News
Batal
KATEGORI
link has been copied
238
Lapor Hansip
22-01-2020 20:34

Jual Sabu ke Santri, Ustaz AM: Tidak Ada Dalil Alquran yang Haramkan Sabu

Jual Sabu ke Santri, Ustaz AM: Tidak Ada Dalil Alquran yang Haramkan Sabu

Quote:

SuaraJatim.id - AM (46), warga Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, ditangkap polisi karena mengonsumsi narkoba jenis sabu sekaligus menjadi bandar penjualan barang haram tersebut.

Uniknya, AM merasa perbuatannya itu tidak melawan hukum. Kepada polisi, AM berkukuh sabu halal dikonsumsi.

Sebab, AM mengklaim, sepengetahuannya sebagai pemeluk agama Islam, tidak ada larangan mengonsumsi sabu dalam kitab suci Alquran.

“Tersangka ini berpandangan kalau mengisap sabu ini tak diharamkan,” kata Kapolres Bangkalan Ajun Komisaris Besar Rama Samtama Putra, Rabu (22/1/2020).

Rama menambahkan, sebelum berhasil ditangkap, AM sempat kabur selama 2 bulan. Hari Senin (20/1/2020), dia pulang ke Kwanyar untuk menghadiri pemakaman salah satu tokoh di Bangkalan.

Polisi yang sudah mengincar AM kemudian menangkapnya seusai prosesi pemakaman itu seusai.

“Tersangka sebelumnya kabur, dan berhasil kami amankan di Kwanyar seusai prosesi pemakaman itu,” kata Rama seperti diwartakan Beritajatim.com.

Tragisnya, kata Rama, AM sehari-hari dikenal sebagai ustaz. Dia juga mengajarkan pada santrinya bahwa sabu tersebut halal. Dia juga menyediakan sabu kepada santrinya yang ingin membeli.

“Saat dilakukan penangkapan, lalu kami geledah rumahnya ternyata juga masih ada seperangkat alat isab dan sisa sabu yang ia gunakan,” lanjutnya.

Tak sampai di situ, AM juga tetap bersikukuh atas pandangan sesatnya tersebut. Bahkan, saat dilakukan konferensi pers di depan sejumlah wartawan, ia tetap mengaku sabu tersebut legal.

“Saya tahu sabu memang dilarang digunakan oleh negara, namun saya tidak menemukan dalilnya di Alquran,” kata AM.

Akibat perbuatannya AM dijerat Pasal 114 subsider Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia diancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

https://jatim.suara.com/read/2020/01...-haramkan-sabu
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 31 lainnya memberi reputasi
32
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Jual Sabu ke Santri, Ustaz AM: Tidak Ada Dalil Alquran yang Haramkan Sabu
22-01-2020 20:39
agama koq dijadikan alasan..
guoblokkk tenan ente emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Barcelonists dan 5 lainnya memberi reputasi
1 5
-4
profile picture
aktivis kaskus
23-01-2020 11:35
kan dah sering yg begitu gan, bawa" agama untuk membenarkan dan dijadikan panduan, jika tidak ada disebutkan dan tidak ada larangan akan suatu hal ya mereka yg menafsirkan sedongkol itu ya pasti berpikir halal halal saja melakukannya emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus addict
23-01-2020 11:47
@joedeadlock justru bagus.. banyak2 hal konyol di luar nalar terungkap.. agar mempercepat revolusi mental juga sih.. suka gak suka memanfg kearifan lokal kita ini unik.. semua negara maju di dunia ini berawal dari ekperimen dan hal2 tak masuk logika sebuah hal baru ..agar jadi negara maju..ini melatih masyarakat kita agar berfikir terbuka..dan demokrasi..bebas tp kita negara hukum kelewat batas ya dihukum.
0
profile picture
aktivis kaskus
23-01-2020 11:53
@m3mpis
iya bener juga sih pendapatnya gan, semakian banyak terungkap semakin banyak orang terbuka pikirannya, makin mudah juga mereka tersadar, jangan makin mudah untuk menyerap suatu pengetahuan/ilmu/informasi dari kulitnya aja
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia