepada Jyllands-Posten dengan mengatakan China seharusnya tidak menekan surat kabar itu.

"Dukungan penuh untuk Jyllands-Posten," bunyi tweet pemimpin Partai Konservatif Soren Pape Poulsen.

Sekedar informasi, bukan sekali ini saja Jyllands-Posten memicu kontroversi. Pada 2005, media itu menerbitkan gambar-gambar satir tentang Nabi Muhammad yang menyebabkan kemarahan umat Muslim di seluruh dunia.


(ian)


https://international.sindonews.com/...ona-1580230265








Taiwaners & Hongkongers pasti ngakak...


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VolkswagenPutih dan 41 lainnya memberi reputasi
38
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
China Murka Gambar Bintang di Benderanya Diubah Jadi Virus Corona
29-01-2020 08:13
Vietnam, singapur, malay, aussie, new zealand semua uda ada kasus corona.

Trus lu percaya di indonesia blum ada gitu? Wakkakakakakakak



Indo mah pilihannya cuman 2: 
1. Emang ga becus deteksi virus tersebut
2. Yg sakit sengaja ga lapor karena takut diisolasi dan jadi viral

Bullshit lah kalo indo blum ada corona... #pikirpakelogika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
desmeon dan 52 lainnya memberi reputasi
44 9
35
profile picture
kaskuser
29-01-2020 11:34
Gan , ane pernah nanya ke dokter indo soal virus ini. kata dokternya sih virus corona agak susah berkembang dan bertahan hidup di indonesia dikarenakan iklimnya yg panas, virus tsb hanya berkembang dan bertahan di musim yg sejuk dan dingin. klo ane pikir2 benar juga sih. yg namanya flu atau cold selalu datangnya waktu musim hujan bukan musim panas.
6
profile picture
kaskuser
29-01-2020 15:02
justru ente yg pikir pake logika,,

maaf ya coba dipikir lagi,

sampe sekarang kalo ada orang indonesia yang kena corona tapi ga kedeteksi (misal dokter cuman diagnosa flu - meskipun dokter indo juga pasti ga sebego itu) pasti udah ada yang mati karena ga ditangani. Sekarang udah berapa hari lama sejak mewabah di beberapa negara,.

ini orang mati yang ke blow up ama media juga kagak ada,,, padahal media kan lagi pasang kuping cari berita.

logika ente juga aneh, yang sakit sengaja ga lapor? terus mending mati gitu? ini bukan penyakit kaya pilek flu yang dibiarin bisa sembuh sendiri. Yang kena juga menderita luarbiasa, susah bernapas, demam tinggi, dan sebagainya. Mau ngumpet di rumah terus tahan sakit? Diobatin pake panadol? Obatnya aja belum ada. Pasti bakal butuh penanganan medis.

#pikirpakelogika

12
profile picture
newbie
29-01-2020 17:03
Bener gan, Indonesia sebenarnya udh terjangkit virus corona cuman msh dikit atau emng ditutup2in beritanya.

Penyebab utamanya krn negeri kita tuh terlalu terbuka dg negara cina, semua yg dr cina pst mudah masuk ke Indonesia.
-9
profile picture
kaskus addict
29-01-2020 19:49
@voodoo78 semoga ente tetap sehat dan tidak kena firus korona gan.
ane mah syukur di indo aman
0
profile picture
aktivis kaskus
29-01-2020 20:32
Enggaklah gan, Indonesia udah diproteksi dengan virus dome yg diinisiasi oleh sunda empire bekerja sama dengan persatuan paranormal dan dukun santet seluruh indonesia.. emoticon-Cool
2
profile picture
kaskus holic
29-01-2020 20:43
Bandingin aja sih pas virus sars 2003, korban dari indo berapa orang?
-2
profile picture
kaskus addict
29-01-2020 21:08
gara2 makan sup kampret
0
profile picture
kaskus addict
29-01-2020 22:19
Ane beberapa hari lalu kena sakit yang semuanya ada ciri corona virus

Di awali flu biasa, ambruk cuma dalam waktu kurang dari 3 jam, di lanjut demam tinggi beberapa hari, sulit napas, imun tubuh turun total, tapi lalu sembuh sendiri dengan istirahat total dan makan nasi padang secara teratur
0
profile picture
kaskus holic
29-01-2020 22:23
@voodoo78 tapi kok bisa singapur sama malaysia kena juga
-1
profile picture
kaskuser
30-01-2020 02:04
@combustor Nasi padang
emoticon-Ngakak
-1
profile picture
kaskus holic
30-01-2020 03:09
@voodoo78 @fr05t kayak gak tau singapur sama malay basement nya siapa emoticon-Ngakak:
-1
profile picture
kaskuser
30-01-2020 04:06
Ane terjangkit corona tadi malam..


60ribu perbotol di pantai indah kapuk
0
profile picture
kaskus addict
30-01-2020 05:54
@combustor ane jadi tau srkarang ternyata obatnya nasi padang emoticon-Leh Uga
0
profile picture
newbie
30-01-2020 09:32
@jualrekbca legian bali 6o juga per botol
0
profile picture
kaskuser
30-01-2020 10:16
yg kirim penyakitnya kan dukun2 indo bro. wkwkwk
0
profile picture
kaskus geek
30-01-2020 11:57
@dr4gn3t Obat di Indo bagus, flu aja cuma disuru sana-sana aja... #sanaflu
1
profile picture
kaskus addict
30-01-2020 12:23
@combustor kenapa harus nasi padang emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
30-01-2020 14:39
@balonkempes bahlul ente..ente tau ga kampretnya aja ada di indo, bijimane mgkn virus kampret menjangkiti kampretnya lgs? mikir emoticon-Mad
0
profile picture
kaskuser
31-01-2020 00:08
@voodoo78 Thailand, singapore, malay emg iklimnya apa??? Mknya pinter dikitlah. Lgan lo kira si pembawa virus itu bejemur mulu di luar? Diakan di dlm ruangan yg adem nyebarin virus di ruangan dgn bnyk org. Logika dmn sih? miris indo masyarakatnya gmpamg dibodohi
0
profile picture
kaskuser
31-01-2020 00:10
@fishmanish TOLONG UPDATE BERITA DR SUMBER PENELITIANNYA! Virus corona itu masa inkubasi bs 2 minggu. Dan gejalanya pun bnyk yg ringan ga sampe parah. Tp dlm waktu itu dia menularkan sekitar. Itu knp penyebarannya cepat dan ssh dideteksi
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia