Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
Lapor Hansip
23-01-2020 11:34

Bikers Eropa Sedang Ramai Bicarakan Yamaha R25 3 Silinder, Indonesia Dibawa-Bawa

Berita soal Yamaha R25 bermesin 3 silinder kembali muncul ke permukaan. Sebelum ini, kita sudah sempat membahas kabar kejelasan soal Yamaha R25 bermesin 3 silinder…motor ini mulai digosipkan pada tahun 2017 silam, dan saat itu media otomotif lokal hanya memberitakan soal persiapan Yamaha dalam merancang mesin 250cc 3 silinder ini.

Namun setelah cukup lama penantian gosip tersebut belum kunjung membuahkan hasil, bahkan sedikit info bocoran pun belum ada yang bisa dikantongi.
Sebelum sejauh ini, banyak spekulasi diluar sana yang bilang jika Yamaha R25 bermesin 3 silinder ini dirancang di Jepang langsung…mereka beranggapan seperti ini karena tidak ada pergerakan dari PT YIMM soal merancang kehadiran R25 yang dimaksud tersebut.

Bikers Eropa Sedang Ramai Bicarakan Yamaha R25 3 Silinder, Indonesia Dibawa-Bawa

Tapi spekulasi ini berbanding terbalik dengan fakta yang diutarakan oleh salah satu media otomotif asal Jepang. Pihaknya membeberkan jika di Jepang belum sama sekali terpantau soal pergerakan Yamaha dalam merancang mesin R25 bermesin 3 silinder.

Bahkan media otomotif asal Jepang itu tidak dapat memastikan secara pasti apakah motor ini bakal segera hadir dalam waktu dekat ini…sebab tidak satu pun puzzle yang bisa mereka dapatkan.

Mungkin dikira sudah cukup pemberitaan sampai disitu, media Eropa kembali memberitakan sosok Yamaha R25 bermesin 3 silinder ini kembali. Mungkin berita seputar R25 bermesin 3 silinder ini lemah di Asia, tapi sebaliknya di Eropa rumor berikut sedang panas-panasnya dan banyak dibincangkan banyak orang disana.
Berdasarkan kutipan dari media Gazetta, ada salah satu kalimat yang cukup menarik dituliskan di dalam media tersebut…bahwa Iwata sedang mengerjalan sebuah mesin baru 3 silinder 250cc.

Bikers Eropa Sedang Ramai Bicarakan Yamaha R25 3 Silinder, Indonesia Dibawa-Bawa

Gazzeta juga menjelaskan hal ini bukan perkara yang sulit bagi Yamaha, mengingat mereka sudah pernah mengembangkan mesin 3 silinder yang saat ini dipakai di lineup MT-09, Niken, XSR900 dan Tracer 900.

Yamaha bisa saja mengemas mesin 250cc 3 silinder dalam bentuk mesin mini compact hasil pengembangan mesin MT-09.

Dan terakhir media asal Italia tersebut menyebutkan jika Yamaha R25 3 siliinder bakal dikembangkan di Indonesia.

Referensi : iwanbanaran.com(20/1/2020).


profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bikers Eropa Sedang Ramai Bicarakan Yamaha R25 3 Silinder, Indonesia Dibawa-Bawa
24-01-2020 10:09
emoticon-2 Jempol
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia