Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
102
Lapor Hansip
23-01-2020 17:26

Tren Tas Mini: Saking Kecilnya, Handphone aja Gak Muat!


emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) Holaaa sistaaa emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
emoticon-Kiss

Ketemu lagi dengan Frontalbaby yang udah lama gak bikin thread di Sistaemoticon-Big Grin Ane mau bahas soal tas mini nih.

Di tahun 2020 ini, mungkin sista pernah atau sering melihat para selebgram yang menggunakan tas berukuran super kecil. Saking kecilnya, handphone aja gak bakalan muat buat dimasukin ke dalem tasnya. Padahal handphone kan udah jadi hal yang essential buat kehidupan kita semua. Tas-tas mini itu mungkin cuma muat buat menaruh lipstik kecil, KTP, dan sedikit uang. Itupun kalo uangnya berbentuk kertas, wajib dilipet, baru deh bisa muat.











Tren Tas Mini: Saking Kecilnya, Handphone aja Gak Muat! Dolce & Gabbana
Source: https://pin.it/sdqbcmyc2hpp2q

Yes, sis, tas mini adalah salah satu item yang menjadi tren di tahun ini. Beberapa brand cukup berani merilis koleksi tas mini yang kelihatannya gak masuk akal gitu ya emoticon-Big Grin. Ada Fendi, Longchamp, Dolce & Gabbana, dan yang paling hype; Jacquemus.

Dulu-dulu, tas atau dompet mini memang sempat menjadi tren juga. Misalnya di era Victorian dan Edwardian dahulu, perempuan-perempuan suka membawa tas kecil pada acara-acara tertentu.

Di masa sekarang, tas mini sebenarnya sudah cukup populer di kalangan fashionista sejak awal tahun lalu. Bermula dari pagelaran Paris Fashion Week 2019 dengan desainer Jacquemus yang mempertunjukkan tas-tas mini karyanya untuk koleksi winter2019. Tas yang diberi nama Le Chiquito (artinya ‘si kecil’) itu cukup menarik perhatian para pemerhati dan pecinta fashion, terutama di Perancis dan negara-negara lain di Eropa. Tapi belum sampai mendunia dan populer di banyak kalangan nih.

Tren Tas Mini: Saking Kecilnya, Handphone aja Gak Muat!
Mini Le Chiquito pada Paris Fashion Week 2019
Source: https://pin.it/sw6tcrwizcszt5

Di akhir tahun 2019, tepatnya akhir November saat American Music Awards dihelat, penyanyi Lizzo membawa tas super duper mini buatan Valentino. Momen itu membuat tas mini kembali menjadi perbincangan. Sejak saat itulah, Le Chiquito-nya Jacquemus pun ikut kecipratan popularitas. Semakin banyak orang yang menyukai dan memakai tas tersebut. Kenapa bukannya tas Valentino yang laku? Karena tas mini yang Lizzo bawa itu adalah custom. Lagian, kalo beli tas Valentino kemahalan kali ya emoticon-Big Grin Jacquemus lebih terjangkau. Le Chiquito dibanderol 500-an USD, sedangkan Le Petit Chiquito (versi lebih mungil dari Chiquito) dihargai 200-an USD.



Jacquemus masih terasa cukup mahal? Ada produk-produk China yang harganya kalo dirupiahkan hanya puluhan ribu. .emoticon-Big Grin Ada produk yang meniru Jacquemus hampir 100% sampai pake labelnya juga (alias KW emoticon-Stick Out Tongue). Tapi ada juga yang tanpa label dan bahkan dengan bentuk yang berbeda. Emang deh, pabrik-pabrik China tuh gercep dan cukup melek tren juga. Di Indonesia sendiri udah cukup banyak online shop yang menjual tas-tas mini kaya gitu.

Mungkin ada sista/agan yang bertanya,
Tasnya kan, kecil, gak muat banyak barang. Kok masih aja ada yang pake, sih?emoticon-Bingung (S)

Ya namanya juga tren, kadang ada aja tren yang aneh-aneh. Tapi karena lagi tren, walaupun barangnya aneh, tetep aja banyak yang tertarik pake. Lagian, tas kaya gini masuknya ke aksesoris sih, karena secara fungsional emang minim banget fungsinya kalo sebagai ‘tas’.

Jika sista tertarik menggunakan tas mini, it’s okay kok kalo sista bawa 2 tas. Jadi 1 tas mini buat gaya-gayaan, satu lagi tas yang lebih besar buat bawaan sista. Pilih tas besar yang tidak mencolok karena sudah ada tas mini yang menjadi statement. Kalo males bawa tas dobel, ya kenakanlah pakaian yang memiliki saku cukup besar. Jadi sakunya bisa untuk menaruh handphone atau barang lainnya yang lebih besar. Gak punya pakaian bersaku? Ya udah, bawa pacar/suami aja. Minta dia pake tas yang agak gedean biar sista bisa numpang naruh barang, hehe emoticon-Big Grin

Jadi gimana, sista tertarik ikutan pake tas mini gak nih? emoticon-Malu (S)

Terima kasih buat sista & agan yang udah mampir buat komen, rate, atau sekadar baca-baca. emoticon-Big Grin Buat yang mau guyur ane pake cendol, boleh yah, ane tunggu.. emoticon-Cendol (S)

Mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan di hati agan-sista emoticon-Embarrassment

emoticon-Kiss (S) See you on my next thread emoticon-Kiss (S)
emoticon-Maaf Aganwati

Referensi:
https://www.harpersbazaar.com/fashio...mini-handbags/
https://edition.cnn.com/2019/11/24/e...ama/index.html

Diubah oleh frontalbaby
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tren Tas Mini: Saking Kecilnya, Handphone aja Gak Muat!
23-01-2020 17:26
Yang mau baca cerita, monggo mampir emoticon-Malu (S)
Quote:
Diubah oleh frontalbaby
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia