News
Batal
KATEGORI
link has been copied
87
Lapor Hansip
25-01-2020 19:22

Kasus Netizen Hina Wali Kota Risma Naik ke Tahap Penyidikan

Kasus Netizen Hina Wali Kota Risma Naik ke Tahap Penyidikan

Surabaya - Kasus netizen yang menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus dilakukan pendalaman oleh pihak kepolisian. Kasus tersebut naik ke tahap penyidikan.

Jumat (24/1), Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menyampaikan, kasus tersebut dalam tahap penyelidikan. Namun status penanganan kasus netizen hina Risma itu kini sudah dinaikkan.

"Saat ini kami sudah naikkan statusnya ke tahap penyidikan," kata Sudamiran saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (25/1/2020).

Penanganan kasus tersebut berdasarkan laporan Risma pada Selasa (21/1). Risma melaporkan akun Facebook Zikria Dzatil atas desakan dan keresahan warga.

Laporan Risma diwakilkan Kabag Hukum Pemkot Surabaya. Sebelumnya polisi telah meminta keterangan dari empat saksi. Di antaranya pelapor, saksi yang mengetahui unggahan dan warga yang geram atas postingan tersebut.

"Saksi bertambah satu dari Forum Arek Suroboyo Wani yang kemarin berniat melaporkan unggahan tersebut ke kami," imbuh Sudamiran.

Kemarin, puluhan warga yang tergabung dalam Forum Arek Suroboyo Wani melaporkan akun Facebook yang sama. Mereka tidak terima wali kota tercinta dihina di media sosial.

Saat ditanya apakah ada warga lainnya yang juga melaporkan akun Facebook tersebut, ia menyampaikan tidak ada. "Masih belum ada lagi yang melaporkan," pungkasnya.


Kasus Netizen Hina Wali Kota Risma Naik ke Tahap Penyidikan

Alhamdulillah... til... kowe lagi digoleki polisi.. til. emoticon-Wow
Diubah oleh munarmansh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 15 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kasus Netizen Hina Wali Kota Risma Naik ke Tahap Penyidikan
25-01-2020 19:28
Baper amet, untung ibu bukan gubernur jkt, bisa abis separo warga ke lapas.

perlu belajar revolusi mental dan kenegarawan ke anies emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
st.mekisucker dan 24 lainnya memberi reputasi
11 14
-3
profile picture
kaskus addict
25-01-2020 19:29

Tinggal nuunggu aja saling lapor
0
profile picture
kaskus addict
25-01-2020 19:33
dari kasus ini kita tahu
betapa proletar barbar sumbu pendek bauk nya rakyat sby emoticon-Ngakak
walo bukan pendukung anies
kurang apalagi tuh caci maki ke anies
kalo anies niat itu si abu janda bikin lagu udh ketangkap tuh
4
profile picture
kaskus maniac
25-01-2020 20:11
bener bro..memang politik itu kejam...!!!

dari jaman ke jama ya seperti itu...!!!
.
.

setidaknya..

kubu sanah yang memulai politik identitas...!!!

jadi pemimpin / pendukung ...jangan baper lah...^^^

santuy ajee...^^
4
profile picture
kaskus holic
25-01-2020 20:31
Makanya berpolitik pake otak, bukan emosi doang. Kubu situ yang pertama membuka pintu saling lapor dengan kasus Ahok. Begitu Ahok yang gubernur aja bisa dipenjara, apalagi netizen2 bau kencur doang?

Disana letak bodohnya kubu elu. Main catur masih 2 dimensi.
2
profile picture
kaskus maniac
26-01-2020 06:02
yang gak terima warga Surabaya lah, krn kita mencintai bu Risma krn kerja keras dan dedikasinya, masa menghina begitu dibilang baper, elu ini bisa bedain baper sma memang benaran menghina gak seh, arek-arek suroboyo yang mendorong bu Risma, ini ngapain til-til satu ini cawe2 sampe ke Surabaya, memang bu Risma dari dulu yah spt itu, suka turun ke lapangan, beliau dari kalangan profesional awalnya, pejabat pemkot. sebelum jadi walikota kerjanya memang spt itu, makanya warga surabaya tinggi sekali suaranya krn liat kerjanya
4
profile picture
kaskus addict
27-01-2020 01:22
Saya pun berharap rumah elu kebanjiran 7 meter emoticon-Smilie
0
profile picture
kaskus addict
27-01-2020 01:23
@music9000

Di coba donk oom jgn bacod aja d mari .. emoticon-Ngacir
0
profile picture
newbie
27-01-2020 14:07
Emang yg lapor Bu Risma??
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia