News
Batal
KATEGORI
link has been copied
117
Lapor Hansip
24-01-2020 22:10

Ini Postingan Netizen yang Dilaporkan Hina Wali Kota Risma

Ini Postingan Netizen yang Dilaporkan Hina Wali Kota Risma

Surabaya -
Sebuah akun Facebook dilaporkan telah menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Seperti apa sih posting-an akun tersebut?

Informasi yang dihimpun detikcom, akun yang dilaporkan itu bernama Zikria Dzatil. Dalam posting-annya, akun itu mengunggah foto Risma yang tengah bersih-bersih. Kemudian menyertakan caption bernada hinaan dengan emoticon tertawa.

"Anjirrrr... asli ngakak abis... nemu foto sang kodok betina legendaris," tulis akun Zikria Dzatil pada 16 Januari 2020 pukul 18.59 WIB seperti yang dilihat detikcom dari salinan laporan Forum Arek Suroboyo Wani, Jumat (24/1/2020).

Sedangkan pada foto berikutnya, akun Zikria Dzatil mem-posting foto Risma tidak sendirian. Kali ini foto Risma dibuat meme dialog dan disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Dalam foto tersebut, antara Risma dan Anies seolah-olah digambarkan sedang berdialog terkait banjir. Tak lupa akun tersebut juga memberikan caption.

"Maaf... kgk useh melotot gitu keles.....tuh kota lo banjir kgk usah sok sibuk ngurusin kota org bu....lo keder kan bu kota lo kena jg ma banjir makan tuh cebong2 yg baru netes," demikian caption akun Zikria Dzatil. 


Ini Postingan Netizen yang Dilaporkan Hina Wali Kota Risma

Widodo, salah seorang pelapor dari Forum Arek Suroboyo Wani, mengatakan akun Zikria Dzatil sudah tidak aktif. Namun posting-an itu telah di-capture dan dijadikan barang bukti.

"Akunnya sudah hilang, tidak aktif. Tapi kita sempat meng-capture posting-annya yang menghina Bu Risma pada tanggal 16 Januari lalu," pungkas Widodo.


https://news.detik.com/berita-jawa-t...i-kota-risma/1
-------------------------------------------------------------------------------
kritik boleh menghina jangan apalagi menyamakan org dgn binatang itu masuk pasal
pencemaran nama baik
ayo netijen bermedsoslah dgn bijak!

bagaimana dgn wanabud? sama saja kritik boleh menghina jangan
kenapa wanabud ane panggil wanabud karena belio dgn bangga mengatakan kemenangan pribumi atas tersingkirnya ahok di pilkada dki
artinya wanabud memang memiliki sifat rasis pada pidato kemenangannya atas non pribumi yg dinisbahkan kpd ahok
padahal keduanya sama2 wni keturunan (tionghoa & arab) bukan ras suku asli nusantara (batak, jawa, sunda, banjar, madura, dst2)
jadi panggilan wanabud itu wujud kritikan atas kerasisan belio di pilkada dki
wong sama2 peranakan kok masih rasis padahal sesama wni darimanapun asalnya gada yg boleh dipanggil pribumi ato non pribumi lagi
ada pasal pidananya

gabener = kritikan atas ketidakbeneran dalam bergubernur
wanaibon = kritikan atas anggaran lem aibon
wantoa = kritikan atas kebijakan toa banjir

kodok betina = menghina risma
kapan risma berurusan dgn kodok? apakah ada kebijakannya yg tidak berperikekodokan sehingga harus dipanggil kodok betina?

matamu suwek cuk!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan 34 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ini Postingan Netizen yang Dilaporkan Hina Wali Kota Risma
24-01-2020 22:29
Lebay

sory ye gw bukan bela sepihak (gw netral)

Gub DKI pun sama di hina2 juga sama netizen medsos kaskuser dimarih pun lebih parah , beliau sama pendukungnya santai aja, gak lebay kayak gini emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 16 lainnya memberi reputasi
4 13
-9
profile picture
aktivis kaskus
24-01-2020 22:36
beda lah drun, warga sby bukan kadrun kont0l yang hidupnya susah.. walikota dihina, warga bergerak..

kalo warga jkt58 kan hidupnya susah, boro boro mau bela gubernurnya, isi perut sendiri aja kudu bikin ormas trus malak..

emoticon-Ngakak
27
profile picture
kaskus addict
24-01-2020 22:40
drun drun mbah mu emoticon-Wkwkwk

bodo amat emoticon-Stick Out Tongue
5
profile picture
kaskus maniac
24-01-2020 22:44
lebay??? disebut kodok betina itu biasa aja? emoticon-Hammer

wanabud di kritik atas kekonyolan kebijakannya bukan dihina asal sembarangan
silahkan kritik risma atas janjinya menuntaskan surat ijo yg belom beres sampe sekarang di sby itu ok
ato ngamuk2nya yg ganas di muka umum boleh saja dikritik
ato kesukaannya nyapu2 jalan ato ngatur lalin silahkan tuduh pencitraan it's ok

bahkan postingan yg kedua dari penghina di fb ane gak masalah
mengkritik atas banjir kemarin dgn membuat percakapan seolah2 meminta bantuan wanabud
silahkan itu boleh karena menyangkut kebijakannya
kebijakan gak beres silahkan dikritisi tapi tiba2 nulis risma itu sbg kodok betina lalu ketawa2 apa itu kritikan?
itu penghinaan & penghinaan ada pasal pidananya
23
profile picture
kaskus addict
24-01-2020 22:48
terus GUB DKI boleh dihina2 gitu ????

dasar fanatik buta lu tong emoticon-Ngakak

Lebay emoticon-Stick Out Tongue
2
profile picture
kaskus geek
24-01-2020 22:53
kadrun akut kek elo ngaku netral emoticon-Leh Uga Wan Toa dibully krn emang gak bisa kerja + guoblog + ngeyelan, hasilnya banjir terparah yg bikin 9 nyawa meninggal sia2 & kerugian ekonomi trilyunan,paham Drun Kadrun? emoticon-Imlek
14
profile picture
kaskus maniac
24-01-2020 22:54
@lupa.nama. silahkan laporkan pakpol
kalo emang masuk pasal pencemaran nama baik pasti masuk yg menghina wanabud

ade armando menggambar wanabud sbg joker sudah dipolisikan senator fahira
silahkan itu boleh saja
biar pakpol yg menilai masuk pidana gak hal tsb
10
profile picture
kaskus maniac
24-01-2020 23:43
Ini Postingan Netizen yang Dilaporkan Hina Wali Kota Risma

Ini Postingan Netizen yang Dilaporkan Hina Wali Kota Risma
5
profile picture
newbie
25-01-2020 01:06
Yand di hina kebijakan nya... kadal...
5
profile picture
newbie
25-01-2020 01:06
1
profile picture
kaskus addict
25-01-2020 08:18
Netral?
Yakin?
0
profile picture
kaskus addict
25-01-2020 09:23
goblok cok raimu.lapo dihubungno nang gub jkt.iki masalah e wong sby mergone walikotane dilokno, blok goblok.lek koen wong jkt trus ga trimo gubernurmu dilokno yo lapor'o cok.matamu fanatik buta
0
profile picture
kaskus addict
25-01-2020 09:32
Santay, soalnya kalo melawan malah makin menunjukkan kebodohan mereka......
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia