News
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
Lapor Hansip
23-01-2020 05:04

Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang

Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang

Perubahan zaman sekaligus mengantarkan lingkungan masyarakat terhadap dampak perkembangan politik pada era digitalisasi ini. Terutama terhadap ruang lingkup pola pikir generasi terhadap tantangan zaman.
"Begitulah disebut sebagai generasi baru !

Ketajaman pemikiran serta aktifasi kerangka berfikir yang mengarah pada idealis menjadikan kekuatan utama untuk doktrin politik praktis.

Ketajaman yang memberikan segudang perlindungan terhadap lingkungan masyarakat. Sebagai contoh dapat kita lihat terhadap mereka menilai politik.

"bagi politisi yang terlalu banyak bicara mereka menganggap itu tong kosong nyaring bunyi nya.

Dan mereka mudah untuk merasakan hambar terhadap situasi publik yang riuh oleh janji-janji. Dan pada akhirnya mereka hengkang dari pola demokrasi yang diperankan oleh aktor politisi tersebut.

Idealisme yang dianut seperti itu, ada sangat baik untuk pertumbuhan cara pandang generasi muda. Dia lebih detail didalam menilai aktivitas politik. Tidak jarang bahwa genarasi muda mengatakan tidak sejalur dengan politik uang dan janji-janji.
"kita juga sering mendengarkan sebuah bahasa yang acap kali disebut-sebut. "katakanlah itu golput"

Mereka menilai bahwa lebih baik golput dari pada mengikuti alur politik yang diperankan oleh politisi. Tidak ada kebenaran yang diperoleh. Mereka suka bohong dan suka menebar janji dengan mudah.

Begitulah alasannya.

Dengan memiliki cara pandang seperti itu. Itu berarti politik bangsa mengalami degradasi ideologis. Sementara bagaimana dengan pola pikir yang mengarungi pemikiran generasi muda tersebut. Kita mengatakan itu sebuah konsep pemikiran yang sangat bagus.

Namun harus digandeng dengan pembekalan atau penguatan. Sehingga mereka yang tumbuh untuk masa yang akan datang berada pada generasi yang membawa perubahan politik nasional yang bernuansakan demokrasi yang positif. Lebih mengutamakan nilai-nilai etis dan mencerdasan kehidupan bangsa.

Jangan salah dengan generasi muda. Politisi hanya mendapatkan dari kehendak kepentingan, sementara harga diri generasi muda tidak akan mudah runtuh oleh pola politik yang dibawakan oleh politik uang dan semacamnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
simolen dan 9 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
23-01-2020 05:46
ini dari pengalaman saya sih gan
pemikiran yg lebih memilih idealisme ketimbang ekonomi masih susah buat diterapkan generasi muda perlu memiliki pemikiran bahwa dengan menolak uang maka ad banyak dampak positif yg diberikan dikemudian hari
masalahnya orang yg memiliki pemikiran seperti itu dikit
faktor lingkungan menjadi target utama politikus
lalu tentang SARA juga yg paling dimanfaatkan
kalo masih belum memiliki pemikiran terbuka hal tersebut nggak akan kesampaian
dengan adanya politikus yg hanya mentingin uang ya kita hanya bisa ngikut saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
newbie
23-01-2020 06:40
Justru gan, dengan maraknya paham yang merenggut nilai-nilai demokrasi. Harus untuk merekontruksi nilai pada demokrasi sehingga tumbuh ke idealan pada tahapan demokrasi nantinya. Hal itu sebenarnya resiko transisi demokrasi pada lingkungan kita gan. Waktu untuk itu generasi canggih saat ini gan, keluarga, lingkungan sosial dan lembaga pendidikan. Pendidikan untuk ditanam pada generasi
emoticon-thumbsup
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia