Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
Lapor Hansip
24-01-2020 11:45

Ini Dia Tips Empukkan Daging Tanpa Obat Sakit Kepala! Mau Coba?

Ini Dia Tips Empukkan Daging Tanpa Obat Sakit Kepala! Mau Coba?

Beberapa waktu lalu viral postingan cara mengempukkan daging dengan obat sakit kepala. Wow! Antimainstream sekali, ya, GanSis. Obat sakit kepala masa dibuat memasak? Memangnya dagingnya pusing? Kalau dipikir, sangat tidak rasional. Kandungan zat kimia dalam obat sakit kepala tentu saja akan masuk ke dalam daging. Tahu sendiri efek samping dari penggunaan obat pereda nyeri ini, 'kan, GanSis? Kalau ada di antara GanSis ada yang belum tahu, bisa cek sendiri pada label obat tersebut.

Oke, GanSis. Ane tidak akan membahas efek dan bahaya penggunaan obat sakit kepala untuk mengempukkan daging. Akan tetapi, ane mau berbagi tips empukkan daging saja, ya.

Daging adalah salah satu makanan sumber protein dan berbagai vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Bahan dasar makanan ini pun bisa diolah menjadi bermacam-macam masakan menggugah selera. Namun, apabila dagingnya alot atau masih keras, tentu sangat disayangkan, ya, GanSis. Bukan nikmat yang dirasakan, tapi malah kesal karena tidak bisa menikmati makanan lezat tersebut.

Sebetulnya ada banyak cara untuk mengempukkan daging. Bisa dengan panci presto seperti kebanyakan orang atau bisa juga dengan air asam jawa. Kalau ane biasanya memakai dua cara seperti di bawah ini, GanSis. Di antaranya yaitu:

1. Dengan daun pepaya
Dalam daun pepaya terdapat enzim papain yang berfungsi untuk mengempukkan daging. Caranya cukup mudah, GanSis. Ambil daun pepaya muda secukupnya. Lalu remas-remas hingga mengeluarkan getah. Setelah itu, bungkus daging selama kurang lebih 30 menit. Cuci bersih daging yang telah dibungkus daun pepaya tadi. Daging empuk siap diolah menjadi masakan favorit GanSis.

2. Dengan buah nanas
Selain dikonsumsi, buah nanas juga bisa digunakan untuk mengempukkan daging. Di dalam buah berwarna kuning ini, terdapat enzim bromelain yang dapat menghasilkan serat pada daging, sehingga membuat tekstur daging menjadi lebih empuk. Caranya pun sangat mudah, GanSis. Parut buah nanas, lalu balurkan pada daging mentah selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu, cuci bersih. Daging empuk siap diolah menjadi masakan super lezat. Oh iya, satu buah nanas sedang, bisa untuk 3 kg daging, loh, GanSis. Hemat, 'kan?

Ini Dia Tips Empukkan Daging Tanpa Obat Sakit Kepala! Mau Coba?
di sini


Demikian tips sederhana mengempukkan daging dalam waktu singkat. GanSis tidak perlu capek-capek merebus hingga berjam-jam yang berakibat boros gas. Cukup memakai cara yang ane sebutkan di atas. Jadi lebih hemat waktu dan uang, ya, GanSis.

Sekian trit ane kali ini. Semoga bermanfaat untuk GanSis semua. Buat yang sudah mampir, ane ucapkan terima kasih. Jangan lupa kasih rate dan cendol, ya biar ane makin sayang sama kalian. Selamat siang dan salam Jumat berkah.


Penulis : @anna1812
Referensi : opini pribadi plus di sini

❤❤❤




profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ini Dia Tips Empukkan Daging Tanpa Obat Sakit Kepala! Mau Coba?
24-01-2020 14:04
Kalo nanas buat ngempukin daging sate ga cocok. Kakak ane pernah coba dagingnya hancur, apa emang kelamaan ya wkwkw.
Kalo buat sate mending pake jeruk nipis aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus addict
24-01-2020 14:32
Apa nda asem gan pas di olah nanti?
3
profile picture
kaskuser
24-01-2020 15:01
@remahrengginan
Oiya ini buat sate kambing yak wkwkw
Ga sih
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia