Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
Lapor Hansip
27-01-2020 07:03

Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari

Wuhan Bangun Rumah Sakit Corona Dalam 6 Hari


Quote:
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
Sumber gambar ccapture video youtube CGTN



Wabah merebak Virus Corona di Wuhan China, tak membuat negeri tirai bambu itu, putus asa. Kendati ada sekitar 11 juta jiwa yang terancam kehidupannya, pada wilayah tersebut, tak membuat upaya cari solusi negeri tersebut kendur.

Sebuah video yang memuat cuplikan kegiatan pembangunan sebuah rumah sakit yang ditargetkan dalam waktu 6 hari, terdapat pada Chanel akun YouTube CGTN. Berikut ini videonya


Pembangunan Rumah Sakit di Cina tersebut, di tempat kan pada wilayah yang diberitakan pertama kali munculnya gejala virus coronavirus. Pembangunan Wuhan Huoshenshan ( Rumah Sakit Khusus Penanganan Pasien Virus Corona Di Wuhan ) telah memasuki hari ketiga. Video tersebut di posting pada tanggal 26 Januari 2020. Jadi, start awal pembangunannya adalah tanggal 23 Januari 2020.

Rumah sakit tersebut didirikan pada lahan  seluas 25.000 meter persegi. Nampak dari awal , pada cuplikan video tersebut tahapan pembuatan rumah sakit khusus penanganan pasien terjangkit corona. Dari tanah yang mulai diratakan, pembangunan pondasi, penyusunan Batang dan pipa baja, hingga persiapan untuk paving bebatuan terlihat. Wara Wiri alat berat dan perlengkapan pendukungnya terlihat ramai dalam video tersebut.

Rumah sakit Wuhan ini, ditargetkan akan memiliki kapasitas 1000 ranjang perawatan khusus dan akan mengalahkan rekor sebelumnya. Rekor cina dalam membangun rumah sakit tercepat sebelumnya terjadi pada tahun 2003. Tahun 2003 di Beijing dibangun rumah sakit serupa hanya dalam waktu 7 hari. Pembangunan ekstra cepat tersebut dilakukan pemerintah China dalam mengatasi wabah SAR yang waktu itu melanda.

Desain Rumah Sakit Wuhan rencananya akan mengikuti model Rumah Sakit Xiaotangshan di Beijing selama perang melawan SARS pada tahun 2003 lalu. Rumah Sakit Huoshenshan, yang dibangun di Wuhan tersebut diperuntukan khusus merawat pasien pneumonia yang terinfeksi oleh coronavirus jenis baru yang lagi heboh saat ini.

Jika tanggal 23 Januari dihitung sebagai hari pertama, maka tanggal 28 February 2020 merupakan hari ke 6. Negeri tirai bambu itu, memang sudah mendunia tentang kemampuan nya dalam menyelesaikan masalah besar dengan cepat. Termasuk soal kontruksi. Tembok besar China, adalah salah satu bukti kemampuan bangsa cina dalam bidang konstruksi.

Pemerintah China memiliki kemampuan dan kemauan untuk menggerakkan segala Sumber daya yang ada. Termasuk para ahli tata kota, insinyur, teknokrat tata kelola dan mungkin sampai ahli penata kata juga ada, mereka kerahkan. Proses pembangunan ini, tentu akan membuat banyak dunia terkagum, terlepas dari kengerian penyebaran virus Corona yang menakutkan saat ini. Apalagi target mereka hanya dalam waktu 6 hari.

Terlepas dari target untuk memecahkan rekor sebelumnya ( Rumah Sakit SAR di Beijing ). Rumah sakit Wuhan di targetkan selesai selambatnya tanggal 1 Februari dengan target mulai beroperasi pada 3 Februari tahun 2020 ini.

Ditengah kepanikan berbagai masyarakat dunia, termasuk negeri kita Indonesia, tentang wabah virus Corona ini, negeri tirai bambu terus berupaya mengatasi persoalan yang menimpa mereka. Dari mulai isolasi kota Wuhan, hingga pembangunan fasilitas seperti rumah sakit khusus tersebut terus diupayakan.

Sementara itu, berita dunia yang bertebaran saat ini, terus tersebar berbagai informasi spekulasi seputar awal mula bagaimana wabah coronavirus jenis baru ini bermula. Pemerintah Cina seakan tak mau hanya terpaku pada isu ada apa dan mengapa sebabnya. Pemerintah Cina terus mengupayakan cara mengatasi akibatnya dan penanggulangan dampak kejadian luar biasa kali ini.

Ini yang sebetulnya mesti kita ambil hikmahnya. Disaat kita hanya sibuk membahas isu tentang mereka. Dari mulai isu senjata biologis yang dicuri lalu bocor, hingga isu pro kontra turis warga negara cina yang harus ditolak, pemerintah China tetap nampak tegar mengerahkan segala daya upaya yang ada.


Badai pastinya akan berlalu, semoga yang diberikan cobaan kuat dalam menghadapi itu. Gong Xi Fa cai bagi yang merayakan nya. Sampai jumpa di thread2 lainnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
no.expectation dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
27-01-2020 07:12

Kumpulan teori Konspirasi Menurut Dugaan Kaskuser

Jadi Ingat Akhir Tahun Kemarin Heboh Ular Kobra
Quote:
Fenomena keberadaan ular kobra di pemukiman warga terus bermunculan. Bukan terkait akan datangnya bencana, kemunculan ular memang karena masa menetas yang bertepatan dengan awal musim hujan.


Quote:Original Posted By paijopj
Ane kok malah ke distract dengan adanya artikel dimana virus corona ini ada konspirasi dr pihak cina nya ya?
1. virus corona ini memang di kembangakan oleh pihak cina di lab kota wuhan yg dimana virus tsb bocor
2. pemerintah cina sengaja membocorkan virus tsb ke warga nya agar jumlah penduduk menurun (klo gk salah cina memang lg gencar2nya program kluarga dmn hanya boleh 1 anak dlm kluarga guna menekan meledaknya jumlah populasi)
3. virus tsb digunakan utk senjata biologis tp krn kecerobohan manusia, virus tsb bocor dr laboratorium
4. virus tsb memang sengaja di bocorkan oleh pihak pemerintah cina krn mereka ingin melihat bgaimana efek yg di timbulkan oleh virus tsb jika terkena manusia
5. vaksi dr virus tsb sebenarnya sudah ada tetapi pihak pemerintah cina menunda untuk memberikan ke warga/masyarakat yg terkjangkit virus tsb, guna melihat seberapa bnyak jumnlah korban yg terkena virus tsb. setelah dirasa cukup banyak, vaksin tsb akhirnya di jual bebas di pasaran shingga pihak yg mengembangkan vaksin tsb meraih keuntungan yg luar biasa

Yah ini cmn opini ane yg abis baca2 artikel teori konspirasi
di luar konspirasi tsb ane turut prihatin dgn korban2 yg berjatuhan
semoga bencana ini cepat terselesaikan emoticon-Turut Berduka


Update plus
Hoax Soal Bawang Putih Dan Konspirasi Kebocoran Senjata Biologis
Profesor Zaki di sebuah rumah sakit di Arab Saudi. Ia mengumumkan penemuan coronavirus baru dan mematikan The Guardian Mar 2013
Diubah oleh arbib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
profile picture
kaskus addict
28-01-2020 21:55
Soal bawang putih kemaren itu, juga hoax yaa

Quote:
http://health.detik.com/read/2020/01/28/002326/4875722/763/hoax-seputar-virus-corona-dan-tudingan-konspirasi-senjata-biologis

Menyebarnya virus corona nCoV dari Wuhan ternyata dibarengi dengan hoax yang tak kalah viral. Selain menyesatkan, berbagai informasi yang tidak tepat juga memicu kepanikan berlebih.
Salah satunya menyebut bahwa virus corona bisa ditularkan lewat makanan dan barang-barang impor dari China. Pejabat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menegaskan virus corona tidak menular dengan cara tersebut.

"Tidak ada ceritanya makanan, pakaian, sekarang kan sudah banyak diomongin 'beli pakaian dari China nanti menularkan', itu nggak," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, dr Anung Sugihantono.

Hoax lain yang tidak kalah viral adalah bahwa bawang putih bisa menjadi obat yang ampuh untuk menyembuhkan infeksi virus corona. Informasi menyesatkan ini beredar melalui pesan berantai di layanan pesan instan.

"Ini bawang puti yg besar ambil 8 biji, dikupas kulitnya ditaruh mangkok di tuang 7 gelas air mendidih selama 3 menit setelah itu di minum langsung 2 gelas ,ternyata pasien yg kena Virus Corona sembuh di hari kedua/setelah malam minum air bawang putih ini!!!!!" demikian bunyinya.

Ahli vaksin dari OMNI Hospitals Pulomas, dr Dirga Sakti Rambe, SpPD, menegaskan bahwa informasi tersebut tidak tepat. Hingga saat ini, belum ada obat maupun vaksin yang terbukti manjur untuk mengobati nCoV.

"Bahwa mungkin bawang putih punya manfaat kesehatan, iya. Tapi tidak ada satu pun penelitian yang membuktikan bahwa bawang putih bisa membunuh virus corona," katanya.

Tidak kalah ramai adalah soal dugaan konspirasi senjata biologis. Informasi yang tidak jelas asal-usulnya menyebut, virus corona Wuhan diyakini adalah ciptaan manusia yang ditujukan sebagai senjata biologis.

Menurut dr Dirga, informasi semacam ini hampir selalu muncul setiap kali muncul penyakit atau virus baru. Namun setiap kali pula, tidak pernah ada yang terkonfirmasi kebenarannya. Daripada memikirkan konspirasi, memikirkan pencegahannya akan jauh lebih bermanfaat.

"Munculnya info-info yang tidak bisa dipertanggungjawabkan ini hanya akan menimbulkan kepanikan yang luas," tegasnya.
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
Virus Corona Melanda, China Bangun Rumah Sakit Khusus Dalam 6 Hari
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia