Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
Lapor Hansip
24-01-2020 16:48

DUBAI Makin Pesat, Indonesia Kapan Menyusul

DUBAI Makin Pesat, Indonesia Kapan Menyusul
Sumber : scoopempire.com

  • Dubai Solar Park Fase ketiga akan difungsikan April ini dan ini yang terbesar di Dunia
  • Dubai Baru Menjadi Lebih Hijau dengan Stasiun Docking Ini

Pembangkit listrik tenaga surya yang akan difungsikan dalam waktu dekat ini merupakan fase ketiga dan yang ini merupakan yang terbesar di dunia, Saeed Mohammed Al-Tayer menjelaskan sebagai direktur pelaksana dan CEO Dubai ELectricity and Water Authority yang disingkat DEWA.

Terlihat seperti sebuah taman yang berbasis di Di Dubai, proyek ini menghabiskan biaya sebesar 50 miliar (atau sekitar Rp 184,8 triliun lebih). Pembangkit listrik ini dirancang secara independent power producer(IPP), dimana kapasitas energi yang dimiliki mencapai 5.000 Megawatt (MW) ini merupakan angka setelah sema fase selesai pada tahun 2030.

Taman surya yang berbasis di Dubai, AED 50-miliar, skema perancangannya berdasarkan independent power producer (IPP) model, memiliki kapasitas energi 5.000 Megawatt yang diharapkan setelah semua fase selesai yang ditetapkan pada tahun 2030. kapasitas ini 10 kali lipat kapasitas energi yang dimiliki Indonesia yang mencapai 52.231 Megawatt (MW).

Perusahaan energi yang memimpin proyek ini dibantu oleh perusahaan konsorsium energi raksasa yang dibawahi oleh perusahaan energi masa depan (Future Energy Company) Abu Dhabi. Proyek fase ketiga ini akan dirilis pada bulan April 2020 dengan kapasitas 800 Megawatt. Taman Surya Mohammed bin Rashed Al-Maktoum akan memiliki kapasitas energi 1.013 Megawatt.

DEWA telah mengerjakan proyek ini dengan bantuan dari konsorsium raksasa energi yang dipimpin oleh Perusahaan Energi Masa Depan Abu Dhabi. Saat ini, tahap ketiga dari proyek ini akan online pada bulan April dengan kapasitas keseluruhan 800 Megawatt. Pada April 2020, taman Surya Mohammed bin Rashed Al-Maktoum nantinya akan memiliki setidaknya energi listrik dengan kapasitas 1.013 Megawatt.

Ini merupakan proyek yang  sejalan dengan visi UEA (Uni Emirat Arab) mengenai strategi energi besar tahun 2050, pencapaian yang diinginkan dari UEA adalah untuk mengubah tiga-pertiga dari upaya membersihkan sumber penggunaan negara tersebut. Setelah proyek selesai dan beroperasi secara keseluruhan, setidaknya ada sekitar 75% output energi bersih yang nantinya membuat negara emirat menjadi bebas dari karbon, dan tentunya menjadi negara penghasil karbon paling sedikit didunia.

Pada Maret 2017 setelah fase pertamanya selesai, taman surya pembangkit listrik ini setidaknya telah menyediakan energi bagi 50 ribu penduduk Dubai.

Mulai beroperasi pada Maret 2017 yang merupakan pembukaan fase pertama proyek ini, taman surya pembangkit energi listrik ini sekarang telah menyediakan energi bersih untuk 50.000 penduduk Dubai.


Stasiun Docking membuat Dubai lebih hijau

DUBAI Makin Pesat, Indonesia Kapan Menyusul
Sumber : scoopempire.com

Stasiun docking yang bertemana go green ini telah terlihat di seluruh kota, melihat hal ini semua orang bersemangat.  Ada Sekitar 3.500 wahana sepeda yang nantinya akan segera disediakan untuk disewa di Dubai.

Otoritas jalan dan Transportasi UEA (Uni Emirat Arab) pada november 2019 lalu "mereka bekerja sama dengan careem untuk mengoperasikan 3.500 sepeda di Emirat dari sekitar 350 stasiun" dan nantinya pengguna dapat dengan mudah membuka kunci sepeda hanya dengan mengetikkan kode tertentu untuk melepas sepeda dari stasiun docknya.

Proyek awal docking stasiun ini diharapkan akan rampung dalam 2 tahun kedepan - Careem nantinya akan mengoperasikan setidaknya 1.750 sepeda dan terpasang dengan rapi di 175 stasiun docking bertenaga surya. Rencananya dalam waktu 5 tahun kedepan, akan ada penambahan sepeda sebanyak 3.500 unit dan 175 tambahan stasiun dock. Sepertinya Dubai akan benar-benar terlihat lebih hijau nantinya.


Bagaimana dengan INDONESIA ?

- Apakah Go Green hanya akan jadi wacana ?
- Silahkan masukkan anda komentar dibawah!!



Referensi :
- Dubai Just Got Greener with These Docking Stations : https://scoopempire.com/dubai-just-g...cking-stations
- The Largest of its Kind, Dubai Solar Park is About to Launch its Third Phase This April : https://scoopempire.com/the-largest-...ase-this-april
Diubah oleh muhammadeltar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
DUBAI Makin Pesat, Indonesia Kapan Menyusul
24-01-2020 19:39
Quote:Original Posted By 37sanchi
DUBAI Makin Pesat, Indonesia Kapan Menyusul

@indra.blora
@TvMerah95

Hidup AKTIVIS......

emoticon-Bingung emoticon-Shakehand2 emoticon-No Hope
profile-picture
ThinSkunk memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
25-01-2020 00:48
udah DNA itu gan berkembang biak sama tawuran jagonya
0
profile picture
kaskus holic
25-01-2020 06:19
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia